Beragam Cara Bintang Tamu Damaikan Kekecewaan di Super K-Pop Festival 2019

Super K-pop Festival (SKF) Indonesia 2019 yang diselenggarakan pada Sabtu (28/9) di Indonesia Convention Exhibition BSD Tangerang ternyata tidak menyenangkan.

Pada hari pertama ini, SKF 2019 yang dimeriahkan oleh NU’EST, A Pink, Ha Sung Woon, Kyuhyun “Super Junior”, D&E, Red Velvet, dan Tiffany Young berlangsung tak sesuai jadwal. Sontak hal ini membuat para penggemar Kpop Indonesia dirundung kekecewaan. Konser yang seharusnya dimulai pukul 18.30 menjadi 19.30 dan masih banyak penonton yang belum bisa masuk ke dalam venue konser.

Kejadian ini pun menambah rentetan kekesalan penggemar. Pasalnya harga tiket yang dinilai cukup mahal pada awalnya membuat banyak fans yang ragu membeli. Walau pada akhirnya diberikan harga promo besar-besaran mendekati hari-H SKF 2019.

Tiket SKF Indonesia 2019 memang terbilang sangat mahal. Section Green yang berada paling jauh dari panggung dihargai Rp1,027 juta. Sementara seluruh section Platinum, baik yang berdiri maupun duduk dipatok Rp3,39 juta.

Memang artis yang hadir memang idol-idol ternama. Namun, harga tersebut jauh di atas harga rata-rata tiket konser solo masing-masing artis.

Meski demikian, masih ada beberapa hal keuntungan yang didapatkan. Kekosongan penonton akibat harga tiket yang mahal dimanfaatkan penggemar yang datang untuk bebas leluasa mengikuti idola mereka. Banyak penonton yang berlari mengikuti idola mereka yang berjalan ke kiri dan kanan panggung.

NU’EST Tampil Sebagai Pembuka Acara

Grup yang digawangi JR, Baekho, Minhyun, Aron, dan Ren tanpa basa-basi membawakan lagu Bet Bet sebagai lagu pembuka setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan kondisi penonton yang masih kosong pada tiap section.

NU’EST terpaksa hanya membawakan empat dari enam lagu yang sudah disiapkan akibat molornya jadwal dan harus bergegas menuju bandara untuk menghadiri acara selanjutnya. Grup yang terbentuk pada tahun 2012 itu membawakan lagu “Segno”, “Love Paint”, dan “Look”.

“Semua berkat kalian. Hari ini senang banget karena LOVE (sebutan fans NU’EST) berkumpul di sini,” ucap JR saat menyapa para penonton dan mengucapkan terima kasih karena telah memberikan sambutan yang meriah.

“Seru banget, tapi sayang sekali sisa satu lagu dari kami. Tapi, jangan kecewa karena masih banyak artis lain di acara ini,” timpal Minhyun.

Meski hanya menyanyikan empat lagu, penampilan NU’EST mampu menghipnotis para penonton.

Tampil Tiga Lagu, A Pink Sindir Perihal Durasi

Grup yang beranggotakan Chorong, Bomi, Eunji, Naeun, Namjoo, dan Hayoung harus menelan kekecewaan karena menjadi penampil SKF dengan lagu sedikit. A Pink hanya membawakan tiga lagu terbaru mereka, lagu “Eung Eung”, “I’m so Sick”, dan “Alright”. Lagu-lagu hits seperti “NoNoNo” dan “Mr. chu” lagi-lagi tak bisa ditampilkan karena terbentur durasi.

Tak hanya Pink Panda (sebutan fans A Pink), kekecewaan tersebut juga dirasakan oleh para member A Pink.

“Apa kabar? Sudah lama ya kami tidak ke Indonesia. Kami juga sudah menunggu lama untuk bertemu penggemar di Indonesia, tapi durasinya sangat sebentar ya,” sindir Chorong yang disambut teriakan dari para Pink Panda.

“Durasinya singkat, tapi nggak apa-apa. Kami ada rencana mau ke Indonesia lagi dalam waktu dekat,” ujar Bomi berusaha untuk menghilangkan kekecewaan para fans.

