Via Vallen dan Raisa Adakan Kolab Dengan Disney

Via Vallen dan Raisa

Via Vallen dan Raisa bakal bekerja sama untuk film animasi Raya and The Last Dragon.

Setelah Disney sukses menghadirkan budaya Polinesia dalam film Moana, kini mereka melihat Asia Tenggara sebagai potensi inspirasi kisah mereka. Hal ini nanti bakal hadir pada film animasi terbaru Disney: Raya and The Last Dragon, pada bulan Maret nanti.

Raya and The Last Dragon, menceritakan tentang dunia Kumandra yang terpecah belah dan terancam oleh roh jahat. Raya, adalah pejuang perempuan yang mencari naga terakhir untuk dapat menyatukan dunia tersebut, dan menghalau ancaman roh jahat.

Budaya negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan khususnya Indonesia, jadi latar belakang dunia Kumandra dalam film ini. Nah, untuk memeriahkan kisah Raya yang akan rilis sebentar lagi, Disney telah menyiapkan kolaborasi dengan berbagai seniman indonesia!

Via Vallen dan Raisa Nyanyikan Lagu Tema Raya and The Last Dragon

Salah satu kolaborasi tersebut bakal dipersembahkan oleh penyanyi Via Vallen, dan Raisa Andriana. Via akan menyanyikan lagu tema berjudul ‘Kita Bisa’ dalam bahasa Indonesia, sementara Raisa juga akan menyanyikan lagu dengan judul ‘Trust Again’

Dalam lagu ‘Trust Again’, Raisa akan ikut bernyanyi dengan talenta-talenta Asia Tenggara lain seperti Yonnyboii dari Malaysia, Matthaios dari Filipina, serta Sprite dari Thailand.

“Lagu ini merupakan karya spesial yang memberikan pengalaman unik bagi saya. Karena dapat berkolaborasi dengan musisi dari berbagai genre.” Kata Raisa dalam virtual conference Raya and The Last Dragon.

Via Vallen, juga menunjukan kebangaannya dapat bekerja sama dengan projek milik Disney. Ia menyanyikan versi indonesia dari lagu ‘Kita Bisa’ yang originalnya dinyanyikan oleh Jhene Aiko.

Baik lagu ‘Trust Again’ maupun ‘Kita Bisa’ dapat didengarkan lewat platform streaming lagu resmi seperti Spotify dan iTunes. ‘Kita Bisa’ sudah tersedia sejak 26 Februari, sementara ‘Trust Again’ bakal rilis Maret nanti.

Kolaborasi Dalam Bentuk Batik dan Pewayangan

Selain dalam bentuk tarik suara, kolaborasi lain juga hadir dalam ranah fashion maupun kesenian tradisional Indonesia.

Irwan Tirta Private Collection, Batik House asal Indonesia ini, merilis 3 pakaian batik yang desainnya terinspirasi oleh kisah Raya and The Last Dragon. Ketiga batik ini diciptakan terbatas, untuk Sandra Dewi, Raisa, dan Chicco Jerikho.

Sementara, dari dunia kesenian tanah air, ada dalang muda Gibran Nicholau yang membawakan lakon Sri Tanjung pada pertemuan virtual Press kemarin. Gibran memilih lakon ini, karena memiliki kesamaan dengan tema Raya. Sri Tanjung adalah seorang pejuang perempuan yang bekelana untuk mempersatukan kampung halamannya.

Kalau masih penasaran, versi lengkap dari kisah Sri Tanjung ini bakal dirilis bulan Maret setelah Raya and The Last Dragon tayang pada 3 Maret nanti di Bioskop.

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0