Nendoroid vs Egg Attack: Mending Beli Yang Mana?

Nendoroid dan Egg Attack adalah dua lini mainan yang menghadirkan ukuran mungil, tapi tetap elegan. Keduanya emang cocok buat kamu yang hobi sama karakter yang dibuat imut. Namun, kedua lini mainan ini bisa bikin galau kalau keduanya mau merilis barang baru. Lalu, mainan mana yang seharusnya kamu beli? Kami bakal kasih ulasannya.

VARIASI

Nendoroid Heiji Hattori (doc. Good Smile Company/Nendoroid)

Dari segi variasi, karakter Nendoroid kebanyakan berasal dari manga, anime, dan video game. Untuk para penggemar anime, ini adalah pilihan terbaik jika ingin membeli action figure. Namun, akhir-akhir ini Nendoroid juga merilis berbagai macam karakter dari film Marvel maupun DC. Ini merupakan gebrakan dari Good Smile Company yang bikin produk Nendoroid makin bervariasi. Buat kamu yang ngaku anime lovers sih, mainan ini cocok buat kamu.

Sementara, Egg Attack andalan Beast Kingdom Co., Ltd. kebanyakan memproduksi figur dari franchise Marvel, Disney, Star Wars, atau Pixar. Hal ini dikarenakan perusahaan ini udah punya lisensi atas franchise film-film tersebut. Jadi, buat kamu yang nge-fans sama franchise dari western pop culture, Egg Attack adalah pilihan yang bagus.

DETAIL

Nendoroid Kylo Ren (doc. Good Smile Company/Nendoroid)

Untuk urusan detail, Egg Attack emang lebih unggul daripada Nendoroid. Egg Attack bisa dibilang versi mini karakter yang kita kenal, detail yang ditampilkan nggak begitu banyak berubah. Sementara Nendoroid lebih menghadirkan kesan imut dalam mainannya. Namun, detail karakter Nendoroid tetap dipertahankan kok. Kesamaan dari dua lini mainan ini yaitu terdapat tambahan part ekspresi wajah, tangan, kaki, atau senjata andalan karakter tertentu. Bagaimana dengan stand base?  Tenang aja. Kedua lini mainan ini sama-sama menyediakannya kok.

HARGA

Untuk urusan harga, Egg Attack jauh lebih mahal daripada Nendoroid, rata-rata di kisaran Rp1.000.000 hingga Rp2.000.000 untuk rilisan reguler. Untuk lini premium tentu harganya lebih menguras kantong lagi.

Di sisi lain, Nendoroid memiliki harga yang ramah kantong, sekitar Rp390.000 hingga Rp520.000. Tapi ada juga yang harganya cukup mahal karena dijual dalam satu set. Untuk urasan yang satu ini, balik lagi ke pribadi masing-masing. Kalau punya rejeki yang cukup, bolehlah mencoba lini mianan Egg Attack.

Itu dia perbandingan Nendoroid dan Egg Attack yang bisa menjadi referensi buat nambahi koleksimu. Pilihlah action figure yang cocok dengan kebutuhanmu. Happy hunting and shopping!

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>