SHF Kamen Rider Build Hazard Form Masuk Daftar SHF Limited

Pada Juli lalu, majalah mainan Figure-Oh merilis lini terbaru SHF dari serial Kamen Rider Build. Ketiga SHF tersebut yaitu Kamen Rider Build RabbitTank Hazard Form, Kamen Rider Cross-Z Magma, dan Hell Bros. Yang menjadi perhatian dari lini terbaru ini adalah SHF Kamen Rider Build RabbitTank Hazard Form. Soalnya, form ini menjadi idola ketika pertama muncul dalam serialnya.

Dengan kabar dirilisnya SHF Kamen Rider Build RabbitTank Hazard Form, fans tentu harusnya merasa gembira dong. Namun, kenyataannya nggak begitu, JoyFriends. Pasalnya, Bandai bakal merilis SHF ini secara eksklusif dan limited alias terbatas! SHF ini bakal dijual dalam acara Tamashii Nations yang bakal diselenggarakan pada tanggal 26-28 Oktober mendatang.

(doc. Tamashii Nations)

Bandai mematok SHF ini dengan harga ¥6.480 (sekitar Rp842.000). Dengan dirilisnya SHF ini di acara Tamashii Nation Exclusive, tentu bakal memberatkan kolektor mainan di luar Jepang. Soalnya, harga ini bakal naik hingga mencapai 2-3 kali lipat harga penjualan awal. Apalagi kurs Yen terhadap Rupiah masih terbilang tinggi.

Sejak tahun 2015, Bandai emang gemar “merampok” uang kolektor mainan di luar Jepang. Pasalnya, perilisan SHF secara eksklusif bukan kali pertama terjadi. Kalau JoyFriends masih ingat, Bandai selalu merilis SHF secara eksklusif Kamen Rider yang warnanya hitam, seperti Kamen Rider Proto Drive (2015), Kamen Rider Dark Kabuto (2016), Kamen Rider Joker (2017) dan Kamen Rider Genm Level 2 (2017).

(doc. Tamashii Nations)

Dalam image yang dirilis Tamashii Nations, warna merah dan biru pada visor-nya terlihat cerah dan mengkilat. Kedua warna ini terlihat serasi banget dengan hitam yang menjadi warna utama form ini. Sama kayak SHF lainnya, action pose SHF Build RabbitTank Hazard Form juga bisa diubah. Bahkan, lever Build Driver juga bisa diputar lho.

Tamashii Nations juga mengungkap dalam image lainnya bahwa paket SHF ini nggak cuma RabbitTank aja. Head parts-nya juga bisa diganti dengan TakaGattling Form. Kalau kamu merasa masih kurang, Full Bottle-nya bisa diganti sama Taka Full Bottle dan Gattling Full Bottle. Bandai juga nambahin Hawk Gatlinger yang menjadi senjata andalan SHF ini.

Dengan tambahan parts serta kelebihan yang ditunjukkan SHF ini, sangat wajar jika Bandai merilis secara eksklusif dan limited. Soal harga, rasanya JoyFriends harus mulai menabung. Soalnya, pre-order untuk SHF ini udah dibuka mulai bulan Agustus ini. Jangan sampai menyesal kelewatan pre-order atau kamu harus nunggu versi renewal-nya jika emang dirilis.

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>