Kenapa Gojek Justru Melebarkan Sayapnya ke India Ya?

Kira-kira apa yang membuat Nadiem melebarkan sayap Gojek ke India?

Sekitar 3-4 tahun wira-wiri di Indonesia, bisnis startup lokal yang digawangi oleh Nadiem Makarim dengan tagline “Karya Anak Bangsa” ini, nampaknya ingin bereksperimen dengan berekspansi ke negeri orang. Pasalnya Nadiem telah merekrut beberapa orang dari India untuk dijadikan sebagai tim engineering di Gojek sendiri.

Malah awal tahun ini, Gojek juga dikabarkan akan beredar di India. Kira-kira alasannya apa ya?

Seperti dikutip Kompas Internasional, menurut Nadiem, tim engineering dari India sudah sangat mapan. Bukan semata-mata dari segi kemampuan dan kecerdasan, melainkan juga pola pikir atau mindset.

Selain itu juga karena keduanya memiliki kecocokan visi dan kultur yang sama, sehingga hal itu menjadi pilihan bagi CEO Gojek ini untuk mempekerjakan orang-orang dari Bengaluru, India. Nadiem juga mengakui telah mengakuisisi dua perusahaan startup berbasis TI dari India yakni C42 Engineering dan Codelgnition.

Akuisisi perusahaan sebagaimana yang diungkapkan oleh manajemen perusahaan yang bermarkas di kisaran Blok M ini kepada CNN merupakan salah satu tindakan yang dilakukan untuk meningkatkan keunggulan dari teknologi mereka sendiri dan juga layanan bagi pengguna setianya.

Indonesia sudah. India sudah. Apa berikutnya?

Writer : Dian Apriliana

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.