Berkenalan dengan DC Universe, Layanan Streamingnya DC!

Ada apa aja ya di dalamnya? Akankah worth? (doc. DC Universe)

First of all, mari kita akui kalau ini salah satu nama paling nggak kreatif sedunia. I mean, DC Universe banget? Macem nggak ada nama lain aja, DCflix gitu? (oke, itu lebih nggak kece sih).

Baiklah, kembali ke topik utama, apa sih DC Universe itu? DC Universe merupakan layanan video streaming macem Netflix, Iflix, HOOQ, dan sejenisnya. Perbedaan utamanya, tentu aja, semua kontennya adalah hasil adaptasi komik-komik ciptaan DC Comics.

Layanan streaming milik DC ini pertama kali diumumkan ke publik sekitar April lalu, berbarengan dengan pemberitahuan kalau DC akan memproduksi serial live action Titans dan serial animasi Young Justice: Outsiders. Nah, baru kemudian di awal Mei kemarin diungkap kalau nama resminya adalah DC Universe dan bukan cuma Titans dan Young Justice: Outsiders aja yang bakal tayang di sini!

Selain dua show tersebut, bakal ada serial animasi dengan rating dewasa, Harley Quinn; serial live action Swamp Thing yang diproduseri oleh James Wan; serial live action sekaligus spin-off dari Titans, Doom Patrol; dan serial live action Metropolis. 

Soal animasi DC masih oke!

Track record DC dalam memproduksi serial animasi hingga saat ini belum ada tandingannya. Young Justice: Outsiders sendiri adalah serial yang udah ditunggu-tunggu oleh fans DC di seluruh dunia sejak 2013, ketika serial ini tiba-tiba di-cancel setelah season keduanya tayang.

Padahal, serial yang berkisah tentang para superhero muda itu disebut-sebut sebagai serial animasi terbaik yang pernah dibuat DC Comics sejak serial animasi Teen Titans. Belum lagi kisah di season 2 Young Justice: Invasion – bisa dibilang rada ngegantung, makin sewotlah para fans begitu tahu serial ini di-cancel.

Serial animasi lainnya adalah Harley Quinn yang kabarnya akan dibuat khusus buat para penonton dewasa. Sesuai judulnya, Harley Quinn akan berfokus pada kisah Harley yang baru aja putus dari Joker dan ingin ‘meniti karir’ untuk menjadi Ratu Kriminal Gotham City bersama partner (atau pacar?) barunya, Poison Ivy.

Di lini live action, Titans jelas mendapatkan sorotan utama. Serial ini merupakan serial adaptasi dari lini komik legendaris milik DC, Teen Titans, dan kabarnya akan berfokus di kisah Dick Grayson alias Robin pertama yang berusaha untuk lepas dari bayang-bayang sang mentor, Batman. Kamu bisa cek prediksi kami terkait kisah serial ini di sini.

Lalu ada juga Doom Patrol, serial spin-off dari Titans yang membuatnya otomatis menjadi satu-satunya serial DC Universe yang udah dikonfirmasi terkoneksi dengan serial lainnya. Doom Patrol sendiri diangkat dari komik dengan judul yang sama, mengisahkan tentang kelompok superhero yang terdiri dari orang-orang yang dikucilkan dari masyarakat gara-gara kekuatannya.

via GIPHY

Setelah itu, ada Swamp Thing yang diproduseri oleh James Wan (The Conjuring & Aquaman). Kabarnya serial ini akan bergenre drama dan berfokus pada Abby Arcane, seorang peneliti sekaligus kekasih Alec Holland, sang ilmuwan yang kemudian berubah menjadi sang monster rawa.

Terakhir, ada Metropolis. Sesuai dengan judulnya, serial ini tentunya akan berkaitan dengan Superman, tapi bukan dengan cara yang kamu duga, Joyfriends. Metropolis akan berlatar di waktu sebelum Clark Kent pindah ke sana. Kita akan mengikuti perjalanan Lois Lane sebagai wartawan pemula dalam menyingkap kasus-kasus kriminal terkait meta-human.

Dari keenam judul tersebut, Titans, Harley Quinn, dan Young Justice: Outsider yang kabarnya akan tayang di tahun 2018 ini, berbarengan dengan dibukanya DC Universe. Sementara Swamp Thing dan Doom Patrol rencananya akan tayang tahun depan. Metropolis sendiri belum diketahui akan ditayangkan kapan, karena saat ini masih di dalam tahap pra-produksi.

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0

Berkenalan dengan DC Universe, Layanan Streamingnya DC!

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0