Tom DeLonge Kembali Ke Studio Bersama Angels & Airwaves!

Bakal seperti apa ya album baru Angels & Airwaves nanti? (doc. AVA)

 

Di sela kesibukannya bersama perusahaan yang ia telah bangun, To The Stars, Inc. untuk meneliti UFO, menulis novel, membuat film, dan membuat komik, Tom DeLonge nampaknya masih menyempatkan untuk kembali pada hal yang membesarkan namanya: musik.

Lewat akun Instagramnya, Tom DeLonge memberikan sedikit teaser (yang ia lakukan terus menerus dari tahun ke tahun meski nggak jadi-jadi), kalau ia merindukan tur bersama AVA (akronim untuk Angels & Airwaves). Kemudian ia akan mengajak anggota lainnya seperti Matt Wachter (bass), David Kennedy (bass) dan Ilan Rubin (drum) untuk membuat album baru Angels & Airwaves.

Hal ini terasa begitu spesial di mana Tom DeLonge sebelumnya hanya bersama Ilan Rubin yang kebetulan seorang multi-instrumentalis, membuat satu album (The Dream Walker) dan dua EP yang menjadi pendukung novel dan film pendek yang Tom rilis (… Of Nightmares dan Chasing Shadows). Bahkan Tom sendiri yang mengerjakan bersama sang engineer, Aaron Rubin, yang merupakan kakak dari Ilan untuk mengerjakan EP akustik dalam rangka merayakan 10 tahun album pertama mereka, We Don’t Need to Whisper, yang semuanya menimbulkan kontroversi untuk fans.

Melalui artikel ini, kami ingin membantu JoyFriends untuk menikmati kronologi timeline dari postingan Tom DeLonge yang lagi-lagi menebar harapan.

Angels & Airwaves akan kembali membuat musik scoring (3  April 2018)

“Senangnya, Angels & Airwaves akan kembali mengisi scoring music untuk semua feature film terbaru To The Stars

Reuni formasi lengkap (19 April 2018)

Tom kembali menulis teaser mengenai kembalinya formasi lengkap.

“Bagaimana jika kukatakan bahwa  bersama dengan Ilan, David, dan Matt akan bergabung denganku di album AVA berikutnya?”

Begitu tulis Tom yang membuat fans kembali bertanya, di manakah Ed Breckenridge yang menurut Tom menggantikan posisi Matt Wachter 2012 silam.

Waktunya menjadikan musik sebagai prioritas lagi (21 April 2018)

“Orang ini akan kembali,” tulis Tom, merujuk pada fotonya sendiri mengenakan jaket khas AVA bertuliskan L ) V E (baca: Love). “Saatnya menjadikan musik prioritas kembali!”

Bertemu David Kennedy membahas hal penting (1 Juni 2018)

“Ketika melepas helm dan headphone dapat membuktikan banyak kerjaan untuk istirahat sebentar di kamar mandi,” tulisnya. “Melihat David Kennedy dan anak perempuannya yang baru lahir, kemudian membicarakan album AVA, dan… tur.”

Rekaman hari pertama (4 Juni 2018)

“Lagu pertama untuk sesi rekaman besok terdengar seperti lagu ‘Ghost On the Dance Floor’,” bubuhnya. “Sama-sama cepat, menarikmu dengan cara yang sama, tetapi bagian chorus-nya lebih ‘melonjak’. Kukira, AVA + Blink = album ini.”

Kembali bersiap untuk rekaman (4 Juni 2018)

“Bersiap-siap bersama Aaron Rubin,” tulisnya.

Gimana JoyFriends, semakin penasaran, kah? Kira-kira akan jadi seperti apa ya albumnya kali ini? Apa benar percampuran antara AVA dan Blink-182? Lalu kira-kira apa bedanya dengan album Neighborhoods-nya Blink-182 yang terasa kental unsur AVA-nya?

Tunggu saja tanggal mainnya, JoyFriends! dan semoga aja kali ini beneran jadi albumnya ya Tom DeLonge, ups!

Pemain bass di sonicwaves | Gemar memotret | Menulis di JoyPixel dan blog pribadi | Demen musik, film, series, game, komik, gadget dan banyak hal lainnya, makannya cocok kan di JoyPixel.

Is the Story Interesting?

1 0