Realme 6 dan 6 Pro: Sebuah Fashion dan Gaming Statement Dari Realme!

Akhirnya kembali ada angin segar dari dunia teknologi dan gadget, setelah belakangan ini kita dihantui oleh coronavirus (COVID-19), JoyFriends. Kemarin, hari Selasa (24/03), realme Indonesia mengadakan Press Conference melalui live streaming YouTube, dan sesi tanya jawab menggunakan aplikasi video call zoom; memperkenalkan smartphone teranyarnya, yakni realme 6 dan realme 6 pro.

Nama realme udah banyak dikenal oleh para pecinta teknologi tanah air karena berani menawarkan price to performance yang gila-gilaan. Nggak ketinggalan dengan varian barunya ini, yang digadang-gadang sebagai flagship killer. Uniknya, realme 6 ini melanjutkan seri realme 5 Pro, dan realme 6 pro ini adalah lanjutan dari realme XT, yang membuat handphone ini mengalami sedikit kenaikan harga.

“Kami sangat senang mengumumkan dan membawa seri angka terbaru kami: realme 6 dan realme 6 Pro untuk pelanggan kami di Indonesia. Dengan realme 6 Series, kami mendefinisikan ulang seriangka klasik kami sehingga kami dapat menghadirkan lebih banyak fitur flagship untuk mendefinisikan ulang segmen mid-range dan membawa lebih banyak spesifikasi canggih untuk semua orang serta meningkatkan pengalaman mereka saat menggunakan smartphone mid-range demi memberikan pengalaman smartphone flagship.” ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Kemudian, apa aja sih kelebihan dari realme 6 series ini? Langsung aja simak sampai habis, JoyFriends!

SEBUAH STATEMENT FESYEN!

(Doc. realme Indonesia)

Secara desain, realme ini terbilang cantik dan unik. Meski base desainnya mirip-mirip bahkan dengan smartphone realme lainnya, tetapi warna yang dihadirkan ini.. Bisa dibilang beda, JoyFriends. Pada varian realme 6 hadir dengan hadir dengan satu lubang kamera depan seperti Galaxy S10E dengan pilihan dua warna, yakni Comet White dan Comet Blue. Sementara pada realme 6 Pro hadir dengan desain yang sedikit–kalo nggak mau dibilang banyak–nyeleneh. Bagian depannya hadir dengan dua kamera depan seperti pada Galaxy S10+, sementara bagian belakangnya hadir dengan ornamen petir seperti pada logo Shazam juga dengan dua varian warna, yakni Lighting Blue dan Lighting Red. Nggak ada Lighting McQueen ya tapi. Tetapi memiliki filosofi yang sama: cepat. Ingin menjadi yang tercepat, dan terdepan.

Bagian belakang dan frame dari realme 6 ini masih menggunakan bahan plastik, dengan finger print-nya berada di samping, bukan di layar. Sementara pada kakaknya, menggunakan bahan belakang berbahan kaca, sementara frame-nya tetap plastik, dengan finger print yang juga berada di samping.

Selain cukup berani untuk tampil beda, saya menyematkan realme 6 series ini jadi sebuah statement fashion, nggak lain karena branding yang ingin disajikan realme itu sendiri. Hal ini terbukti dengan langkah realme menggandeng fotografer Andre Wiredja untuk memotret model dengan kamera realme 6 series, juga dengan kolaborasi unik realme dengan brand fesyen Nevertoo Lavish, JoyFriends. Udah cocok dipake bergaya, realme 6 series ini juga semakin tangguh dilengkapi dengan Gorilla Glass sebagai kaca pelindungnya; Gorilla Glass 3 pada realme 6, juga Gorilla Glass 5 untuk realme 6 Pro, serta sudah tahan cipratan air, alias splash proof.

SEKALIGUS STATEMENT GAMING!

(Doc. realme Indonesia)

Selain fesyen, smartphone ini juga sebuah statement gaming dari realme; provokasi terhadap lawan-lawannya di kelas harga yang sama. Gimana nggak, realme 6 sudah menggunakan chipset MediaTek Helio G90T dengan GPU Mali-G76 MC4; sementara kakaknya, realme 6 Pro menggunakan chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 720G dengan GPU Adreno 618, yang notabene kedua chipset-nya dikhususkan untuk kebutuhan gaming. Kerennya lagi, realme 6 Pro merupakan smartphone pertama yang kebagian menyicipi SoC besutan Qualcomm ini JoyFriends. Keren nggak tuh?

Selain itu, hal yang ditawari pada seri realme 6 ini adalah layarnya yang sudah memiliki refresh rate 90 Hz, JoyFriends. Sesuatu fitur yang biasanya bisa dinikmati pada smartphone flagship, kini bisa dirasakan di smartphone mid-range. Dengan refresh rate 90 Hz, tentu harus ada yang di trade off, yakni jenis panel layarnya yang masih menggunakan IPS LCS dibanding AMOLED, kemudian piksel perinchi-nya lebih besar pada realme 6 dengan ~405ppi, sementara realme 6 pro memiliki piksel perinchi ~399, yang berarti dengan body realme 6 cenderung lebih kecil 0,1 inchi dari kakaknya sedikit lebih tajam.

