Green Day Tengah Menyiapkan Tur Ulang Tahun Album Dookie?

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi ketika mendengar lagu hits semacam Basket Case, When I Come Around, Welcome to Paradise, She, dan Longview. Pasalnya, lagu-lagu hits tersebutlah yang mengantarkan Green Day ke dalam puncak kesuksesan dan memberi warna tersendiri pada skena musik tahun 90-an, juga membawa album Dookie menjadi album legendaris nan ikonik dari band asal Amerika Serikat ini.

Tanpa terasa Februari tahun depan menandakan 25 tahun rilisnya album ikonik tersebut, di mana album ini diluncurkan pada 1 Februari 1994. Album ini juga menandakan album pertama Green Day  masuk ke dalam major label yang didirikan oleh Frank Sinatra, Reprise Records, yang kini dimiliki oleh Warner Music Group; membawa album ini masuk no. 2 di Billboard 200 Album Chart dan diberi sertifikasi diamond-selling album karena telah terjual sebanyak 10 juta kopi. Dookie juga masuk ke dalam kategori The 500 Greatest Albums of All Time oleh Rolling Stone.

Nah, pada hari Kamis (26/7) kemarin, Tre Cool, sang drummer dari Green Day memposting foto di Instagram dengan kedua personel Green Day lainnya beserta satu setlist lengkap album Dookie yang mereka bawakan saat latihan membuat para fans berspekulasi, bahwa Green Day akan kembali tur merayakan ulang tahun album Dookie yang ke-25 seperti yang pernah mereka lakukan dalam festival  Reading & Leeds tahun 2013.

“Latihan band yang begitu menyenangkan,” tulis sang drummer. “Geser (foto di Instagram) untuk melihat set list lagu yang kami mainkan saat latihan hari ini,” statemen ini memperkuat dugaan fans bahwa tur ini akan kembali terjadi.

Belum ada tanggapan resmi dari Green Day mengenai spekulasi dan rumor tersebut. Kita para fans-nya hanya perlu menunggu serta berharap bahwa rumor itu benar; karena Green Day tengah disibukkan dengan film adaptasi dari album rock opera yang juga mengangkat namanya itu: American Idiot. Kita tunggu saja keduanya, JoyFriends!

Pemain bass di sonicwaves | Gemar memotret | Menulis di JoyPixel dan blog pribadi | Demen musik, film, series, game, komik, gadget dan banyak hal lainnya, makannya cocok kan di JoyPixel.

Is the Story Interesting?

1 0