Prediksi Kisah Titans Live Action versi Joypixel

Titans live action udah dipastikan bakal tayang dan menjadi serial sendiri tahun ini, Joyfriends! Kelompok superhero muda milik DC Comics ini akan segera tayang di DC Universe, layanan video streaming macem Netflix yang rencananya akan diluncurkan pada tahun ini.

Buat Joyfriends yang nggak akrab dengan komik Amerika, mungkin belum pernah denger nama Titans. Tapi kalau kamu termasuk angkatan 90-an, kemungkinan besar pasti pernah terpapar serial animasi Teen Titans yang dulu tayang di TV7 (sekarang Trans 7). Dalam Teen Titans, dulu kamu bisa melihat Robin, Starfire, Cyborg, Beast Boy, dan Raven saling bahu membahu memerangi kejahatan.

Nah, di Titans live action kita (kurang lebih) akan bertemu dengan superhero muda yang sama, Joyfriends! Ada Robin/Dick Grayson (Brenton Thwaites), Starfire/Koriand’r (Anna Diop), Raven (Teagan Croft), dan Beast Boy/Garfield Logan (Ryan Potter). Kita juga bakal bertemu dengan Hawk/Hank Hall (Alan Ritchson) dan Dove/Dawn Granger (Minka Kelly) sebagai karakter superhero tambahan yang akan tampil di beberapa episode.

Ini nih penampakan Hawk dan Dove di Titans nanti, Joyfriends! (doc: Warner Bros)

Sayangnya Cyborg nggak ada di serial ini, karena seperti yang kalian semua juga pasti tahu, dia udah nongol di Justice League yang menjadi bagian dari DC Extended Universe. Belum ada informasi yang jelas apakah serial ini juga tergabung dalam DCEU atau nggak sebenernya.

Well, pada dasarnya emang belum banyak info yang dibocorkan oleh DC dan WB terkait serial yang satu ini, terutama dari jalan cerita. Sinopsis resminya sendiri sih cuma berbunyi:

Titans berfokus pada sekelompok supehero muda yang direkrut dari berbagai penjuru DC Universe. Dalam serial penuh action ini, Dick Grayson keluar dari bayangan untuk menjadi pemimpin para superhero baru, termasuk Starfire, Raven, dan lainnya. Titans adalah serial petualangan nan dramatis yang akan mengeksplorasi dan merayakan salah satu tim dari buku komik paling terkenal sepanjang masa.

Itu dia sinopsis resminya, Joyfriends. Meski terbilang agak panjang, sebenernya nggak ada informasi apapun yang bisa kita dapet di sana selain Dick Grayson bakal memimpin tim ini, yang mana hal tersebut sebenarnya adalah sebuah rahasia umum.

Inilah penampakan Robin versi Titans yang diperankan oleh Brenton Thwaites

Tapi mari kita cek casting details para pemeran Titans live action yang sempet bocor di internet beberapa waktu yang lalu.

Dick Grayson disebutkan berumur akhir 20an atau awal 30an dan saat ini berprofesi sebagai polisi. Lebih lanjut lagi, Grayson tampaknya masih dihantui oleh kematian keluarganya dan tengah berusaha ‘melarikan diri’ dari masa lalunya.

Raven dideskripsikan sebagai anak remaja yang bermasalah dan sering di-bully oleh teman-temannya. Oleh karena itu, dia nggak berminat buat berteman dengan banyak orang. Dia juga disebutkan dihantui mimpi buruk yang akhirnya membuatnya mencari pertolongan ke seantero negeri.

Sementara itu deskripsi untuk Starfire menyebutkan kalau dia tengah mencari sosok yang berusaha membunuhnya. Deskripsi tersebut juga menyebutkan kalau sosok itu adalah musuh paling berbahaya yang akan dihadapi oleh Titans.

Terakhir, ada Beast Boy yang – sama seperti di komik dan serial animasinya – akan diplot sebagai comic relief tim superhero ini. Jokes yang dia keluarkan disebut sebagai cara untuk menutupi insecurities dan masa lalunya yang kelam.

