Bersiaplah Menyambut Super Sentai Terbaru, Ryusoulger!

Setelah namanya didaftarkan dalam trademark di Jepang pada Oktober 2018 lalu, akhirnya para tokufans bisa mengetahui super sentai terbaru. Sentai penerus Lupinranger VS Patranger ini bernama Kishiryuu Sentai Ryusoulger. Meski bernama kishiryuu, yang dalam bahasa Jepang berarti kesatria naga, nggak ada unsur naga di sini. Alih-alih naga, Ryusoulger bakal bertema dinosurus (lagi). Seperti apa sih kisah yang bakal diangkat dan apakah bakal sebagus dino sentai pendahulunya?

SUKU RYUSOU MELAWAN SUKU DRUIDON

Kisah Ryusoulger dimulai 65 juta tahun lalu. Suku Druidon yang kuat menjadi penguasa Bumi dan meninggalkan planet ini kala meteor akan menghantam Bumi. Mereka bersumpah akan kembali lagi sebagai penguasa.

Suku Ryusou yang menentang keberadaan Suku Druidon tetap tinggal di Bumi bersama para dinosaurus bernama Kishiryuu. Zaman es yang disebabkan meteor menyebabkan mereka harus menyegel Kishiryuu ke dalam RyuSoul. RyuSoul ini kemudian ditempatkan di beberapa kuil.

Druidon kembali muncul setelah dari luar angkasa dan memperkuat pasukan mereka. Suku Ryusou kemudian memilih kesatria baru bernama Ryusoulger. Mereka ditakdirkan untuk melawan Druidon yang ingin menguasai Bumi.

SENTAI LIMA ORANG

 

Seperti sentai pada umumnya, Ryusoulger ini bakal diisi oleh 5 anggota inti. Jumlah ini kemungkinan bakal bertambah mengingat tradisi super sentai yang berjumlah 6 orang atau lebih.

Para Ryusoulger ini merupakan pewaris kestaria legendaris yang memiliki kekuatan dinosaurus. Kekuatan ini disimpan di dalam RyuSoul, sebuah item yang kirip dengan kepala dinosaurus dan mengubah mereka menjadi sentai yang mirip dengan kesatria abad pertengahan.

Ryusoulger ini terdiri dari dari RyusoulRed (T-Rex), RyusoulBlue (Triceratops), RyusoulPink (Ankylosaurus), RyusoulGreen (Sabertooth Tiger), dan RyusoulBlack (Stegosaurus). Kelima orang ini bakal disebut kishi (kesatria).

RyusoulRed adalah prajurit kuat yang memimpin tim, memiliki Kishiryuu bernama Tyramigo. RyusoulPink adalah prajurit wanita yang memiliki indera tajam. RyusoulBlue adalah ahli pedang yang cerdas. RyusoulGreen adalah anggota termuda, tapi memiliki kecepatan dan ambisi untuk menang. RyusoulBlack adalah prajurit yang ramah dan pelindung bagi teman-temannya.

KONSEP MECHA-NYA MIRIP ZYUDENRYUU

Konsep mecha dari Ryusoulger ini ada kemiripan dengan Zyudenryu-nya Kyoryuuger. Mecha utama Ryusoulger adalah Tyramigo milik RyusoulRed yang berubah menjadi KishiRyuuOh. Mecha yang lain berperan sebagai armor dan weapon.

Jika Tricane milik RyusoulBlue dan Ankyloze milik RyusoulPink bergabung dengan KishiRyuuOh, gabungan mecha ini menjadi KishiRyuuOh Three Knights. Mecha ini menjadi wujud utama.

Sementara, TigerLance milik RyusoulGreen dan MilNeedle milik RyusoulBlack jika bergabung dengan KishiRyuuOh akan membentuk KishiRyuuOh TigerLance dan Kishi Ryuu Oh MilNeedle.

MEMILIKI UPGRADE FORM

 

Upgrade form ini langsung ditunjukkan dalam majalah TV-kun. Belum diketahui secara pasti bagaimana para Ryusoulger ini mendapatkannya. Sekilas wujud ini memiliki kemiripan dengan mode Armed On milik Kyoryuuger.

Bisa jadi upgrade form Ryusoulger ini udah tertanam dalam RyuSoul. Kemungkinan upgrade form ini bakal muncul kira-kira 5 atau 10 episode awal.

STAF DI BELAKANG LAYAR

Junpei Yamaoka (Kamen Teacher) dipercaya menjadi penulis cerita serial ini. Ini adalah serial tokusatsu pertama yang ditulis Yamaoka. Di kursi sutradara ada Kazuya Kamihoriuchi (Kamen Rider Heisei Generations Final) dan yang menjadi produser adalah Shinya Maruyama (Pretty Guardian Sailormoon) dan Kazuhiro Takahashi (Kamen Rider Ghost).

Untuk sementara, belum ada pengumuman resmi dari Toei soal para pemeran Ryusoulger. Jika melihat tradisi sebelumnya, pengumuman ini bakal dirilis ke publik pada akhir Januari 2019 atau awal Februari 2019.

Kishiryuu Sentai Ryusoulger bakal tayang pada 17 Maret 2019. Serial ini akan dirilis setelah 4 episode Super Sentai Strongest Battle Special, mini seri yang akan tayang setelah Lupinranger VS Patranger tamat di episode 51.

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

1 0