Yuk! Kenalan Dengan Karakter Dari Anime Servamp

Setelah di artikel sebelumnya dibahas tentang anime Servamp, rasanya nggak lengkap kalau nggak bahas karakter di dalamnya. Ada 4 kategori karakter dalam Servamp yaitu Eve, Servamp, C3, dan Subclass.

Eve merupakan tuan dari Servamp, yang memberi Servamp nama dan juga hadiah. Hal ini membuat Eve dan Servamp terjalin kontrak sementara yang membuat mereka tak boleh terpisah lama. Jika terpisah selama 6 jam, Eve akan mengalami beberapa gejala seperti otot mati rasa, jantung berdegub kencang, napas sesak, pusing, sakit perut, dan mual. Jika terpisah lebih dari 24 jam, Eve akan mati. Servamp diperbolehkan menghisap darah Eve agar bisa bertarung. Dengan begini, Eve bisa mengendalikan Servamp dengan bebas.

Sementara Servamp sendiri merupakan vampir yang menjelma menjadi hewan. Terdapat tujuh Servamp yang mewakili tujuh dosa besar: nafsu, rakus, sombong, malas, iri, marah, dan serakah. Namun, ada satu lagi Servamp yang seharusnya tidak ada.

Ada juga C3 yang merupakan organisasi misterius yang tersebar di belahan dunia. Organisasi ini menjadi penengah antara manusia dan vampir. Ketika pertama muncul, ada kesan bahwa organisasi ini anti terhadap vampir.

Subclass merupakan vampir yang diciptakan Servamp. Manusia yang sekarat bisa menjadi subclass dengan menghisap darah Servamp. Subclass mirip dengan vampir pada umumnya yaitu tidak tahan terhadap cahaya matahari. Namun, beda dengan subclass buatan Tsubaki yang kebal terhadap cahaya matahari.

Karena karakter yang begitu banyak, kami hanya akan bahas kategori Eve dan Servamp yang menjadi inti dari anime Servamp ini. Check it out!

Mahiru Shirota

Siswa SMA yang kehilangan ibunya karena kecelakaan. Sejak dirawat oleh pamannya yang sibuk, menjadikan Mahiru anak yang mandiri. Selain itu, dia juga cerdas. Setelah menemukan kucing jelmaan vampir bernama Sleepy Ash, kehidupan Mahiru berubah.

Misono Alicein

Siswa SMA yang seumuran dengan Mahiru. Misono memiliki Servamp bernama Lily. Meski berasal dari keluarga kaya, Misono ternyata memiliki kelemahan yaitu cepat lelah. Misono memiliki masa lalu kelam yaitu hampir dibunuh karena lahir dari perselingkuhan sang ayah dan pelayannya.

Mikuni Alicein

Kakak Misono dari beda ibu. Mikuni memiliki Servamp bernama Jeje. Meski kepribadiannya agak kekanak-kanakan, tapi sifat aslinya cukup kejam. Mikuni-lah yang membunuh ibu kandungnya karena berniat membunuh Misono.

Tetsu Sendagaya

Siswa SMP yang bekerja di onsen. Tetsu memiliki Servamp bernama Old Child. Meski masih SMP, tubuh Tetsu bisa dibilang tinggi dan sering dianggap mahasiswa. Tetsu tidak terlalu peduli dengan kehidupannya yang berdampingan dengan vampir.

Licht Jekylland Todoroki

Dikenal sebagai pianis asal Austria, Licht ternyata memiliki Servamp bernama Lawless. Bisa dibilang sifat Licht begitu sadis karena tanpa pikir panjang, dia akan menyerang vampir yang dia anggap sebagai iblis. Meski memiliki Servamp, Licht dikenal tidak akur dengan Servamp miliknya karena sifatnya ini.

Sleepy Ash

Servamp milik Mahiru ini merupakan perwakilan dosa malas. Ketika pertama ditemukan Mahiru, Sleepy Ash berwujud kucing hitam. Mahiru kemudian memberinya nama Kuro, yang berarti hitam. Sleepy Ash merupakan kakak tertua dari tujuh Servamp.

Snow Lily

Memiliki nama asli All of Love, Lily merupakan perwakilan dosa nafsu. Servamp milik Misono ini merupakan pelayan setia keluarga Misono bersama Doubt Doubt, Servamp perwakilan dosa iri. Setelah Mikuni membunuh ibunya demi melindungi Misono, Lily memanipulasi ingatannya agar dia tidak ingat penyebab pengusirannya dari rumah.

Doubt Doubt

Servamp perwakilan dosa iri. Mikuni memberinya nama Jeje. Jeje adalah pelayan ibu Mikuni dan menjadi pelayan keluarga Alicein bersama Lily. Tujuh tahun yang lalu, kekuatan Jeje merasuki ibu Mikuni yang membuatnya membunuh ibu kandung Misono.

Old Child

Servamp milik Tetsu yang mewakili dosa sombong. Tetsu memberinya nama Hugh. Meski mewakili dosa sombong, sifat Hugh ternyata kekanak-kanakan. Namun, setelah kekuatannya sempat lenyap akibat perangkap Tsubaki, sifat Hugh berubah menjadi lebih dewasa.

Lawless

Servamp milik Licht Jekylland Todoroki ini memiliki perwakilan dosa serakah. Licht memberinya nama Hyde. Nama ini terkait dengan nama tengahnya Jekylland yang merujuk pada kisah Hyde and Jekyll. Licht memilih nama ini karena hubungan keduanya yang tidak akrab. Berbeda dengan Servamp lainnya, Lawless tidak berniat hidup berdampingan dengan manusia.

The Mother

Servamp perwakilan dosa marah dan satu-satunya Servamp cewek. The Mother menikah dengan Eve-nya dan menjalankan perkebunan apel. Namun, suaminya meninggal karena umurnya sudah tua.

World End

Servamp perwakilan dosa rakus. Dosa ini mirip dengan sifatnya yang sering makan banyak. Dia menganggap dirinya sebagai rival dari Sleepy Ash.

Tsubaki

Tsubaki merupakan Servamp yang menganggap dirinya Servamp perwakilan dosa kedelapan dan saudara termuda dari ketujuh Servamp. Tsubaki menganggap semua yang tidak kenal dirinya harus dibunuh. Wujud hewannya adalah rubah dan memiliki senjata berwujud pedang katana.

Itu dia beberapa karakter yang ada dalam anime Servamp. Karakter mana yang menjadi favorit kamu?

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

5 1