Baterai yang ditanam ke dalam smartphone ini pun cukup besar. Keduanya memiliki baterai sebesar 4300 mAh, dengan fast charging hingga 30 watt; yang udah terkenal dengan kecepatan ngecharge-nya dari teknologi VOOC, JoyFriends. Seri realme 6 ini juga sudah diprakasai dengan versi android ternanyar, yakni Android 10 dengan kostumisasi antar muka dari realme yang diberi nama realme UI. Belum lagi untuk versi yang Pro, sudah dilengkapi dengan Dolby Surround, yang pastinya sedikit menambah kenyamanan mendengarkan audio di handphone ini.

Udah siap banget kan smartphone ini dibawa untuk kebutuhan kamu nge-game? Tapi, bukan berarti handphone ini hanya untuk gamer, loh. Untuk kamu pemakai kasual atau pemakaiannya hanya untuk scrolling atau multi-tasking kerjaan, seri realme 6 ini juga udah mumpuni banget, kok!

KAMERA CANGGIH!

(Doc. realme Indonesia)

Banyak smartphone kini terus berlomba-lomba mempercanggih teknologi kameranya, nggak ketinggalan dengan realme 6 series ini. Yaiyalah, siapa sih yang mau ketinggalan momen-momen berharganya? Nah, seri realme 6 Pro ini udah dilengkapi dengan kamera 64 MP, sesuai dengan tagline-nya, “6 Cameras. Pro Display.”. Meski, besaran megapiksel nggak mempengaruhi kualitas foto, tetapi sensor yang digunakan untuk realme 6 series ini nggak main-main, JoyFriends. Apalagi yang realme 6 Pro. Kamera depannya udah dilengkapi dengan sensor 16 MP Sony wide-angle IMX471 + 8 MP 105 derajat, sementara kamera utama belakangnya dilengkapi dengan sensor Samsung ISOCELL GW1 64 MP. Cakep, kan? Konfigurasinya kurang lebih 64 MP untuk kamera utama, 8 MP lensa ultra-wide, lensa telefoto 12 MP dengan hybird zoom 20x, serta makro 2 MP, JoyFriends.

Foto malem-malem? Udah nggak usah takut keliatan gelap. Realme 6 series ini udah dilengkapi dengan teknologi terbaru khusus untuk foto malam, yaitu Nightscape 3.0 dan Tripod Mode, yang membuat handphone ini bisa mengambil eksposur hingga 50 detik.

Realme 6 series ini sudah dilengkapi dengan teknololgi UIS Video Stabilization dan UIS Max Video Stabilization; yang mengoptimalkan pengambilan video ultra-wide, cocok untuk kamu kalau mau ngambil video nggak goyang, tetap stabil, dan yang pastinya terlihat sinematik. Fitur Live Focus-nya juga berguna banget pas pengambilan video secara real-time, JoyFriends.

 

NGGAK SABAR LAGI? INI CARA BELINYA!

(Doc. realme Indonesia)

Ini juga sih yang bisa dibilang unik. Kalau biasanya brand-brand lain kedua variannya dapat dipesan pada hari yang sama, tapi nggak dengan yang satu ini. Realme 6 Pro akan dibanderol dengan harga Rp4,499,000, untuk varian RAM 8GB serta memori internal 128GB, yang di mana kamu bisa melakukan Pre-Order mulai dari 24 Maret hingga 31 Maret nanti di website milik realme ataupun di Blibli.com. Tenang, kamu juga bisa mendapatkan diskon Rp300,000 dan cicilan 0% untuk kamu yang memiliki rekening BNI, BCA, DBS, Mandiri, UOB, Bank Bukopin, dan MNC Bank, JoyFriends.

Sementara untuk sang adik, realme 6 dibanderol dengan harga Rp3,399,000 untuk varian RAM 4GB dengan memori internal sebesar 128GB, dan varian RAM 8GB dengan memori internal sebesar 128GB akan dibanderol dengan harga yang beda cukup tipis, yakni Rp3,799,000. Realme 6 ini bisa kamu pesan pada tanggal 27 Maret nanti pukul 00.00 melalui program flash sale hanya di website realme, Lazada, juga Akulaku. Sama seperti sang kakak, kamu juga bisa mendapatkan diskon sebsear Rp300,000 dan cicilan 0% melalui BNI, BCA, Citibank, DBS, dan Mandiri.

Gimana JoyFriends, menggiurkan banget bukan seri realme 6 dan realme 6 pro ini? Kamu dapat layar dengan refresh rate 90 Hz yang ada pada handphone flagship, tapi kini ada pada handphone mid-range. Performa MediaTek G90T serta Snapdragon 720G ini juga menggiurkan. Ditambah dengan kecepatan pengisian daya 30 watt, JoyFriends. Meski begitu, layarnya yang biasa menggunakan AMOLED harus bergeser menggunakan IPS LCD. Tetapi selain itu, rasanya realme 6 dan realme 6 Pro ini pas banget masuk salah satu wishlist kamu, JoyFriends!

 

Seorang mahasiswa yang hobinya kuliah sekaligus figuran di band @nextgentheband & @valdivieso_band | Gemar memotret di akun @ishoothem dan menulis gan

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.