Ha Sung Woon Kembali Sapa Penggemar Melalui SKF Indonesia

Tampil dengan pakaian serba hitam, Ha Sung Woon kembali sapa penggemar Indonesia setelah sebelumnya menggelar Fan Meeting pada 22 Juni 2019 silam.

Setelah NU’EST dan APink, Ha Sung-woon tampil di panggung dengan membawakan tujuh lagu dengan “Bird” sebagai lagu pertama, lalu dilanjutkan dengan lagu “Tell Me I Love You”, “Don’t Forget”, “Bluemaze”, “Blue”, dan “What Are You Doing Today”.

Sebelum menyelesaikan penampilannya, Ha Sung Woon sempat meminta penonton untuk meneriakan fanchant sebelum membawakan lagu terakhir.

“Terima kasih karena datang hari ini. Sayangnya tinggal satu lagu lagi ya. Sudah lama saya tidak ke sini, tapi kalian sungguh luar biasa. Terima kasih ya! Karena lagu terakhir, kita nikmati bersama-sama ya!” kata Ha Sung Woon.

Didampingi beberapa penari latar, Ha Sung Woon lincah bergerak sambil menyanyikan lagu terakhir. Bahkan, ia pun diangkat oleh penari latar untuk berkeliling panggung sambil menyapa penggemar.

Tampil Memukau, Tiffany Young Memberi Pesan Pada Penggemar

Usai Ha Sung Woon, giliran Tifany Young naik ke atas panggung. Ia muncul dalam balutan dress keemasan dan hitam yang berkelap-kelip dengan diawali lagu “I Just Wanna Dance” dan menyisipkan sebagian lagu “Please Don’t Stop The Music yang dipopulerkan Rihanna.

Setelah itu, ex member SNSD ini membawakan “Heartbreak Hotel”, “Lips on Lips”, dan “Magnetic Moon”. Selain itu,Tiffanny Young juga membawakan cover lagu Shawn Mendes berjudul “In My Blood”.

Di sela-sela penampilannya, Tiffany Young memuji antusiasme penonton dan menyapa penggemarnya saat bernyanyi di ujung kiri dan kanan panggung. Dalam kesempatan itu, ia berterima kasih kepada penggemar karena tetap mendukung dan menjadi inspirasinya.

“Aku menunggu hari kedatanganku ke Jakarta. Aku ingin berterima kasih kepada kalian yang datang ke sini. Untuk energi kalian yang benar-benar indah. Terima kasih atas cinta yang menginspirasiku untuk terus melanjutkan semua ini dan terus berlari,” tuturnya.

Tak hanya terima kasih, Tiffany Young juga memberi pesan menyentuh kepada penggemar.

“Aku ingin mengatakan, aku harap aku bisa menginspirasi kalian semua untuk menyebarkan hal positif dan cinta. Terus berlari, berjuang, dan bersinar untuk hidup penuh cinta. Yang paling penting adalah menyebarkan hal positif dan kumandangkan suara kalian,” ujar Tiffany Young yang disambut teriakan meriah dari para penonton.

“Terima kasih untuk malam ini. Akhirnya, saya bisa bertemu kalian langsung. Tetap positif, berjuang, berjalan maju, dan tetap bersinar. Sampai bertemu lagi di Tur Magnetic Moon,” kata Tiffany yang menutup penampilan dengan lagu “Magnetic Moon”.

Kemunculan Red Velvet di SKF 2019 sebagai Pelunas Janji

Setelah Tiffany Young menyelesaikan penampilannya, Red Velvet pun menggantikannya di atas panggung dengan diawali lagu hits mereka, “Red Flavour”, dan “Power Up”.

Ternyata, kemunculan Red Velvet di SKF adalah untuk melunaskan janji mereka yang disampaikan bulan April 2019 lalu.

“Kami pernah janji akan kembali. Kalian ingat tidak? Hari ini harinya. Apakah kalian siap untuk bersenang-senang?” ujar Wendy yang berhasil membuat para penonton terkesima, yang kemudian bersiap untuk menyanyikan lagu “With You”.

