Deretan Heroine Kamen Rider Yang Memengaruhi Jalannya Cerita

Siapa sih heroine Kamen Rider favorit kamu sampai saat ini? (doc. Toei)

Buat kamu yang ngikutin serial Kamen Rider, pasti udah terbiasa sama cewek-cewek imut yang menemani karakter utama. Cewek-cewek yang disebut heroine ini selain menjadi penyegar bisa juga memengaruhi jalan ceritanya. Bahkan, di antaranya menjadi sebab terjadinya peristiwa yang menjadi inti cerita dalam serial Kamen Rider. Lalu, siapa aja sih heroine yang memengaruhi cerita dalam Kamen Rider? Ini dia mereka!

Kanzaki Yui (Kamen Rider Ryuki)

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Yui adalah adik dari Shiro Kanzaki, pencipta Deck. Bersama sang kakak, dia berperan dalam mencipatkan Mirror World dan Mirror Monster. Sepanjang serial Ryuki, Yui menentang sang kakak dalam mengadakan Rider War.

Setelah masa lalunya terungkap, Yui mengetahui banyak hal tentang masa kecilnya termasuk menggambar makhluk yang menjadi monster dalam Mirror World. Suatu hari, Yui sakit dan akhirnya meninggal. Shiro yang menginginkan adiknya tetap hidup meminta Yui dari Mirror World tinggal di tubuh Yui yang asli.

Yui dari Mirror World mengatakan kepada Shiro bahwa saat usianya 20 tahun, dia akan menghilang bersama dengan Yui yang asli. Shiro pun mengadakan Rider War untuk mencegah hal ini.

Hiyori (Kamen Rider Kabuto)

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Awalnya, Hiyori diperkenalkan sebagai pegawai Bistro La Salle. Dia terlibat dalam peristiwa jatuhnya meteor tujuh tahun yang lalu. Karena peristiwa ini, orang tuanya meninggal. Namun, Hiyori yakin mereka dibunuh oleh seseorang yang mengenakan Rider Belt.

Seiring jalannya cerita, Hiyori pun diketahui merupakan anak dari Native Worm, jenis Worm yang tidak menyerang manusia. Native Worm ini meniru Ibu Tendou dan melahirkan Sisyra Worm, yang berubah menjadi Hiyori. Kejadian ini membuat Hiyori secara nggak langsung menjadi adik Tendou.

Hiyori sempat membantu Dark Kabuto melawan Hyper Kabuto. Namun, kata-kata Tendou yang mengatakan dirinya tidak akan dibenci meski dirinya adalah Worm, membuatnya ingin tinggal di dunia manusia. Dalam epilog, Hiyori menjalani kehidupan normalnya bekerja di Bistro.

Megumi Aso (Kamen Rider Kiva)

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Dalam Kamen Rider Kiva, ada beberapa karakter cewek yang menemani Wataru. Namun, Megumi Aso bisa dibilang yang paling lama menemani Wataru. Sebagai Fangire Hunter, Megumi mewarisi pekerjaan ibunya, Yuri Aso. Sama seperti ibunya, Megumi juga memiliki cynophobia, yaitu phobia terhadap anjing.

Megumi pun bertemu Wataru dan mulai suka padanya setelah membantunya mengatasi masalah alergi tanpa tahu bahwa Wataru sebenarnya Kiva. Sebagai Kamen Rider Ixa, Megumi bertarung melawan Rook. Setelah pertarungan terakhir, Megumi menikah dengan Nago dan kembali berjuang melawan ancaman baru, Neo-Fangire.

Baca Juga :

Yuki Jojima (Kamen Rider Fourze)

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Yuki adalah teman masa kecil Gentaro dan anggota Kamen Rider Club. Cewek space otaku ini ternyata adalah satu Horoscope Zodiarts yaitu Gemini. Berbeda dengan Zodiarts lainnya, Yuki terbagi menjadi dua kepribadian. Ketika yang jahat mendominasi, Yuki yang asli akan menghilang.

Gentaro yang nggak mau kehilangan sahabatnya, berusaha menemukan benda yang menjadi peninggalan Yuki saat dirinya pindah ke luar kota. Setelah Gentaro menemukan benda itu, Yuki yang asli mampu melawan balik kekuatan Yuki jahat.

Koyomi (Kamen Rider Wizard)

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Awalnya, jati diri Koyomi nggak terungkap karena dirinya mengalami amnesia saat ritual Sabbath dan diselamatkan White Wizard. Haruto pun diminta menjaga Koyomi. Misteri soal Koyomi muncul saat dirinya membutuhkan transfusi sihir dari Haruto. Jika hal ini nggak dilakukan, Koyomi akan sekarat.

