Kasumi Yamaya: Si Ninja Yang Jago Akting

Jujur aja, salah satu alasan kamu nonton Ninninger pasti buat liat Kasumi sama Fuuka kan?

Buat kamu yang nonton serial Shuriken Sentai Ninninger, tentu udah nggak asing sama pemeran MomoNinger. Dia adalah Kasumi Yamaya. Berperan sebagai Kasumi Momochi, Kasumi Yamaya bisa dibilang cocok dengan peran tersebut. Kasumi dalam Ninninger adalah cewek yang pekerja keras dan rajin. Sifat ini ternyata adalah cerminan dari Kasumi Yamaya sendiri. Lalu, seperti apa perjalanan karir Kasumi hingga akhirnya mendapat peran sebagai Kasumi Momochi?

TERJUN DI DUNIA AKTING SEJAK KECIL

Debut Kasumi di dunia akting dimulai dari usia 12 tahun. Saat itu, Kasumi bermain dalam drama Love Letter yang tayang pada tahun 2008 silam. Meski berperan sebagai pemeran pendukung, ternyata dari drama ini juga yang mendongkrak namanya. Beberapa drama setelah Love Letter pun Kasumi ikut serta meski hanya sebagai pemeran pembantu.

Sebelum berperan dalam Ninninger, Kasumi berperan sebagai Satomi Ishikawa dalam drama  Itazura na Kiss – Love In Tokyo 2 pada tahun 2014. Sering berperan sebagai pemeran pendukung, akhirnya Kasumi mendapat peran utama dalam serial tokusatsu Shuriken Sentai Ninninger.

AKTING NGGAK CUMA DI SERIAL DRAMA

Hayo, ada yang inget nggak kalau dia pernah ada di Kamen Rider Fourze?

Kasumi nggak bermain dalam serial drama aja lho. Dirinya terlibat dalam beberapa film layar lebar, termasuk film layar lebar Ninninger. Debut film layar lebarnya dalam The Chasing World 3 tahun 2012. Dalam film ini, Kasumi mendapat peran utama sebagai Reno. Bisa dibilang, ini merupakan peran yang jarang dia dapatkan sebelumnya.

Selain itu, Kasumi juga berperan dalam beberapa adaptasi live-action seperti Danshi Kokosei no Nichijo, Fatal Frame, dan juga Parasyte: Part 1. Tahun 2016, Kasumi kembali mendapat peran utama sebagai Sana Haitani dalam film Cinderella Game.

Selain Ninninger, ternyata Kasumi juga ikut serta dalam beberapa film tokusatsu. Buat kamu penonton setia tokusatsu, pasti tahu kalau film Kamen Rider × Kamen Rider Wizard & Fourze: Movie War Ultimatum‎ juga ada Kasumi di dalamnya. Kasumi memerankan siswi bernama Rumi Komaki. Selain itu, Kasumi juga berperan sebagai Hilda Gordon alias Horror Girl dalam film Uchuu Keiji Shaider NEXT GENERATION dan Uchuu Keiji Sharivan NEXT GENERATION.

TERJUN DI DUNIA MODELLING

Setelah berakting dalam Cinderella Game, Kasumi mencoba terjun ke dunia modelling, lebih tepatnya gravure. Selain merilis photobook perdananya yang bertajuk baby’s breath, Kasumi juga menjadi model dalam majalah Big Comic Spirits. Meski baru mulai di dunia modelling, rasanya Kasumi terlihat sangat nyaman berpose di depan kamera. Hal ini sangat wajar karena dunia akting yang membesarkan namanya.

Tahun 2017 kemarin, Kasumi memang tidak terlihat lagi di layar kaca. Namun, kamu nggak perlu khawatir. Kasumi bakal balik lagi dalam film Cherry Boys tahun 2018 ini. Buat kamu yang pengin kepo-in blog, Twitter, dan Instagram pribadinya.

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

2 1