Daftar Rekomendasi Anime dengan Cerita Mirip Fate Series

Pengen nonton anime dengan cerita yang sejensi sama Fate Series? Cek di sini daftarnya guys!

Fate series merupakan serial anime yang franchise-nya banyak banget. Meski begitu, ceritanya nggak jauh dari Perang Cawan Suci. Jadi, penonton baru, termasuk kamu mungkin, nggak bakal bingung buat ngikutin karena inti ceritanya yang udah ada.

Kalau JoyFriends suka banget sama action kayak di Fate series, ada banyak serial anime yang memiliki hal serupa. Namun, judul yang terlalu banyak membuat kamu bingung milih anime mana yang enak ditonton duluan. Kamu nggak usah khawatir. Kami punya rekomendasi anime yang ada kemiripan dengan Fate series yang disadur dari Honeys Anime. Check this out!

Sekirei

Minato Sahashi bertemu dengan seorang cewek misterius bernama Musubi. Musubi adalah Sekirei, makhluk mirip manusia yang memiliki kekuatan. Sekirei ada di Bumi karena pesawat luar angkasa yang mendarat darurat beberapa tahun yang lalu. Tujuan Sekirei ini adalah mencari manusia yang memiliki gen Ashikabi. Dengan mencium manusia yang memiliki gen ini, para Sekirei dapat meningkatkan kekuatan mereka.

Sama kayak Fate series, serial Sekirei juga membutuhkan manusia agar dapat meningkatkan kekuatan mereka dalam pertarungan. Pertarungan survival dalam serial Sekirei juga mirip dengan Fate series. Ketika Musubi diburu oleh dua Sekirei, dia melihat adanya gen Ashikabi dalam tubuh Minato. Musubi pun mencium Minato dan Minato pun terlibat dalam pertarungan antara Sekirei.

Shakugan no Shana

Yuuji Sakai dirasuki oleh Denizen, makhluk dari dimensi lain untuk menghisap energi manusia. Yuuji pun diselamatkan oleh Shana. Jiwa Yuuji berubah menjadi Torch. Sayangnya, Torch akan padam jika semua orang yang mengenal Yuuji mulai melupakannya. Shana adalah kesatria yang ditugaskan mengalahkan Denizen untuk mengembalikan kedamaian di dunia manusia. Petualangan mereka pun dimulai ketika mereka mengetahui ada kekuatan misterius dalam tubuh Yuuji.

Dalam Shakugan no Shana, Shana yang menyelamatkan Yuuji mirip dengan Saber yang menyelamatkan Shiro dalam Fate/stay night. Bedanya, Yuuji memiliki kekuatan misterius dalam dirinya yang dapat menjadi kunci mengalahkan Denizen.

Shingetsutan Tsukihime

Setelah mengalami kecelakaan, Shiki Toono sadar dirinya memiliki kemampuan aneh. Shiki mampu melihat Death Lines, sebuah garis yang akan putus jika pemiliknya mati. Dengan kekuatan ini, Shiki nggak tahan melihat kematian. Dia pun harus menggunakan kacamata yang menghalangi pandangannya. Sayangnya, karena kejadian ini Shiki diusir dari rumah.

Delapan tahun kemudian, Shiki pulang setelah kematian sang ayah. Namun, Shiki merasa ada yang aneh dengan dirinya karena tidak ingat masa lalunya. Saat kembali, Shiki bertemu dengan vampir bernama Arcueid Brunestud. Bersama vampir itu, Shiki ingin mengungkap masa lalunya.

Meski novel Shingetsutan Tsukihime dan Fate/stay night dibuat oleh orang yang sama, tapi kedua serial anime-nya memiliki tipe yang berbeda. Namun, ada kesamaan di antara keduanya, yaitu cowok yang terlibat dengan urusan dunia lain. Ketika kehidupan normal mereka seketika berubah saat bertemu dengan karakter cewek, kedua karakter ini saling mendukung dan berjuang.