Misteri Koyomi pun semakin menguat saat Medusa menyebutnya sebagai boneka hidup. Lalu, Fueki pun menceritakan kepada Haruto bahwa sebenarnya Koyomi adalah mayat hidup yang hidup dengan sihir. Koyomi meninggal karena penyakit yang nggak bisa disembuhkan. Fueki pun menggunakan Philosopher’s Stone agar Koyomi tetap hidup dengan menggunakan sihir.

Ketika Sabbath kedua gagal, Gremlin mengambil Philosopher’s Stone dari tubuh Koyomi. Tindakan Gremlin ini membuat Koyomi akhirnya meninggal untuk selamanya.

Mai (Kamen Rider Gaim)

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Mai diperkenalkan sebagai heroine anggota Tim Gaim yang ingin menjadi dancer profesional. Mai bertindak sebagai ketua Tim Gaim setelah Yuuya menghilang dan berniat membawa timnya menjadi juara dalam Inves Game.

Selama peristiwa Helheim Invasion, Mai dibawa Mitsuzane ke hadapan Roshuo. Setelah mendengar kata-kata Mai, Roshuo memberikan Golden Fruit ke dalam tubuhnya. Mai dibawa Ryoma setelah kematian Roshuo dan berusaha mengambil Golden Fruit. Namun, tindakan Ryoma ini menyebabkan Mai meninggal.

Golden Fruit yang didapat Ryoma pun menghilang karena Golden Fruit mendapatkan tubuh baru. Mai pun memiliki kemampuan untuk melintasi ruang dan waktu. Sebagai First Woman, Mai kembali memperingatkan Kouta, Kaito, dan Mitsuzane demi mengubah masa lalu dan takdir mereka.

Setelah pertarungan Kouta dan Kaito berakhir, Kouta menjadi First Man. Dia bersama Mai mengirim semua tumbuhan Helheim dan Inves ke dunia lain. Mereka berniat untuk membuat dunia yang bisa ditempati makhluk hidup dari Helheim. Mai juga menanam bibit di tempat dirinya bermain semasa kecil sebagai gerbang menuju dunia mereka.

Poppy Pipopapo (Kamen Rider Ex-Aid)

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Awalnya, Poppy dikenalkan sebagai Asuna Karino, seorang suster dari Rumah Sakit Seito dan asisten Menteri Kesehatan. Dia diberi tugas mencari M, sang gamer jenius, untuk memberikan Gamer Driver dan Gashat Mighty Action X padanya. Tindakan ini dilakukan demi melawan Bugster.

Kemudian, terungkap bahwa Asuna sebenarnya adalah Poppy, Bugster dari DoReMiFa Beat. Poppy juga menjadi bagian terakhir dari Kamen Rider Chronicle. Setelah ingatannya di-reset oleh Parado, Poppy dibekali Gashacon Bugvisor II dan Gashat Toki Meki Crisis, yang membuatnya berubah menjadi Kamen Rider Poppy untuk menjadi navigator dalam Kamen Rider Chronicle.

Setelah kemunculan Gamedeus yang menyebabkan serangan virus, Poppy dan Parado bekerjasama. Poppy menggunakan Doctor Mighty XX milik Emu dan mengorbankan dirinya bersama Parado untuk menjadi vaksin bagi virus tersebut.

Baca Juga :

Misora Isurugi (Kamen Rider Build)

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Misora adalah putri Soichi Isurugi yang bekerja bersama Sento Kiryu dengan memurnikan Fullbottles. Dia juga dikenal sebagai net-idol bernama Mii-tan, dengan memanfaatkan fans-nya untuk mencari informasi.

Tragedi Skywall menyebabkan Misora mengalami koma selama 7 tahun. Peristiwa inilah yang membuat Misora memiliki kemampuan memurnikan Fullbottles. Kemampuan ini pun ingin dimanfaatkan oleh Faust. Setelah mengetahui niat jahat Faust, Misora menolak melakukan hal ini. Kemampuan Misora juga dibantu dengan Gelang Emas yang dia pakai. Dengan bantuan benda itu, selain memurnikan Fullbottles, Misora memiliki kemampuan menyembuhkan luka dan melakukan hal ajaib lainnya.

Itulah para heroine yang memengaruhi cerita dalam serial Kamen Rider. Karena Kamen Rider Build masih on-going, menarik ditunggu apakah Misora menjadi kunci bagi Pandora Box dan Tragedi Skywall, atau malah menjadi villain utama serial ini. Heroine mana yang menjadi favorit kamu?

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

2 0

Deretan Heroine Kamen Rider Yang Memengaruhi Jalannya Cerita

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

1 0