Inilah Alasan Kamu Harus Nonton Fate/Apocrypha

Kamu yang baru nonton anime, terutama serial Fate, bisa mulai ikutin ceritanya di Fate/Apocrypha juga kok. (doc. Netflix)

Fate merupakan serial anime yang bisa dibilang memiliki beberapa kisah yang patut untuk diikuti. Franchise serial Fate dimulai dari Fate/stay night, hingga yang terbaru Fate/Last Encore. Tapi kalau ngebahas salah satu franchise serial Fate yang berjudul Fate/ Apocrypha mungkin bakal menarik, soalnya ini merupakan salah satu serial Fate yang muncul secara legal di dunia streaming film, di mana ia tayang di Netflix.

Serial satu ini jadi salah satu anime wajib tonton guys. Penasaran dong apa yang bikin serial ini wajib ditonton? Check this out!

Berlatar di dunia paralel Fate/stay night

Sebelum bahas alasan kamu perlu nonton anime ini, kami bahas dulu sinopsisnya. Fate/Apocrypha merupakan serial anime yang diadaptasi dari light-novel karya Yūichirō Higashide. Buat kamu yang belum tahu, kisah Fate/Apocrypha berlatar di dunia paralel dari Fate/stay night.

Greater Grail (Cawan Agung), yang dikeluarkan dari Fuyuki, menghilang setelah Perang Cawan Suci III. Beberapa tahun kemudian, bersamaan dengan Perang Cawan Suci V, Yggdmillennia mengaku sebagai pihak yang menemukan Cawan Agung. Perebutan Cawan Agung ini memicu perang yang mengakibatkan pertarungan antara kubu Merah dan Hitam.

Kubu Hitam memiliki penyihir dari keluarga penyihir Yggdmillennia, sementara penyihir Kubu Merah merupakan penyihir yang dikirim dari Clock Tower untuk merebut Cawan Agung dari Yggdmillenia. Cawan Agung ini ternyata memiliki kemampuan memanggil Ruler untuk menjadi mediator perang.

Terus kenapa mesti nonton Fate/Apocrypha?

Balik ke topik utama, apa sih alasannya harus nonton Fate/ Apocrypha? Desudaily merangkumnya untuk kamu, terutama buat kamu anak Netflix yang baru-baru ini ngikutin serial anime.

  1. Servant yang beda dari serial Fate lainnya

Kubu Merah dan Hitam yang menjadi fokus Fate/Apocrypha memiliki Servant (pelayan) dan juga Master (Tuan). Para Servant ini berbeda dengan serial Fate lainnya karena cast yang muncul benar-benar baru dan belum muncul di serial Fate sebelumnya.

  1. Kemunculan pihak ketiga

Dengan dua kubu yang sedang bertarung, yaitu Merah dan Hitam, rasanya konflik yang dihadirkan akan membosankan. Karena itulah, Fate/Apocrypha memberikan pihak ketiga yaitu Ruler sebagai mediator dalam perang antar dua kubu. Dengan kemunculan Ruler dan Master-nya, diharapkan konflik yang muncul akan lebih berwarna.

  1. Animasi yang lebih keren

Studio A-1 Pictures sempat dikritik karena animasinya yang kurang menyuguhkan action. Dalam Fate/Apocrypha, A-1 Pictures menjawab keraguan fans Fate dan juga penonton dengan menyuguhkan action yang lebih banyak.

via GIPHY

  1. Kubu yang belum jelas mana yang baik dan jahat

Buat yang baru ngikutin Fate, rasanya menarik untuk melihat motivasi apa yang melatarbelakangi kedua kubu yang sedang bertarung. Baik Kubu Merah dan Hitam masih belum jelas mana yang baik dan jahat. Apakah semua kubu itu ada yang baik dan jahat? Atau hanya beberapa karakter? Atau malah hanya ada satu karakter aja? Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik Fate/Apocrypha.

  1. Battle yang lebih badass

Setelah kritik yang ditujukan kepada A-1 Pictures selaku studio animasi yang menggarap Fate/Apocrypha, kamu nggak usah khawatir. Battle yang disuguhkan kali ini lebih besar dari pertarungan dalam serial Fate sebelumnya. Beberapa orang yang mati dalam pertarungan pun disuguhkan dengan jelas.

 

Itu dia alasan kamu harus nonton Fate/Apocrypha. Kalau kamu ngikutin serial Fate dari awal, rasanya kamu nggak akan kecewa sama plot dalam anime ini. Secara animasi emang ada perbaikan karena kritik dari fans, terbukti dari beberapa scene yang menyuguhkan pertarungan yang epik.

Kalau kamu masih terbilang baru dalam ngikutin serial Fate, nggak masalah kalau kamu langsung nonton Fate/Apocrypha. Soalnya, meski mengambil dunia paralel dari Fate/stay night, serial ini mengambil timeline yang berbeda. Kamu juga bakal dapet info soal hubungan Servant satu dan lainnya. Happy watching!

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

3 1