Bukan Cuma Kamen Rider, Serial Toku Ini Juga Jadi S.H.F Limited Lho! (Part 1)

Selain lini Kamen Rider, Bandai juga merilis beberapa S.H.F untuk beberapa serial tokusatsu. Serial Super Sentai, Metal Hero, Ishinomori Heroes, dan GARO juga menjadi incaran Bandai dalam merilis S.H.F regular maupun eksklusif dan terbatas.

Setelah artikel sebelumnya udah membahas lini S.H.F untuk Kamen Rider, kali ini kami sajikan daftar S.H.F eksklusif untuk serial Super Sentai. Mungkin artikel ini bisa membantu dalam mencari koleksi mainan untuk ditambahkan ke lemari kamu.

TAIYOU SENTAI SUN VULCAN

Vul Shark & Vul Panther Set (doc. Tamashii Nations)

Sebagai salah satu serial Super Sentai klasik, Bandai memiliki ide menarik dalam perilisan S.H.F Sun Vulcan. S.H.F Vul Shark dan Vul Panther dirilis secara eksklusif dalam satu set. Meski harganya mahal yaitu ¥9720 (sekitar Rp1.264.000), rasanya worth banget kalau punya S.H.F dari Super Sentai legendaris.

CHOJIN SENTAI JETMAN

Black Condor (doc. Tamashii Nations)

Untuk serial Jetman, Bandai cuma merilis 1 S.H.F eksklusif. S.H.F Black Condor, yang menjadi vice commander pasukan Jetman ini, dibanderol dengan harga ¥3.675 (sekitar Rp477.750). Bisa jadi kamu masih melihat S.H.F ini di beberapa toko mainan favorit kamu, JoyFriends.

KYORYU SENTAI ZYURANGER

Armed Tyranno Ranger (doc. Tamashii Nations)

Jika serial Super Sentai sebelumnya hanya merilis 1 atau 2 S.H.F eksklusif aja, beda cerita sama Zyuranger. Ada 5 S.H.F eksklusif dari serial Sentai ini yaitu Armed Tyranno Ranger, Mammoth Ranger, Tricera Ranger, Tiger Ranger, dan Ptera Ranger. Dengan kata lain, semua Ranger selain Tyranno Ranger yang versi biasa. Agak jahat emang.

Armed Tyranno Ranger, Mammoth Ranger, dan Ptera Ranger dibanderol seharga ¥3.675 (sekitar Rp477.750). Sementara, Tricera Ranger dan Tiger Ranger dibanderol seharga ¥3780 (sekitar Rp492.000).

GOSEI SENTAI DAIRANGER

Kiba Ranger (doc. Tamashii Nations)

S.H.F Kiba Ranger menjadi satu-satunya rilisan Bandai untuk serial Dairanger. Bandai mematok harga ¥ 3.675 (sekitar Rp477.750) untuk S.H.F eksklusif ini.

NINPUU SENTAI HURRICANEGER

Goraiger Set (doc. Tamashii Nations)

Dalam serial Hurricaneger, Banda merilis dua set S.H.F eksklusif, satu set kamu bisa dapet 2 S.H.F. Set pertama yaitu Hurricane Blue dan Hurricane Yellow, sementara set kedua Kabuto Raiger dan Kuwaga Raiger.

Kedua set S.H.F Limited ini dirilis dengan harga ¥7.350 (sekitar Rp955.500). Bakal jadi kepuasan tersendiri kalau kamu punya semua setnya.

TOKUSOU SENTAI DEKARANGER

Deka Yellow (doc. Tamashii Nations)

Deka Blue, Deka Green, Deka Yellow, dan Deka Pink adalah 4 S.H.F eksklusif dari Bandai untuk serial Dekaranger. S.H.F Deka Blu dan Deka Green dibanderol dengan harga ¥3.675 (sekitar Rp477.750), sementara S.H.F Deka Yellow dan Deka Pink dibanderol dengan harga ¥3.780 (sekitar Rp492.000).

