Kekhawatiran Fans Tentang Serial Dragon Ball Super

Apa yang kamu khawatirkan dari Dragon Ball Super guys? (doc. Toei Animation)

Fans Dragon Ball di seluruh dunia harus menerima kenyataan bahwa Dragon Ball Super akan selesai akhir Maret ini. Banyak penonton yang menyayangkan kondisi ini. Namun, nggak sedikit yang antusias karena ceritanya akan berlanjut ke Dragon Ball Super Movie. Setelah movie-nya selesai, lalu gimana selanjutnya?

Inilah yang menjadi kekhawatiran fans. Bahkan, beberapa di antaranya pesimis bahwa serial anime-nya akan kembali tayang. Ini dikarenakan judul episode terakhir Dragon Ball Super ada kemiripan dengan judul episode terakhir Dragon Ball GT. Padahal beberapa waktu lalu dikabarkan serial yang berawal sejak 2015 ini bakal punya arc baru, yang mungkin akan berhubungan dengan movie-nya.

Selain itu, kekosongan jam tayang Dragon Ball Super akan digantikan dengan anime baru tapi lawas yaitu Gegege no Kitaro. Anime yang pernah tayang di Indonesia di era 1990-an ini bakal memiliki kurang lebih 50 episode. Dikutip Comicbook, dengan jumlah episode sebanyak ini, artinya fans Dragon Ball harus menunggu kurang lebih selama satu tahun untuk menonton kelanjutan ceritanya.

Buat kamu yang belum tahu, anime dengan jumlah episode kurang lebih 50 episode nggak mengenal sistem season. Artinya, Gegege no Kitaro bakal terus tayang hingga jumlah episodenya habis. Setelah jumlah episodenya habis, anime baru akan menggantikan slot jam tayang yang ditinggalkan. Jika hal ini berjalan lancar, Dragon Ball Super diperkirakan bakal kembali lagi Maret atau April 2019.

Dilansir Comicbook, Toei Animation masih belum memberikan pernyataan resmi soal kembalinya Dragon Ball Super setelah movie-nya tayang. Akira Toriyama selaku creator pun hanya memberikan pernyataan bahwa Drgaon Ball Super Movie akan menjadi kelanjutan kisah petulangan Goku setelah Universe Survival Arc.

“Saat ini, serial anime kesayangan kalian akan berhenti untuk sejenak,” kata Toriyama. Namun, kamu sebagai fans Dragon Ball nggak perlu khawatir. Meski anime-nya selesai bukan berarti manga-nya juga selesai. Artinya, dari adaptasi manga ini bisa jadi kisah baru petualangan Goku di Dragon Ball Super,” ujarnya.

Dari pernyataan Akira Toriyama inilah sebagian fans yakin bahwa serial teranyar Dragon Ball akan kembali. Dengan kisah yang lebih fresh, rasanya penantian setahun akan terbayar. Kamu harus nunggu kejutan dari Akira Toriyama dan Toei Animation tahun depan atau setelah Dragon Ball Super Movie tayang. Jadi, bersabarlah!

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0