Aktor Super Sentai Berikan Dukungan Untuk Rio Komiya dan Toei

Aktor Super Sentai

Seperti diketahui sebelumnya, aktor super sentai Rio Komiya terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Hal ini tidak hanya berdampak pada pemeran Juuru Atsuta/Kirama Red dalam serial Mashin Sentai Kiramager ini saja tetapi juga untuk production house Toei.

Setelah konferensi pers pada 31 Maret lalu, Toei memutuskan untuk menutup sementara studio mereka. Hal ini dilakukan agar dapat dilakukan proses sanitasi. Selain itu, aktor dan staf yang sempat kontak dengan Rio diharuskan isolasi mandiri selama 14 hari.

Akibat peristiwa ini, proses syuting dan produksi Kiramager harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Dilansir Tokusatsu Network, setelah Rio Komiya positif terinfeksi COVID-19, dukungan diberikan untuk Rio dan Toei. Dukungan ini berasal dari aktor Super Sentai pendahulu Kiramager lewat media sosial.

KOHEI YAMAMOTO (KOUTA BITOU/HURRICANEYELLOW)

“Kirama Red! Jangan kalah sama virus corona! Aku doakan kamu cepat sembuh. Anak-anak menunggumu!! Meski aku menyesalkan hal ini, tapi yang bisa kulakukan adalah mendukungmu!”

NOBUO KYO (ISSHU KASUMI/KUWAGARAIGER)

“Kirama Red, meski sulit, aku harap kamu bisa sembuh, sehingga kamu bisa menyelamatkan planet ini dan senyuman anak-anak”

YASUKA SAITOH (MASUMI INOU/BOUKEN BLACK)

“Kirama Red, Kiramager, staf Toei, kalian yang di Jepang, kalian di seluruh dunia. Mari bekerjasama. Seberapa sulitnya, kita pasti bisa melaluinya. Kalau kalian mau menyerah, ingat kalau kalian punya teman. Dari Super Sentai, aku belajar bahwa membantu orang lain bisa melalui hal yang sulit.”

YOSUKE KISHI (STINGER/SASORI ORANGE)

“Bersama duo Si Merah. Yang satu orang paling beruntung di alam semesta, satunya lagi pemimpin di luar angkasa. Tenang saja. Pada akhirnya, pahlawan akan selalu menang. Jangan kalah!! Star Change!!!!!”

KEISUKE MINAMI (TSURUGI OHTORI/HOUOU SOLDIER)

“Semua orang bisa mengubah sejarah. Itu pasti. We’re Legend.”

SHIN NAGAHAMA (AKIRA NIJINO/TOQ 6GOU)

“Serius nih? Semangat! Kamu akan menang! Semuanya berhati-hatilah dan lewati ini semua!!”

YOUSUKE “LITO” ITOU (SENICHI ENARI/DEKAGREEN)

“Komiya-kun, pemeran Kiramager dan staf semuanya khawatir. Aku dari Dekaranger meminta semuanya menyelidiki. Jika kalian melihat berita bohong di media sosial, ayo sama-sama di-blok. Mari bersama-sama lindungi Super Sentai. Aku percaya fans Super Sentai tidak menyebarkan berita bohong. Ngomong-ngomong, aku baik-baik saja.”

SHUHEI IZUMI (DOMON/TIMEYELLOW)

“Semangat, Kiramager! Berjuanglah!”

SHIRO IZUMI (YUUMA OOZORA/CHANGEPEGASUS, BURAI/DRAGONRANGER)

“Akhirnya di tempat syuting Super Sentai, yang penuh impian, kebencian, dan penyesalan muncul virus Corona. Studio Toei, anggota Kiramager, berjuanglah! Legenda dari 43 serial di sini untuk mendukung kalian! Jangan kalah! Kami tidak akan kalah! – Changeman, Yuuma Oozora, Zyuranger, Burai”

MICHIKO MAKINO (HIKARU KATSURAGI/PINK5)

“Aku tahu ini menyakitkan dan membuat frustrasi, tapi aku hanya bisa mendoakan kesembuhan semuanya. Aku doakan kesehatan semua yang ada di studio.”

RYUICHIRO NISHIOKA (MATOI TATSUMI/GORED)

“Aku doakan kamu cepat sembuh dan memberikan keberanian pada orang lain.”

SATOMI HIROSE (TSURUHIME/NINJAWHITE)

“Berjuanglah, Toei-san…”

YASUHISA FURUHARA (SOSUKE ESUMI/GO-ON RED)