GOGO SENTAI BOUKENGER

Bouken Blue & Bouken Black Set (doc. Tamashii Nations)

Serial Boukenger juga nggak mau ketinggalan dalam merilis set S.H.F Limited. Bouken Black dan Bouken Blue dirilis dalam satu set. Bandai mematok harga ¥6.510 (sekitar Rp847.000).

SAMURAI SENTAI SHINKENGER

Hyper Shinken Red (doc. Tamashii Nations)

Untuk serial Shinkenger, Bandai merilis 5 S.H.F eksklusif yaitu Hyper Shinken Red, Shinken Blue, Shinken Pink, Shinken Green, dan Shinken Yellow. Sayangnya, Shinken Gold tidak dirilis secara eksklusif. Padahal, jika semua S.H.F karakter utama Shinkenger dirilis secara eksklusif, bakal menjadikan kepuasan bagi para penggemar setianya. Walau tentunya jadi lebih boros juga sih…

TENSOU SENTAI GOSEIGER

Gosei Knight (doc. Tamashii Nations)

Gosei Knight menjadi satu-satunya S.H.F eksklusif rilisan Bandai dari serial Goseiger. Dengan harga ¥3.675 (sekitar Rp477.750), kamu udah bisa meminang S.H.F ini. Namun, pertimbangkan juga bahwa harganya bakal naik jika udah sampai di Indonesia.

KAIZOKU SENTAI GOKAIGER

 

Gokai Pink (doc. Tamashii Nations)

Entah mengapa Bandai hanya merilis S.H.F Gokai Yellow dan Gokai Pink sebagai lini S.H.F eksklusif dari serial Gokaiger. Padahal, keempat Sentai lainnya juga layak buat dibikin S.H.F eksklusif. Siapin kocek ¥5.250 (sekitar Rp682.500) untuk meminang S.H.F Gokai Yellow, sementara S.H.F Gokai Pink dipatok lebih mahal yaitu ¥7.750 (sekitar Rp1.007.500).

TOKUMEI SENTAI GO-BUSTERS

Yellow Buster & Usada Lettuce Set (doc. Tamashii Nations)

Untuk serial Go-Busters, Bandai hanya merilis 3 S.H.F eksklusif aja. Ketiga S.H.F. itu adalah Blue Buster, Gorisaki Banana, dan Yellow Buster & Usada Lettuce. Khusus Yellow Buster & Usada Lettuce, dirilis dalam satu set. Kalau kamu ngincer yang satu set ini, siapin duit ¥5.040 (sekitar Rp655.00). Harga yang sama berlaku untuk Gorisaki Banana. Namun, jika kamu memilih Blue Buster, siapin dana ¥3.675 (sekitar Rp477.750).

ZYUDEN SENTAI KYORYUGER

KyoryuBlack & KyoryuPink Set (doc. Tamashii Nations)

Bandai merilis lima S.H.F Limited untuk serial Kyoryuger. Yang pertama adalah set Kyoryu Black dan Kyoryu Pink dengan harga ¥7.560 (sekitar Rp982.000). Yang kedua adalah Kyoryu Green dan Kyoryu Blue dengan harga ¥7.350 (sekitar Rp955.500). Sementara, S.H.F tunggalnya adalah Kyoryu Gold yang dibanderol dengan harga ¥3.990 (sekitar Rp519.000).

Kyoryuger sendiri menjadi serial Sentai resmi (ingat, yang di bawah ini itungannya nggak resmi) terakhir yang dibuatkan menjadi S.H.F. Hingga saat ini, Bandai belum pernah lagi merilis S.H.F baik yang reguler maupun Limited untuk Super Sentai.

HIKOUNIN SENTAI AKIBARANGER

Deluknight (doc. Tamashii Nations)

Serial Super Sentai  nggak resmi ini pun ternyata punya S.H.F Limited lho! Chou Akiba Red Super, Sachiku, dan Deluknight adalah karakter yang mendapat kehormatan dari Bandai untuk dibuat versi eksklusifnya. Dengan harga mulai ¥3.675 (sekitar Rp477.750), kamu udah bisa boyong mainan-mainan ini ke dalam lemari koleksimu.

Gimana Joyfriends? Kira-kira pengen ngoleksi seri S.H.F Limited yang mana nih?

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>