Luke Skywalker Ternyata Demen Sama Anime Jepang!

Sang Jedi Master satu ini emang bukan cuma punya sisi lain sebagai Joker lho! (doc. Lucasfilm)

Manga dan anime bisa dibilang dua produk pop culture Jepang paling terkenal saat ini. Penggemarnya pun berasal dari berbagai kalangan, dari yang masih muda sampai yang udah tua, cewek maupun cowok. Tapi siapa sangka kalau Mark Hamill, aktor legend pemeran Luke Skywalker dalam franchise Star Wars ternyata juga menggagumi anime!

Belum lama ini sebuah akun Twitter @GWOtaku ngepost salah satu kutipan dalam wawancara lawas Mark Hamill. Dalam wawancara yang berlangsung pada 2005 lalu, Hamill mengatakan kalau dia sangat mengagumi tayangan kartun khas Jepang tersebut.

“Saya mengenal anime saat lagi bersekolah selama dua tahun di Jepang. Tayangan animasi di sana lebih ditujukan kepada penonton yang lebih dewasa daripada di sini (Amerika Serikat), misalnya aja kayak Speed Racer dan Astro Boy. Saya selalu kagum dengan cara orang Jepang mengubah medium animasi untuk menceritakan cerita yang lebih dewasa,” ungkapnya dalam wawancara tersebut.

Serial animasi di Amerika pada saat itu (dan juga sekarang) memang lebih condong dibuat untuk pasar anak-anak. Hamill menyebutkan kalau di Amerika nggak pernah ada film atau serial animasi yang bercerita tentang misteri pembunuhan, kisah hantu, atau cerita apapun yang memiliki tema serius.

Dia menyebutkan kalau salah satu penyesalan terbesar dalam hidupnya adalah dia nggak pernah belajar bahasa Jepang dengan maksimal buat mempelajari proses pembuatan anime di Negeri Sakura sana.

Hamill sendiri dalam perjalanan karirnya sebenernya nggak asing dengan dunia anime. Dia terpilih sebagai salah satu pengisi suara karakter dalam dua film animasi milik Studio Ghibli, Castle in the Sky dan Nausicaa of the Valley of the Wind. Sang Jedi Master ini mengaku sangat bangga dapat bergabung dalam cast dua film animasi legendaris tersebut.

via GIPHY

“Peran saya memang nggak gede di Castle in the Sky dan Nausicaa of the Valley of the Wind, tapi saya menyukai tantangan untuk mengisi suara di sana. Benar-benar sebuah kerja keras. Saya bangga bisa ‘membawakan’ film-film itu buat penonton muda di Amerika,” ujar aktor yang juga pengisi suara dari Joker di Batman: The Animated Series.

Yah, kalau dilihat dari rekam jejaknya tersebut, mungkin dia satu-satunya orang yang dapat menjadi legenda di dua fandom yang berbeda. Seorang Jedi Master emang punya level yang jauh banget deh pokoknya…

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

1 0

Luke Skywalker Ternyata Demen Sama Anime Jepang!

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0