Vivo Kembali Luncurkan Varian Baru, Vivo V19!

Seri terbaru dari vivo, yakni vivo v19

Selang beberapa lama Vivo tidak meluncurkan lini smartphone barunya di Indonesia, akhirnya anak perusahaan BBK Group ini merilis smartphone barunya di awal 2020: vivo v19 yang memiliki tagline ‘Perfect Night, Perfect You’. Seri ‘V’ ini terbilang unik dengan selalu menggunakan angka-angka ganjil, seperti pendahulunya, yakni vivo v9, vivo v11, vivo v15, dan terakhir yakni vivo v17. Dengan berbagai inovasi baru yang selalu ditawarkan, vivo akhirnya memperbarui lagi seri mid-range nya dengan merilis vivo v19 ini.

“vivo V19 menjawab usaha kami dalam memahami kebutuhan konsumen saat ini, dan produk

ini menjadi v-series pertama yang kami hadirkan di awal tahun 2020.” Ia menambahkan, vivo V19 ini menjadi komitmen kami untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan tren kebutuhan konsumen sehingga dapat memperkuat posisi kami dalam menghadirkan pengalaman mobile lebih baik bagi konsumen Indonesia,” ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director, vivo Indonesia.

Nah, kira-kira gimana sih canggihnya vivo v19 ini? Langsung aja yuk kita bahas, JoyFriends!

DESAIN KEKINIAN!

Desain ciamik vivo v19 dengan balutan warna Arctic Blue

(Doc. GSM Arena)

Dari segi desainnya, vivo udah mulai menggunakan desain kekinian dengan bump kamera vertikal berisikan empat kamera a la Pixel 4, iPhone 11, dan Samsung Galaxy S20, JoyFriends. Kayaknya ini jadi tren desain handphone tahun 2020 ini. Desain bagian depannya pun terasa cantik dengan kamera depan yang diklaim vivo merupakan lubang kamera depan yang terkecil hanya dengan 2,98mm aja, atau yang disebut vivo dengan Ultra O Screen, menambah estetika handphone ini.

Hadir dengan dua varian warna, Arctic Blue dan Crystal White, vivo v19 ini memiliki panel layar terbaru E3 Super AMOLED 6,44 inchi beresolusi FHD+ dengan 409~ piksel per inchi yang nggak usah ditanya lagi kualitasnya, JoyFriends. Ditambah, layarnya ini udah menggunakan gamut DCI-P3 100%, jadi konsumsi konten media yang kamu peroleh dari handphone ini tuh ‘kaya’ banget warnanya. Nyaman banget deh di kelasnya.

Karena vivo v19 udah menggunakan layar Super AMOLED ini juga, smartphone ini pastinya juga udah mengadopsi teknologi Screen Touch ID dengan lensa 3P, demi keamanan dan kecepatan serta akurat ngejaga informasi handphone kamu, JoyFriends. 

KAMERA HANDAL DALAM SEGALA SITUASI

Ini dia salah satu faktor banyak orang untuk membeli sebuah smartphone, yaitu sektor kameranya. Pengguna smartphone sekarang makin mengandalkan kamera telepon genggamnya untuk mengabadikan momen-momen kesehariannya. Dengan reputasi kualitas kamera yang dipunyai vivo–terlebih kamera depannya–kamu kayaknya nggak usah khawatir deh, JoyFriends. Smartphone ini udah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 32 MP yang memiliki teknologi Super Night Selfie Mode, jadi kamu nggak usah takut kalo malem-malem atau dalam kondisi kurang cahaya mau swafoto tapi isi fotonya bintik-bintik semua. Bukan Bintik yang kucing itu, yah. Kamera depannya ini jadi salah satu yang diandalkan oleh vivo, terlihat dari key message yang terus-menerus disampaikan.

Kamera belakangnya juga nggak kalah handal, JoyFriends. Vivo v19 ini dilengkapi empat buah kamera AI, dengan kamera utamanya beresolusikan 48 megapiksel dengan fitur Ultra Stable Video, 8 megapiksel untuk kamera ultra-wide, 2 megapiksel kamera makro, dan 2 megapiksel terakhir untuk depth sensor; yang berguna banget kalau kamu mau membuat foto portrait dengan background bokeh yang blur gitu.

PERFORMA PAS UNTUK MULTI-TASKING SEHARI-HARI!

(Doc. Vivo Indonesia)

Ketika spesifikasi vivo v19 ini sudah sampai ke publik, banyak yang ngerasa kok harga segini cuma dapet SoC ini? Tapi ya JoyFriends, nggak semua orang hanya mentingin prosesor. Lagipula, prosesor Snapdragon 675AIE dengan GPU Adreno 612 yang digunakan vivo v19 ini bukannya nggak ngebut. 

Untuk pemakaian multi-tasking sehari-hari sih pasti aman. Buat main gim juga bisa, meski emang bukan prosesor paling tingginya dari Snapdragon. Hal ini karena smartphone ini dilengkapi dengan fitur Ultra Game Mode. Karena ya, nggak semuanya ngebeli handphone ini untuk ngegim. Tapi ada fitur uniknya, yaitu fitur voice changer; di mana kalau kamu lagi main gim dan ngobrol bareng orang lain, JoyFriends bisa ngubah jadi macem-macem, biar makin seru aja.

Tapi, dari sisi lainnya juga udah oke lah, JoyFriends. Saudara dari Oppo ini sudah menggunakan versi android terbaru; android 10 dengan UI khas vivo, Funtouch OS 10. Selain hadir dengan dua varian warna, vivo v19 ini hadir dengan dua varian memori internal, yaitu 128GB dengan RAM 8GB, dan 256GB dengan RAM 8GB yang bisa ditambah dengan memory card eksternal. Baterainya juga udah udah lumayan besar, 4500 mAh dengan 9 volt 2 amphere dengan dual engine fast charging. Udah pas lah buat menikmati konten media, jadi temen sehari-hari kamu tanpa harus khawatir lemot atau memory card penuh.

TERUS, GIMANA CARA BELINYA?

Gimana, udah makin nggak sabar meminang handphone ini? Eits, sabar dulu. Kamu harus mengikuti sesi Pre-Order nya mulai 10 Maret sampai 25 Maret 2020 nanti, yang uniknya dilakukan di dua e-commerce besar secara terpisah.

Varian RAM 8GB dengan memori interal 128GB ini bisa kamu Pre-Order di Shopee dengan harga banderol Rp4,299,000,- JoyFriends. Sementara varian RAM 8GB dengan memori internal 256GB akan bisa di Pre-Order di Tokopedia dengan harga banderol Rp4,999,000,-. 

Enaknya, kamu akan dapet kejutan menarik dengan ikut Pre-Order ini. Kamu bisa dapet hadiah lebih dari satu juta rupiah, cicilan 0% di Home Credit di mitra ritel resmi vivo, juga program trade in di aplikasi Laku6. Kamu juga dapet kartu perdana prabayar Telkomsel gratis, dan bisa nikmatin paket internet sampe 70GB mulai dari Rp45,000, setiap bulannya selama setahun. Tapi inget yah, keuntungan-keuntungan ini cuma bisa didapet kalau kamu ikutan Pre-Order nya. Nah, tunggu apa lagi? Awas ketinggalan!

Seorang mahasiswa yang hobinya kuliah sekaligus figuran di band @nextgentheband & @valdivieso_band | Gemar memotret di akun @ishoothem dan menulis gan

Is the Story Interesting?

2 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.