Tak hanya itu Red Velvet juga membawakan lagu-lagu hits terbaru, seperti “Zimzalabim”, “Ladies Night”, dan “Umpah Umpah”.

Tampil Dengan Warna Rambut Baru, Kyuhyun Beri Kode Akan Segera Comeback

Sebagai penampil yang kehadirannya begitu dinanti, Kyuhyun sukses membuat ELF (sebutan fans Super Junior) berteriak histeris saat dirinya muncul dengan setelan jas hitam yang dibalut kemeja putih dengan rambut berwarna pink yang membuat penonton histeris.

Maknae Super Junior itu membuka pertunjukkan lewat lagu ballad “Million Pieces” yang disusul dengan “Aewol Ri”.

“Bagaimana rambut saya?” tanya Kyuhyun di sela penampilannya. “Kami sedang menyiapkan lagu baru karena itu saya ganti penampilan dan warna rambut,” lanjutnya.

“Sudah lama tidak ke sini. Saya dengar  banyak fans Indonesia yang menunggu saya. Jujur, saya senang sekali bertemu kalian semua. Ini konser festival, tapi lagu saya ballad semua. Nggak seru yah?” tanya Kyuhyun yang segera disambut teriakan penolakan oleh penonton.

“Sebenarnya, saya jago nyanyi dan dance. Hari ini saya akan mempersembahkan suara saya yang indah. Lagu-lagu yang saya bawakan selanjutnya, lagu lumayan cepet ya,” ucapnya yang kemudian menyanyikan “Time With You”.

Di akhir penampilan, Kyuhyun menyanyikan lagu andalannya, “At Gwanghwamun”. Penggemar pun langsung ikut bernyanyi bersama. Kyuhyun tampak beberapa kali membiarkan penonton menyanyikan bagian refrain lagu.

“Seru nggak? Gimana lagu saya hari ini? Ini benar-benar penampilan yang luar biasa selama saya jadi penyanyi. Tapi sayang sekali, itu lagu terakhir. Bertemu lagi ya? Aku cinta kamu,” kata Kyuhyun dengan diakhiri bahasa Indonesia.

Super Junior-D&E Singgung Molornya Acara SKF Indonesia 2019

Sub unit Super Junior-D&E juga turut memeriahkan SKF Indonesia 2019. Donghae dan Eunhyuk memulai penampilan dengan lagu up beat berjudul “Danger”. Sejak awal penampilan, mereka sudah disambut histeris oleh para ELF.

Kemudian, Donghae dan Eunhyuk melanjutkan penampilan dengan membawakan “Growing Pains”, “Sunrise”, “‘Bout You”, dan “Oppa Oppa”.

Hal menarik di sela-sela penampilan mereka, Donghae menyinggung soal molornya acara SKF 2019.

“Acaranya agak delay ya? Kalian sengsara menunggu kami ya? Kami juga benar-benar sengsara menunggu lama untuk bertemu dengan kalian semua,” kata Donghae yang ikut merasakan kekesalan penonton.

“Kami akan membalas penantian kalian dengan lagu-lagu kami,” sambung Eunhyuk.

Sepanjang penampilan, Super Junior D&E sukses membayar penantian panjang para penggemar. Dua member Super Junior itu berhasil membuat para penonton Super K-Pop Festival bersorak sorai.

Terlebih, saat Donghae melemparkan topi miliknya kepada penonton dan Eunhyuk yang memberi kabar gembira kalau Super Junior tengah menggarap album terbaru. Tak hanya itu, Donghae juga berjanji Super Junior akan datang ke Indonesia untuk tur konser mereka.

“Di susunan kami, ada jadwal konser di Indonesia,” kata Donghae yang tak henti-hentinya membuat penonton berteriak.

Super Kpop Festival Indonesia 2019 ditutup dengan Super Junior-D&E dan berakhir sekitar pukul 22.30 WIB.

Meski belum ada keterangan resmi dari Cana Global Media mengenai keterlambatan acara, penonton cukup dibuat puas dengan penampilan artis-artis yang memukau.

Written by
-

Is the Story Interesting?

9 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>