Mirai Nikki

Yuki adalah cowok kesepian yang selalu menulis buku harian di HP-nya. Selain itu, dia juga sering berbincang dengan teman fantasinya, Deus Ex Machina (dewa ruang dan waktu) dan Murmur (dewa pelayan). Suatu hari, Yuki mengetahui bahwa keduanya benar-benar nyata dan dia diberikan buku harian yang dapat melihat masa depan. Namun, bukan hanya Yuki yang mendapat buku harian ini.

Yuki dipaksa membunuh pemilik 11 buku harian lainnya agar dapat bertahan dalam permainan battle royale. Jika misi ini gagal, dunia akan hancur dalam 90 hari. Sang pemenang akan mendapat kekuatan untuk menjadi dewa ruang dan waktu agar dapat menghentikan akhir dunia. Yuki yang nggak berniat untuk menang terpaksa harus bekerjasama dengan Yuno, pemilik buku harian lainnya.

Dengan plot yang mirip dengan Fate/stay night, Yuki, si cowok lemah ini harus menghadapi pertarungan hidup dan mati. Jika menang, Yuki dapat mewujudkan apapun keinginannya. Sama halnya dengan Shiro dan Saber yang berjuang memperebutkan Cawan Suci agar kekuatannya nggak jatuh ke tangan yang salah.

Accel World

Haruyuki Arita adalah seroang siswa cebol yang sering di-bully teman-temannya. Biar nggak sedih dan stres, Haruyuki lebih sering menghabiskan waktu bermain game. Dirinya merasa dunia virtual lebih menyenangkan karena dia bisa mencetak skor tertinggi. Namun, suatu hari skor miliknya dikalahkan oleh cewek bernama Kuroyukihime.

Kuroyukihime mengenalkan Haruyuki pada sistem Brain Burst. Sebuah sistem gaming yang memungkinkan user-nya bertarung dengan pemain lain di dunia virtual. Namun, jika pemain kehilangan poin duel, mereka juga akan kehilangan akses ke Brain Burst selamanya. Keduanya pun bekerjasama. Kuroyukihime membantu Haruyuki mengatasi masalah bully yang sering dia alami. Sementara, Haruyuki membantu Kuroyukihime dalam program Brain Burst untuk mengungkap kebenaran dibalik program itu.

Sama halnya Fate series, Accel World juga mengisahkan duet cowok lemah dan cewek kuat demi mengungkap sebuah misteri. Di Accel World, keduanya harus mencapai Level 10. Namun, mereka harus berhadapan dengan musuh tangguh bernama Six Kings of Pure Color.

Toaru Majutsu no Index

Di sebuah kota bernama Academy City, semua siswanya belajar mengendalikan kekuatan meramal. Namun, ada satu siswa yang mampu menangkal kekuatan itu. dia adalah Touma Kamijou. Karena kemampuan inilah dirinya dianggap orang paling lemah.

Suatu hari, Touma bertemu dengan cewek misterius bernama Index Librorum Prohibitorum. Index memiliki kemampuan mengingat Forbidden Grimoire, sebuah buku sihir terlarang. Karena kemampuannya ini, Index diburu oleh organisasi misterius. Touma pun bersedia membantu setelah dirinya melihat anggota organisasi misterius akan melukai Index.

Touma mirip dengan Shiro dari Fate/stay night. Meski terlihat nggak kuat, tapi ia memiliki niat untuk melindungi orang lain. Index dan Touma mempunyai niat untuk nggak menyerahkan kekuatan Forbidden Grimoire kepada orang jahat. Sama halnya dengan Shiro dan Saber yang nggak ingin Cawan Suci dikuasai orang jahat.

Itu dia 6 rekomendasi anime mirip Fate series. Kalau JoyFriends juga punya rekomendasi lain yang belum kami sebutkan, silakan kasih komentar di bawah ya…

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

1 0

Daftar Rekomendasi Anime dengan Cerita Mirip Fate Series

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0