Penerus iPhone SE Akan Rilis Pada Pertengahan April

iPhone 9

Rumor perilisan smartphone budget kedua Apple akhirnya menemukan titik terang. Seri penerus iPhone SE ini bakalan rilis di pertengahan April mendatang dengan nama yang sama.

Ya, kamu nggak salah dengar. Seri iPhone ini nggak bakal keluar dengan nama iPhone SE 2 atau iPhone 9, tapi tetep bakalan memakai nama seri pendahulunya tanpa embel-embel apapun!

iPhone 8

Kabar mengenai rencana perilisan smartphone ‘murah’ terbaru dari Apple ini datang dari seorang analis gadget bernama Jon Prosser. Dalam cuitannya, Prosser ngungkapin bahwa seri iPhone ini rencananya bakalan diumumin pada tanggal 15 April, dan pengirimannya bakalan dimulai dari tanggal 22 April mendatang.

Namun, Prosser juga ngingetin bahwa tanggal-tanggal tersebut bersifat tentatif atau bisa berubah sewaktu-waktu seiring dengan pandemik COVID-19 yang masih mewabah di seluruh dunia.

Desain dari penerus iPhone SE sendiri masih tetep jadi spekulasi, namun yang paling santer terdengar kabarnya bakal serupa dengan ‘kakaknya’, iPhone 7 & 8 series, cocok buat kamu-kamu yang masih belum bisa move on dari sistem home button-nya iPhone.

Enjoy read also: Inilah Fakta Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli iPhone X

Urusan spesifikasi nggak bakal jauh beda dari seri pendahulunya. Peningkatan diperlihatkan dengan chipset A13 Bionic dan RAM 3 GB. Dilansir dari 9to5Mac, iPhone SE terbaru ini juga bakalan dirilis dalam varian storage antara 64GB, 128GB, sampai 256GB. Pilihan warnanya putih, hitam, dan Product RED. Harganya pun kabarnya bakal dipatok mulai dari antara $349 atau $399 atau sekitar antara 5,6 atau 6,5 juta kalau dirupiahin saat ini, itu pun belum termasuk pajak buat masuk Indonesia juga.

Jadi, JoyFriends yang pengen ganti gadget ke iPhone tahun ini tapi masih mikirin budget, apakah kamu bakal consider untuk meminang iPhone SE terbaru ini kalau nanti masuk Indonesia?

Editor: Amos Anugrah

Written by
An electronic music enthusiast. An avid pro-wrestling observer. An amateur photographer. You can check his photo journal on his Instagram. Oh, he's also a host/moderator for JoyPodcast.

Is the Story Interesting?

1 0