Kamen Rider Gaim, Serial Dengan SHF Terbanyak

Siapa sih yang koleksi SHF-nya Kamen Rider Gaim? Hayo ngaku! (doc. Bandai)

Ngomongin soal Kamen Rider, tentu nggak lepas dengan mainannya. Bandai emang menjadi perusahaan yang udah punya nama dalam merilis mainan bertema tokusatsu, khususnya Kamen Rider. Dari semua serial Kamen Rider era Showa hingga Heisei, rasanya nggak ada yang ngalahin Gaim soal jumlah SHF yang dirilis.

Udah banyak banget lini SHF yang dirilis Bandai buat Kamen Rider Gaim dalam beberapa tahun terakhir ini. Apa aja daftar SHF dari Kamen Rider Gaim? Kami membaginya ke dalam 4 kategori, yang mungkin kamu punya semua lininya yang dirilis dalam empat kategori ini.

SHF Rider dari serialnya

(doc. Hobby Search)

Lini SHF Gaim dimulai pada 2013 di mana Bandai merilis SHF Gaim Orange Arms disusul Baron Banana Arms. Setelah itu, SHF Kamen Rider Gaim ini terus bermunculan dan ditutup dengan SHF Lord Baron. Jika ditotal, ada 18 buah SHF yang dirilis Bandai untuk Rider yang muncul dalam serialnya. Jumlah sebanyak ini dipengaruhi oleh para Rider di serial Gaim punya beberapa form.

SHF Rider dari movie yang dirilis

(doc. Bandai)

Untuk Rider di film layar lebar, Bandai hanya merilis satu SHF aja. Tahun 2014 lalu, SHF Bujin Gaim Blood Orange Arms dirilis. Rider ini muncul dalam film Kamen Rider × Kamen Rider Gaim & Wizard: The Fateful Sengoku Movie Battle. Entah karena alasan apa Bandai hanya merilis satu SHF dalam film ini. Mungkin Bandai nggak mau rugi karena Rider dalam serial ini udah pernah dirilis sebelumnya. Alasan kedua, mungkin Bujin Gaim lebih menjual daripada Rider lainnya.

SHF yang cuma display

(doc. Tamashii Nation)

SHF Display Only merupakan istilah yang digunakan Bandai untuk memromosikan lini mainannya. Karena istilahnya Display Only, Bandai belum merilisnya secara resmi. Kamen Rider Gaim bisa dibilang memiliki jumlah SHF Display Only yang cukup banyak yaitu 12 buah.

Ada enam SHF Display Only yang muncul di serialnya yaitu Gaim Ichigo Arms, Gaim Suika Arms, Baron Suika Arms, Ryugen Kiwi Arms, Kurokage Troopers, dan Jam Darkness Arms. Lima SHF Display Only yang ada di movie-nya yaitu Gaim Yami Black Jimber Arms, Mars Golden Arms, Kamuro Silver Arms, Duke Dragon Energy Arms, dan Kurokage Shin Matsubokkuri Energy Arms. Sisanya adalah Baron Ringo Arms yang muncul dalam Gaim Gaiden: Kamen Rider Baron.

SHF Lock Vehicles 

(doc. Hobby Search)

Selain merilis SHF para Rider, Bandai juga merilis SHF Lock Vehicles menjadi kendaraan para Rider baik dalam serial maupun movie-nya. SHF Sakura Hurricane dirilis lebih dulu kemudian menyusul Rose Attacker. Kalau kamu punya salah satu SHF dari serial Gaim, rasanya, salah satu dari SHF ini layak untuk dikoleksi.

Nah, itu dia lini SHF dari serial Kamen Rider Gaim, mana yang kamu punya? Boleh di-share loh guys di Instagram kami.

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>