Deskripsi terkait Grayson di atas mengonfirmasi rumor yang sempat beredar dulu. Rumor tersebut menyebutkan kalau serial ini akan berfokus pada kisah Grayson yang baru mau melepaskan nama ‘Robin’ dan menjadi superhero baru bernama Nightwing, lepas dari bayang-bayang mentornya, Batman.

Masalahnya adalah kalau di komik Grayson berhenti jadi Robin bukan di umur 20an akhir, melainkan 20an awal. Apakah serial ini bakal menggunakan konsep flashback macem serial DC lainnya, Arrow? Jadi macam cerita utamanya adalah kisah Titans di masa kini, di mana mereka udah settle sebagai tim superhero dewasa muda (halah). Sementara kisah flashback-nya menceritakan tim ini saat mereka baru kenal satu sama lain dan menjadi Teen Titans.

Tapi yang jelas, tampaknya problem klasik “hidup di dua dunia” bakal tetep disorot di sini, mengingat profesi Grayson sebagai polisi disebutkan dengan gamblang. Jadi tampaknya kita bakal melihat bagaimana Grayson meniti karir sebagai polisi di pagi hari dan meniti karir sebagai vigilante mandiri di malam hari.

Deskripsi Starfire juga cukup menarik buat dicek lebih lanjut. Ketika kita bicara tentang “Sosok yang berusaha membunuh Starfire”, sosok yang paling memungkinkan adalah kakaknya sendiri, Komand’r alias Blackfire. Latar belakang konflik kakak-adik kurang lebih dimulai karena Starfire lebih dipercaya untuk melanjutkan tahta kerajaan Planet Tamaran ketimbang Blackfire yang sebenarnya lebih tua.

Blackfire kemudian membalas dendam dengan cara membocorkan rahasia pertahanan planet Tamaran kepada pasukan Citadel. Citadel pun berhasil menaklukkan Tamaran, dan Blackfire berhasil memperbudak Starfire selama bertahun-tahun sebelum akhirnya Starfire berhasil melarikan diri ke Bumi dan bertemu dengan Teen Titans.

Deskripsi “musuh paling berbahaya” pun tampaknya cocok dengan profil Blackfire, mengingat adalah salah satu ksatria terkuat Bangsa Tamaran dan memiliki kekuatan yang sama dengan Starfire. Mungkinkah dia mengejar sang adik ke Bumi demi membalaskan dendam yang belum tuntas? *jeng jeng* *zoom in zoom out* Yang jelas bakal sangat menarik kalau Blackfire dijadikan musuh utama atau Big Boss dari Titans season pertama ini. I mean, siapa sih yang nggak demen drama kerajaan?

via GIPHY

Sebenernya ada satu opsi kisah yang mungkin akan jadi kisah utama serial ini: menyelamatkan Raven dari ayahnya, Trigon si Raja Iblis. Kisah ini merupakan salah satu kisah klasik Teen Titans dan udah berkali-kali dieksekusi ulang, baik untuk komik maupun serial animasi. Yang paling terbaru kamu bisa lihat dalam film animasi Teen Titans vs Justice League. Tapi kami sendiri ragu kalau kisah ini bakal diangkat lagi. Pertama, karena udah terlalu sering. Kedua, ongkos CGI buat menghidupkan Trigon pasti mahal banget, kecuali doi dibikin jadi seukuran manusia biasa, yang mana bakal jadi kentang abis.

Tapi tentunya kisah-kisah komik dan referensi dari serial animasi sebelumnya nggak bisa jadi patokan buat tv show macem gini, secara Green Arrow disulap jadi Batman jadi-jadian di Arrow dan Flash jadi macem anak SMA labil yang nggak tahu mau ngapain.

Kita cuma bisa berharap semoga serial perdana Titans live action ini bisa dieksekusi semaksimal mungkin dan terhindar dari karakter-karakter annoying *ehm, Felicity. Ehm, Iris*.

Joyfriends punya hipotesis sendiri terkait kemungkinan kisah serial Titans live action? Kalau punya, jangan lupa share di kolom komentar ya!

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0

Prediksi Kisah Titans Live Action versi Joypixel

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0