Follow

One-Punch Man menjadi fenomena ketika tayang Oktober 2015 lalu. Banyak penggemar yang mengharapkan season keduanya nggak memakan waktu lama untuk tayang begitu season satunya selesai. Permintaan para penggemar pun terjawab setelah pihak studio dan sang kreatornya mengumumkan akan ada season keduanya.

Namun, sambil menunggu season keduanya tanyang, tahukah kamu kalau ada beberapa fakta menarik mengenai serial anime ini? Berikut 10 fakta One-Punch Man yang dilansir dari animeblog!

  1. One-Punch Man merupakan serial komik berbasis web yang diciptakan oleh ONE. Manga ini mulai terbit pada Juli 2009 dengan lebih dari 10 juta orang pembaca dan menembus 20.000 pembaca per hari. Young Jump Next melalui penerbit Shueisha kemudian mengambil serial ini dan meminta Yusuke Murata untuk menggambar manga ini bersama sang pencipta, ONE.
  2. Desain kostum Saitama dibuat berdasarkan karakter Anpanman karena kostumnya dibuat begitu mirip. Anpanman sendiri memiliki kostum merah, sarung tangan, dan sepatu boot berwarna kuning. Kalau warna kostum ini dibalik, kalian akan melihat kostum Saitama.
  3. Sebenarnya, One-Punch Man merupakan parodi dari beberapa manga serta anime. Misalnya, dalam adegan terakhir di lagu pembuka, gerakan Saitama sebenarnya merupakan milik Gon Freecss yang disebut “Rock” dalam Hunter x Hunter. Contoh lainnya yaitu Vaccine Man yang mirip Piccolo dari Dragon Ball Z dan karakter ini disuarakan oleh pemeran Frieza. Bang adalah orang tua yang bijaksana tapi dia malah lebih mirip Zeno Zoldyck dan Netero dari Hunter x Hunter.
  4. Pencipta One-Punch Man membuat Saitama pahlawan super yang botak karena dia sudah sering melihat pahlawan yang terlihat keren. Menurutnya, kekerenan sang pahlawan telihat dari semangat bukan dari wajah
  5. Adegan-adegan One-Punch Man dibuat oleh Kameda yang bertanggung jawab terhadap beberapa adegan epic di Fullmetal Alchemist: Brotherhood.

Enjoy read also: Lima Karakter One Punch Man Ini Ternyata Jadi Favorit Fans Lho!

6. Fakta One-Punch Man yang termasuk sains adalah pertarungan terakhir One-Punch Man melawan Boros. Saitama dikirim ke bulan oleh Boros. Saitama lalu terbang dari Bulan ke Bumi dan hanya butuh waktu 1,5 detik untuk sampai ke Bumi. Jarak antara Bulan dan Bumi adalah 384.400 km. Jadi, kecepatan Saitama kira-kira 256.266 km/s. Jika kecepatan cahaya adalah 299,792 km/s dan gerakan tadi bukan kekuatan penuh Saitama, bisa disimpulkan Saitama bisa melampaui kecepatan cahaya. Gila!

7. Pengisi suara Saitama juga merupakan pengisi suara di Haikyuu! (Yotaro Kindaichi), Aldnoah Zero (Kakei Shigou), dan Nanatsu no Taizai (Gustaf).

8. One-Punch Man pernah memiliki rating tertinggi di kategori serial animasi di IMDB dengan rating 9.1/10.

9. Nama karakter utama One-Punch Man yaitu Saitama diperoleh dari kota tempat tinggal sang pengarang.

10. Hero Association sebenarnya merupakan tribute bagi Saitama oleh sang pemilik karena cucunya telah diselamatkan Saitama.

 

Latest News

No items found.

10 Fakta One-Punch Man yang Belum Kamu Tahu

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0