Menengok Nasib Film The Batman yang Belum Jelas Sampai Sekarang

Film The Batman bener-bener lagi terombang-ambing setelah masalah internal di Warner Bros. Studio. Kira-kira film ini bakal tetep jalan dengan Ben Affleck nggak ya? (doc. Warner Bros. Studio)

Sejak kemunculannya dalam Batman v Superman: Dawn of Justice, Batman versi Ben Affleck dengan cepat membagi fans Batman menjadi dua. Aksinya yang mengabaikan no killing rule khas sang  Manusia Kelelawar membuat banyak orang protes. Tapi di lain sisi, banyak juga yang memujinya karena gaya berantemnya bisa dibilang yang paling akurat dengan Batman di komik. Tapi gimana aksinya di film The Batman nanti?

Meskipun menuai kontroversi dan membelah fans Batman jadi dua, film solo “Batffleck” tetap jadi salah satu film DC Extended Universe yang paling ditunggu oleh para fans. Antusiasme publik pun makin naik ketika Affleck dinyatakan bakal menjadi sutradara dan produser, lalu juga menulis naskah, dan tentu aja membintangi film solonya. Well, he IS the Batman afterall.

via GIPHY

Tapi, tentu aja bukan DC Extended Universe namanya kalau semuanya berjalan mulus begitu aja. Di tengah jalan, tepatnya awal-awal 2017 kemarin, Ben Affleck menyatakan dirinya mengundurkan diri sebagai sutradara The Batman, judul sementara film tersebut.

Baca Juga :

“Memerankan karakter ini memerlukan fokus, passion, dan penampilan terbaik yang bisa saya lakukan. Kondisi saat ini jelas tidak memungkinkan saya untuk bekerja di level tersebut. Oleh karena itu, bersama studio (Warner Bros.), saya akan mencari sutradara yang dapat berkolaborasi dengan saya untuk mengerjakan proyek besar ini,” jelas Affleck dikutip Screen Rant, ketika itu.

Selang sebulan kemudian, The Batman menemukan sutradara barunya dalam sosok Matt Reeves (War of the Planet of the Apes). Tapi imbasnya, naskah yang udah ditulis oleh Affleck akhirnya dibuang dan akan diganti dengan naskah yang diinginkan Reeves. Kabarnya Reeves bakal menonjolkan sisi detektif Batman ketimbang action-nya. Sesuatu yang memang belum pernah digali secara mendalam di berbagai film Batman sebelumnya.

Sutradara boleh baru, tapi gimana dengan Affleck?

Walaupun udah menemukan sutradara baru, sampai saat ini publik mulai mempertanyakan masa depan Affleck di DCEU. Apalagi belum lama ini,  bahkan mulai beredar rumor kalau Suicide Squad 2 bakal jadi aksi terakhir Ben Affleck sebagai Batman dan film The Batman sendiri bakal memakai aktor yang sama sekali baru.

Beberapa aktor mulai disebut-sebut bakal menggantikan Ben Affleck sebagai Batman, antara lain Jake Gyllenhaal, Jon Hamm, hingga Michael Fassbender. Tapi dari ketiga nama tersebut, Gyllenhaal yang paling gencar isunya di dunia maya.

via GIPHY

Salah satu alasan munculnya rumor ini adalah timeline The Batman yang disebut-sebut bakal berlatar di masa jaya Bruce Wayne sebagai Batman alias dalam rentang waktu 20 tahun yang udah disebut-sebut sebelumnya. Otomatis sosok Bruce Wayne dalam The Batman harusnya lebih muda daripada saat di BvS atau Justice League. Dan Ben Affleck yang saat ini udah berusia 45 tahun dianggap nggak cocok buat berperan sebagai Bruce Wayne yang lebih muda.

Baca Juga :

Dilansir Collider, Matt Reeves disebut-sebut udah bertemu dengan Gyllenhaal dan beberapa aktor lainnya untuk mengambil peran Batman dari Ben Affleck. Gyllenhaal saat ini baru berusia 37 tahun dengan track record yang cukup mentereng. Dia udah menunjukkan kemampuan bertarung yang nggak main-main dalam Prince of Persia dan udah berpengalaman memerankan sosok seorang polisi dalam End of Watch.

via GIPHY

Berbagai rumor ini tentunya nggak memberikan citra positif kepada fans dan para penonton umum. Bagaimanapun Batman adalah salah satu superhero DC yang paling terkenal seantero dunia dan fans jelas pengen informasi yang pasti mengenai film solo pahlawan favorit mereka.

Kalau menurut kamu gimana Joyfriends? Kira-kira rumor-rumor di atas bakal jadi kenyataankah? Silakan sampaikan pendapat kamu di kolom komentar ya!

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 1