View this post on Instagram

#古原靖久 #ヒーローが子供達を元気にする #みんなに届け みんなへ 今は辛くて大変な時かも知れない。 こんな時だからこそ、一緒に乗り越えようぜ! いつか必ず晴れる時は来るからさ! それまでの辛抱だ! みんなも充瑠のこと心配だよな。 オレもいちキラメイジャー ファンとして みんなの気持ちは痛いほどわかる。 心配だよ だけど大丈夫だ! だって俺たちには大切な仲間と相棒が付いている! そうだろ? 仲間と相棒の力は偉大なんだぜ? それになんつったってさ、みんながついてくれている。 これほど心強いことってあるかよ だからみんなで応援しようぜ! 大丈夫。必ず帰ってくるさ! なんでかって? ヒーローだからな!! これまでのヒーローだって どんなピンチでも乗り越えてきたろ? 大丈夫だ。 必ず帰ってくる。 信じるんだ 俺たちはどんなピンチでも応援してくれるキミたちと、 仲間と、一緒に乗り越えてきた。 そして、それはこれからも変わらねー。 テレビの前で応援してくれてる君たちのためにも 負けるわけにはいかねーんだ。 充瑠だって、一緒さ! 俺たちにできることは 【信じる事】と【応援】だ。 みんなの声が勇気になる 力になるんだ! かつての俺たちもそうだったようにな それと、これだけは覚えておいて欲しい。 一番大切なのは、、 【君たちが元気でいること】 君たちが元気じゃないと充瑠だって心配だろ? だから手洗いうがいは絶対しような! 退屈かもしんないけど、なるべくお家にいようぜ! 充瑠が元気になって帰ってきた時にはさ、 その時はおかえり!って 最高の笑顔でさ、みんな言ってあげてくれよな! 最高にきらめいた姿を見せてくれるはずだぜ! コロナに負けるな充瑠! もちろん、オレもキミたちもな! 今週の日曜、テレビの前でキラメイジャーを一緒に応援しようぜ! オレもGO phoneで見てるからさ! もしかしたら実況するかもな! だから、また日曜な! ゴーオンレッド・走輔より (´・ω・`){☆FLY☆HIGH☆ #YouTube を遅ればせながらも始めたんだ!!笑🏁 応援よろしくな! GOPhoneから送信 #あさイチ #NHK #炎神戦隊ゴーオンジャー #ゴーオンジャー #撮影 #travelblogger #魔進戦隊キラメイジャー #充瑠 #キラメイレッド #コロナに負けるな! #powerrangers #江角走輔 #走輔 #ゴーオンレッド #cosplay や #cosplayphoto ではない。 #キラメイジャーみてくれよな! #shareplease #sht #SNS #instagood #photooftheday #あさイチも僕もフォローお願いします🎃❤️

A post shared by Yasuhisa Furuhara (古原靖久) (@yasuhisa_furuhara0813) on

“Untuk semuanya,

Mungkin sekarang adalah saat yang sulit. Karena itu kita bisa melalui ini bersama! Suatu hari, semuanya akan baik-baik saja! Aku menantikan saat itu!

Semuanya khawatir dengan Juuru. Aku mendukung Kiramager dan sebagai fans, aku benar-benar mengerti perasaan kalian. Aku juga khawatir, tapi semuanya akan baik-baik saja karena kita punya teman yang berharga, bukan? Bukankah kekuatan teman itu luar biasa?

Menyikapi yang terjadi, semuanya bergandeng tangan. Bukankah itu bikin semangat? Jadi mari saling mendukung!

Tenang saja. Kita pasti bisa melalui ini. Kenapa? Karena kita pahlawan, bahkan yang sudah senior.

Pernahkah kalian melalui masa sulit? Kalian akan baik-baik saja dan kembali semangat. Aku percaya kalau aku bisa melalui masa sulit dengan dukungan teman-teman dan itu takkan berubah.

Untuk kalian yang dulu mendukungku dari depan TV, aku takkan kalah. Yang lain juga begitu. Yang bisa kita lakukan adalah percaya dan mendukung satu sama lain. Suara kalian menjadi penyemangat dan sangat membantu! Ingat ini. Yang paling penting kalian akan baik-baik saja.

Kalian khawatir kalau tertular? Jangan lupa selalu cuci tangan! Mungkin membosankan, tapi tetaplah di rumah.

Kalau Juuru sembuh, kami akan bilang Selamat Datang dengan senyuman kami! Beritahu yang lain! Jangan kalah sama virus corona, aku dan kalian! Mari dukung Kiramager bersama-sama dari depan TV di hari Minggu!

Go-On Red, Sousuke”

MASAHIRO USUI (HANT JOU/GO-ON GREEN)

“Sahabat keadilan takkan kalah! Jangan kalah, Kirama Red! Kami semua menunggumu! ”

KEI SINDACHIYA (KEN HOSHIKAWA/FIVEBLUE)

“Aku merasa frustrasi dibanding yang lain. Kiramager, pahlawan nggak akan kalah. Jangan kalah. Kalian punya teman. Berjuanglah. Kirama Red!!”

SEIJU UMON (GOUSHI/MAMMOTHRANGER)

“Komiya-san dari Kiramager, bersiaplah dari sekarang! Cepat sembuh. Anak-anak menunggu keberanianmu.”

YUJI KISHI (KYOSUKE JINNAI/RED RACER)

“Juuru! Saat kita dalam masalah, kita akan minta bantuan! Cepat sembuh dan cepatlah kembali! -Kyosuke Jinnai”

Produser Toei baru-baru ini mengatakan kalau kondisi Rio Komiya mulai membaik. Baik staf dan pemeran Kiramager saat ini menjalani isolasi mandiri dengan petunjuk tenaga medis. Hingga saat ini belum ada staf maupun pemeran Kiramager menunjukkan gejala COVID-19. Meski proses produksi Kiramager dihentikan sementara, stok episode serial ini masih aman hingga pertengahan Mei.

Cek untuk lebih banyak lagi asupan informasi tentang TOKUSATSU atau tulisan-tulisan lainnya dari Roisul Umam, Joyfriends!

Editor: Amos Anugrah

 

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

1 0