Yuk Simak Tiga Tips Cosplay dari Siutao!

JoyPixel.id, Jakarta – Kayak yang udah kami sampaikan sebelumnya di sini, Creators Super Fest nggak cuma jadi surga bagi para penggemar karya kreator lokal, tapi juga surga bagi para cosplayer! Ada tiga cosplayer ternama yang hadir di CSF 2018 kemarin, Siutao dari Hong Kong, Hakken Ryou dari Malaysia, dan Punipun dari Indonesia!

Nah, di hari pertama CSF 18 (12/5) kemarin, kebetulan kami berkesempatan buat ngobrol-ngobrol nih sama SiuTao terkait tips cosplay buat para pemula. For your info aja nih, Joyfriends. Siutao ini itungannya cosplayer senior lho! Dia seenggaknya udah aktif cosplaying selama 14 tahun terakhir dan udah ada sekitar 80 karakter yang dia ‘mainkan’! Jadi tips-tips dari dia ini udah berdasarkan pengalaman dia selama 14 tahun tersebut. Check it out!

Jangan Memaksakan

(photo by Satria Perdana)

Tips pertama dari Suitao terkait cosplaying adalah jangan memaksakan diri, Joyfriends! Pastiin kalau karakter yang mau kamu cosplay itu emang kamu sukai dan achievable. Maksudnya achievable itu gini: kamu emang mampu membuat (atau membeli) kostum yang akan kamu gunakan dan tentunya kamu juga nggak risih buat memakai kostum tersebut.

Dalami Karakter

(photo by Gesang Prayoga)

“Cosplay itu pada intinya kan kamu mau menjadi karakter itu, kalau kebetulan karakter kamu sama dengan apa yang dicosplaykan itu ya bagus. Tapi kalau enggak, kamu harus menyesuaikan diri dengan apa yang kamu cosplay,” ungkap Siutao.

Jadi kalau kamu tipikal orang easy-going dan demen ngobrol tapi fans berat L dari Death Note terus pengen cosplay jadi doi, ya kudu siap jadi pendiem seharian. Balik lagi ke poin pertama sih, jangan memaksakan diri kalo emang nggak nyaman *wait, ini tips cosplay atau konsultasi asmara?*

Enjoy Yourself

(photo by Gesang Prayoga)

Enjoy yourself, enjoy your time, have fun dan jangan pikirkan tentang kata-kata orang lain ketika kamu bercosplay,” pungkas cosplayer ngetop asal Hong Kong ini.

 

 

 

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0