Black Panther Sukses, Ryan Coggler : Terima Kasih Fans!

Setuju nggak sih kalau Black Panther bener-bener mengangkat persamaan antar sesama? (doc. Marvel Studios)

Black Panther udah resmi jadi salah satu film Marvel Cinematic Universe paling sukses. Film ini berhasil meraup keuntungan sebesar $242 juta atau sekitar Rp 3,5 triliun, cuma dari minggu pertama penayangannya! Angka itu juga belum memasukkan angka dari luar Amerika Serikat, sungguh luar biasa bukan?

Menanggapi kesuksesan tersebut, sang sutradara Ryan Coggler ingin memastikan betapa dia dan krunya begitu berterima kasih atas dukungan para penonton dan fans Marvel di seluruh dunia. Hal tersebut dia sampaikan melalui akun Twitter milik Marvel Studios.

via GIPHY

“Untuk kalian yang menonton film ini, yang ngomongin betapa kerennya film ini di media sosial, yang ngomongin betapa kerennya cast kami. Untuk media yang udah mengajak orang-orang untuk menonton. Untuk anak-anak yang dateng nonton sama orang tua, guru, dan temannya. Terima kasih karena telah memberikan kado terbaik bagi kami para pembuat film: kesempatan untuk membagikan film yang kami kerjakan sepenuh hati,” tulis Coggler dalam pesan tersebut.

Dikutip Comicbook, Coggler juga menyebutkan kalau mereka benar-benar berharap orang-orang bakal nonton film ini, sebuah film yang bercerita tentang negara fiksi di benua Afrika bernama Wakanda, yang dibintangi dan dibuat oleh orang-orang keturunan Afrika. Tapi dia sama sekali nggak nyangka kalau Black Panther akan disambut seperti ini.

“Saya selalu merasa takjub ketika memikirkan bahwa ada orang yang mau menyediakan uang dan waktu untuk menonton film kami. Tapi melihat orang dari berbaga latar belakang berfoto dengan poster kami bersama keluarga dan teman mereka, dan bahkan ada yang menari di lobi bioskop, benar-benar membuat saya dan istri saya terharu,” ungkapnya.

Film Black Panther sendiri mendapatkan banyak sekali respon positif dan dianggap berhasil mematahkan beragam pandangan negatif atau isu-isu yang kurang menyenangkan soal orang-orang berkulit hitam. Film ini sukses membuat banyak orang nggak cuma mulai menghargai orang-orang yang berbeda ras dan suku, tapi juga menghargai budaya satu sama lain, kalau dalam film ini yaitu mulai menghargai dan menyukai budaya Afrika. Baik itu musik maupun budaya lainnya.

Menurut kamu kayak gimana sih film Black Panther ini? Sampaikan pendapat kamu di kolom komentar ya!

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

1 0

Black Panther Sukses, Ryan Coggler – Terima Kasih Fans!

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0