Bener Nggak Sih Zack Snyder Dipecat Warner Bros. Studios?

Salah satu "pendiri" DCEU ini memang santer disebut udah lama meninggalkan Warner Bros. guys, tapi bener nggak sih? (doc. Comic Book Movie)

Di saat Marvel Cinematic Universe tengah menikmati sukses Black Panther dan bersiap merilis Avengers: Infinity War di paruh pertama 2018 ini, DC Extended Universe justru kembali dihajar dengan kabar yang nggak mengenakkan. Belum lama ini muncul rumor yang mengatakan kalau Zack Snyder udah dipecat oleh Warner Bros. Studios! Whaaaattt…!!??

Kabar ini pertama kali disampaikan oleh mantan reporter Mashable, Josh L. Dickley, melalui akun Twitter-nya, seperti dikutip Comicbook Resources. Dalam twitnya tersebut, Dickey bilang kalau Snyder sebenarnya udah dipecat oleh Warner Bros. lebih dari setahun yang lalu, jauh sebelum dia mengumumkan pengunduran dirinya secara resmi pada Mei lalu. Dickey juga mengaku kalau dia udah tahu kabar tersebut sejak awal, tapi nggak diizinkan untuk ngomong sendiri.

via GIPHY

Memang sejak pengunduran diri itu, Zack Snyder udah disebut-sebut nggak bakal kembali menangani DCEU. Alasannya jelas banget, Warner Bros. merasa film-film Snyder, seperti Man of Steel dan Batman v Superman : Dawn of Justice, nggak sukses di pasaran. Justice League pun bisa dibilang gagal memenuhi ekspekasi fans dan para kritikus meskipun udah ganti sutradara. Di sisi lain para fans juga menilai banyak scene penting yang dihapus dan malah dimasukkan ke versi Blu-ray-nya, di mana cara pemasaran seperti itu sangat dikritisi oleh para fans.

Namun, sampai sekarang nggak ada komentar sama sekali baik dari Warner Bros. maupun Zack Snyder sendiri terkait rumor yang mulai simpang siur ini di kalangan fans. Namun kalau Zack Snyder bener-bener dipecat oleh Warner Bros., jelas ini sangat disayangkan. Bagaimanapun juga, Snyder-lah yang udah membangun DC Extended Universe dari awal, meskipun dalam perjalanannya menuai pro-kontra dan secara umum “kalah telak” dari Marvel Cinematic Universe.

Buat kamu yang belum tahu, sekitar Mei tahun lalu sutradara Man of Steel ini memutuskan untuk mundur dari proyek Justice League akibat kepergian putrinya yang bunuh diri Maret sebelumnya. Justice League kemudian diambil alih oleh Joss Whedon, sutradara film Avengers pertama.

via GIPHY

Peralihan sutradara ini nggak disambut baik oleh para fans, terutama pasca filmnya tayang. Fans merasa kalau Whedon udah merusak film yang dibikin sama Snyder, terlebih setelah mereka melihat begitu banyak jokes ala Marvel di film tersebut. Namun kondisi tersebut sebenernya nggak bisa menyalahkan baik Whedon maupun Snyder, mungkin memang Warner Bros. yang patut dikritik para fans akibat tidak tegasnya mengeksekusi DCEU. Mungkin… Kalau kamu punya pendapat sendiri, sampaikan di kolom komentar ya!

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0

Bener Nggak Sih Zack Snyder Dipecat Warner Bros. Studios?

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

1 1