Cara Baru untuk Berbagi dan Saling Terhubung di Instagram

Buat Joyfriends yang demen mainan Instagram, ada kabar bagus nih buat kalian! Baru-baru ini, Instagram ngumumin kalau mereka bakal nyediain beberapa fitur baru, mulai dari cara baru buat sharing di Stories hingga video chat!

Jadi, buat kamu pengguna Spotify dan kamera GoPro, sekarang kamu bisa langsung sharing lagu-lagu yang lagi kamu dengerin atau momen yang baru banget kamu potret ke Instagram Stories.

Caranya gampang banget pula, sisa pencet tombol share di aplikasi Spotify atau GoPro, foto atau videonya langsung nongol deh di Instagram. Seperti biasa, kamu bisa edit-edit lucu dulu sebelum di-publish. Kabarnya sih nanti bakal lebih banyak lagi aplikasi lain yang bisa menggunakan fitur sharing ke Stories ini.

Terus, bukan cuma itu aja fitur baru terkait Stories, Joyfriends. Instagram juga ngasih update buat filter wajah, text mode, dan stiker-stiker. Seperti yang kamu tahu, perintilan-perintilan itu bisa ngubah momen sederhana jadi lebih lucu dan menarik buar dibagikan.

Sekarang kamu bisa mengubah video apapun menjadi dunkcam NBA, atau menambahkan awan berbentuk hati dan anjing Pomeranian untuk menghiasi foto kamu. Terus, kalau kamu melihat sebuah efek baru di Stories dari akun yang Kamu ikuti dan ingin mencobanya juga, cukup tekan “Try it on” dan fitur tersebut akan ditambahkan secara otomatis ke tray.

Dalam waktu dekat, Instagram akan menghadirkan efek-efek kreatif lain yang lebih menyenangkan dari akun favorit kamu, misalnya aja Ariana Grande, Baby Ariel, Liza Koshy, Vogue, dan Buzzfeed.

Nggak berhenti di situ, Instagram dalam waktu dekat juga akan mnghadirkan fitur video chat sebagai cara baru buat kita ngobrol sama temen setongkrongan. Buat menggunakan fitur ini, kamu sisa tekan ikon kamera di bagian atas chat Direct. Nantinya, kamu bisa menggunakan video chat ini untuk mengobrol empat mata maupun ngobrol rame-rame.

Terakhir, Instagram melakukan perombakan terhadap laman Explore. Seperti yang kamu tahu, Explore jadi sarana buat kita menemukan akun-akun baru yang kiranya sesuai dengan apa yang udah kita follow dan like selama ini.

Nah, di tampilan baru nanti, konten Explore akan  disusun dalam beberapa sub-topik sehingga kamu bisa menyelami topik yang diinginkan secara lebih teratur. Oh iya, sama kayak video chat, tampilan baru Explore ini baru akan muncul beberapa minggu mendatang.

 

 

 

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0