Lima Musuh Superman yang Wajib Muncul di Man of Steel 2

Musuh-musuh Superman ini mesti muncul di film solo keduanya nih! (doc. DC Comics)

Kalau kita ngomongin DC Extended Universe, pasti nggak jauh-jauh sama ketidakpastian. Film yang saat ini udah pasti bakal muncul dalam beberapa saat ke depan pun cuma tiga, Aquaman yang bakal tayang akhir tahun ini, Shazam! yang lagi syuting, plus Wonder Woman 2 yang kabarnya mulai produksi sebentar lagi. Katanya sih bakal ada Man of Steel juga sih, katanya…

Oh iya, Flash dengan Flashpoint emang udah dapet sutradara baru, tapi belum ada info kapan film tersebut akan mulai diproduksi. The Batman? Jangan tanya, bintang utamanya aja belum tentu mau lanjut lagi jadi Batman. Gimana dengan Man of Steel 2? Technically, sama nggak jelasnya walaupun film ini disebut-sebut bakal tetap diproduksi.

Menurut kami sendiri, Man of Steel 2 wajib banget buat diproduksi oleh Warner Bros. Pictures dan DC. Soalnya di film ini kita akhirnya udah bisa lihat seorang Superman yang udah percaya diri dengan keberadaannya di Bumi, seorang Superman yang penuh harapan, seperti yang dikasih lihat di akhir Justice League. Dengan begitu, Man of Steel 2 juga jadi sarana bagus kalau Warner Bros. Pictures dan DC pengen bikin film-film dengan tone dan kisah yang lebih “cerah”.

Nah, kalau Man of Steel 2 beneran bakal diproduksi dalam beberapa tahun ke depan, kami pengen banget salah satu dari lima musuh Superman ini bisa masuk ke film tersebut. Siapa tahau supervillain di bawah ini ada favorit kamu lho!

Metallo

Metallo adalah salah satu penjahat klasik dalam kisah Superman. Villain ini pertama kali muncul dalam Action Comics #252 yang terbit pada 1959 silam. Metallo alias John Corben aslinya adalah penjahat kelas teri yang hampir tewas akibat kecelakaan fatal. Nyawanya diselamatkan seorang ilmuwan gila bernama Profesor Emmet Vale. Sang ilmuwan kemudian memindahkan otak Corben ke tubuh robot yang menggunakan kyrptonite sebagai sumber energinya. Hasilnya, dia jadi seorang kriminal dengan kekuatan yang hampir setara dengan Superman.

Meksi begitu, sosok Metallo sendiri sebenernya jarang banget digambarkan sebagai villain yang bisa mengancam dunia. Jadi kami sih kebayangnya di Man of Steel 2 nanti dia bisa jadi salah satu kroco penjahat utama di film tersebut. Kroco… LOL!

Bizarro

Ngomongin kisah Superman jelas nggak lengkap kalau nggak ada Bizarro di dalamnya. Simpelnya, Bizarro adalah kloningannya Superman yang dibuat oleh Lex Luthor. Yang namanya usaha mengkloning seorang alien dengan kekuatan super jelas nggak akan berakhir dengan baik. Sosok Bizarro jauh dari kata cerdas, omongan dia selalu terbalik dari maksud sebenarnya, macem di Hari Kebalikan yang ada di salah satu ceritanya SpongeBob. Misal, kalau dia bilang, “Bizarro nggak marah!” itu artinya, “Bizarro marah!”, macem gitu.

Tapi dari segi kekuatan, jangan ditanya Joyfriends. Bizarro memiliki kemampuan yang sama dengan Superman, walaupun beberapa, well, terbalik (lagi). Jadi bukannya heat vision dan freeze breathe, yang dia punya adalah freeze vision dan flame breathe. Agak absurd emang. Sama kayak Metallo, Bizarro mungkin agak susah kalau mau dijadiin villain utama, tapi jelas bisa jadi ancaman yang nyata buat Clark Kent kalau kejadian di Man of Steel 2.

Cyborg-Superman

Cyborg-Superman alias Hank Henshaw bisa dibilang salah satu musuh Superman yang paling terkenal. Karakter Hank Henshaw pertama kali debut dalam The Adventures of Superman #466. Henshaw kemudian muncul kembali di komik Reign of the Supermen sebagai salah satu dari empat Superman yang muncul pasca kematian Superman dalam kisah The Death of Superman yang legendaris itu.

Dia jugalah sosok yang bertanggung jawab atas kehancuran Coast City, rumah dari Green Lantern Hal Jordan. Memiliki kekuatan dan kecerdasan setara Superman disertai kegilaan yang nggak terbatas, Cyborg-Superman bisa jadi penjahat utama dalam Man of Steel 2.

Mr. Mxyzptlk

Sebelum kita mulai pembahasannya, nama penjahat ini dibacanya miks-yez-pit-lik ya JoyFriends. Mr. Mxyzptlk adalah salah satu karakter paling nggak jelas dalam kisah Superman, kadang jadi penjahat, kadang jadi antihero. Nggak kayak villain pada umumnya, makhluk jenaka tapi mengerikan yang berasal dari Dimensi Kelima ini kebanyakan melakukan aksinya cuma demi ngerecokin sang makhluk Krypton.

Mr. Mxyzptlk memiliki kemampuan untuk mengubah realitas dunia tiga dimensi sesuka hatinya. Dia juga nggak terikat dengan hukum alam yang berlaku di Bumi. Dia nggak perlu bernafas, dia bisa eksis di mana aja (termasuk di dasar laut dan di luar angkasa), dan yang paling penting adalah dia sama sekali nggak bisa dilukai. Satu-satunya cara buat ngalahin dia adalah membuatnya menyebut atau mengeja namanya secara  terbalik, Klptzyxm (kil-pit-zee-zim). Unik kan? Keisengan Mr. Mxyzptlk jelas bisa jadi salah satu cara biar Man of Steel 2 bisa lebih “cerah”.

Brainiac

Brainiac merupakan salah satu musuh Superman yang bisa dibilang “derajatnya” setara dengan Lex Luthor. Bernama asli Vril Dox, alien super jenius ini demen banget ngoleksi berbagai kota dari berbagai planet di alam semesta, salah satunya adalah Kota Kandor dari Krypton. Udah nggak terhitung berapa banyak makhluk hidup dan planet yang mati demi “penelitiannya”.

Nggak punya perasaan, penuh perhitungan, dan memiliki kecerdasan jauh di atas rata-rata, bikin Brainiac bener-bener berbahaya dan pantes jadi musuh utama Superman dalam Man of Steel 2, atau bahkan jadi musuh utama Justice League di film berikutnya (itupun kalau ada).

Nah guys, itulah lima penjahat Superman yang kami rasa pantes buat nongol di Man of Steel 2. Kalau ada yang punya rekomendasi lain, silahkan komen di bawah ya!

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0

Lima Musuh Superman yang Wajib Muncul di Man of Steel 2

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0