Sambutlah Kamen Rider Era Reiwa, Kamen Rider Zero-One

Ini dia penampakan geng Kamen Rider Zero-One. Mana yang jadi favoritmu? (doc. Toei)

Setelah Tsuburaya Pro menghadirkan Ultraman Taiga sebagai Ultraman pertama di era Reiwa, kali ini giliran Ishimori Pro yang menghadirkan Kamen Rider Zero-One sebagai serial Kamen Rider di era Reiwa. Pada Rabu (17/7) kemarin, Toei menggelar press conference yang dihadiri para pemeran Kamen Rider Zero-One. Seperti apa kisah Zero-One ini dan siapa aja pemerannya? Ini dia pembahasannya.

AI dan Robot hidup bersama manusia

Dalam Kamen Rider Zero-One ini mengisahkan Bumi yang banyak dihuni oleh A.I. dan robot yang hidup berdampingan dengan manusia. Perusahaan Hiden Intelligence-lah yang bertanggung jawab membuat A.I. dan robot demi kehidupan manusia yang lebih baik. Hiden Aruto ditunjuk menjadi CEO yang baru sesuai wasiat dari kakeknya meski usianya masih muda.

Kemudian, muncullah kelompok cyber terrorist bernama Metsuboujinrai.NET (ThunderClapOfDestruction.NET). Kelompok ini meretas sistem A.I. HumaGear untuk menentang umat manusia. Artificial Intelligence Military Service (A.I.M.S) adalah organisasi yang menangani serangan terror ini.

Hiden Aruto berubah menjadi Kamen Rider Zero-One untuk mencegah teknologinya disalahgunakan. Dia berjuang agar manusia tidak musnah dari serangan cyber terrorist.

Diramaikan aktor dan aktris pendatang baru

Fumiya Takahashi berperan sebagai Aruto Hiden/Kamen Rider Zero-One. Agar bisa melihat mendiang ayahnya tersenyum, dia bercita-cita menjadi seorang komedian. Namun, selera komedinya yang rendah terpaksa membuatnya berhenti jadi entertainer.

Tiba-tiba, Aruto ditunjuk menjadi CEO Hiden Intelligence sesuai wasiat kakeknya, Hiden Korenosuke, setelah meninggal. Meski awalnya menolak, dia berubah menjadi Zero-One setelah teknologi HumaGear tiba-tiba menyerang umat manusia.

Noa Tsurushima berperan sebagai Izu. Dia adalah sekretaris pribadi CEO Hiden Intelligence yang merupakan robot A.I.. Meski robot, Izu bisa mempelajari banyak hal dan beradaptasi dengan manusia. Dia tidak suka dengan joke yang dikeluarkan oleh Aruto.

Kazuya Kojima berperan sebagai Jun Fukuzoe. Dia adalah orang cerdas yang menjabat Wakil Presiden Hiden Intelligence. Dia mengincar posisi CEO setelah meninggalnya CEO sebelumnya, tapi terkejut dengan penunjukan Aruto. Sejak saat itu, dia selalu berharap Aruto gagal sebagai CEO.

Ryutaro Okada berperan sebagai Isamu Fuwa/Kamen Rider Vulcan. Dia menjabat sebagai komandan Artificial Intelligence Military Service (A.I.M.S.). Dia memiliki kemampuan dalam bela diri dan ahli dalam melawan teroris.

Dia terluka karena ledakan misterius dalam penelitian Hiden Intelligence. Dia yakin kejadian itu karena ulah HumaGear yang hilang kendali, tapi kejadian itu ditutupi oleh perusahaan tersebut. Sejak saat itu, dia membenci HumaGear dan Hiden Intelligence.

Hiroe Igeta berperan sebagai Yua Yaiba/Kamen Rider Valkyrie. Dia adalah seorang penasihat teknis dan rekan Isamu di A.I.M.S.. Dia terlibat dalam pengembangan A.I.M.S. Rise Shooter yang dia dan Isamu gunakan untuk berubah. Yua memiliki kemampuan bela diri dan kecerdasan seperti ilmuwan. Dia bertarung melawan teroris untuk membuat kota aman. Selama bertarung, dia menahan kebenciannya terhadap HumaGear.

Daisuke Nakagawa berperan sebagai Jin. Seorang teroris dari Metsuboujinrai.NET yang bertugas meretas HumaGear untuk melawan manusia. Sikapnya seperti anak-anak dalam melakukan aksinya.

Shuuya Shunagawa berperan sebagai Horobi. Pemimpin dari Metsuboujinrai.NET yang merasa yakin kalau teknologi A.I. melampaui manusia. Dia mendirikan Metsuboujinrai.NET dan meretas HumaGears untuk menjadi mesin pembunuh.

Dikerjakan produser Kamen Rider Build dan Zi-O

Dalam prescon, para staf yang menggarap Kamen Rider Zero-One juga diperkenalkan. Di kursi produser diisi oleh Chihiro Inoue (Kamen Rider Zi-O) dan Takahito Omori (Build). Penulis cerita diisi oleh Yuya Takahashi yang sebelumnya menggarap Kamen Rider Ex-Aid. Di kursi sutradara dipercayakan kepada Teruaki Sugihara yang sebelumnya menyutradarai Lupinranger VS Patranger. Sementara, Jun Watanabe akan menjadi sutradara adegan aksi. Komposer musiknya dipercayakan kepada Go Sakebe yang sebelumnya mengisi Ressha Sentai ToQger.

Diharapkan dengan staf ini, Zero-One menjadi awal yang bagus untuk Kamen Rider era Reiwa. Kamen Rider Zero-One akan tayang di Jepang mulai 1 September mendatang. Serial ini akan menggantikan Kamen Rider Zi-O yang direncanakan tamat pada episode 49 pada 25 Agustus mendatang.

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

1 0

Sambutlah Kamen Rider Era Reiwa, Kamen Rider Zero-One

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0