Zico dan IU Keluar Zona Nyaman di Lagu SoulMate

Kalo denger lagu popular Zico yang Bermuda Triangle, hawanya nggak bisa lepas dari hip-hop yang semi dark ala Dean. Well, lagu Bermuda Triangle ini emang featuring bareng Dean dan Crush sih. Kayak Bruno Mars waktu diajak duet Mark Ronson, yang ada lagu Mark Ronson jadi Bruno banget.

Tapi kalo denger lagu-lagu Zico lainnya, at some part ritme yang dibawakan cenderung lebih dark-fun. Dengerin aja lagu Okay Dokey atau Artist. Beberapa elemen nggak biasa kayak piano atau saxophone juga bisa dimasukin dan terdengar fun, tanpa menghilangkan sedikit hint dark  bisa kamu temui di lagu Dark ini.

Kami kira, Zico bakal betah di hip-hopnya yang khas. Sejak rilisnya SoulMate – duet Zico bareng IU –  ternyata dugaan kami salah tuh! Zico sepertinya keluar dari zona nyamannya dan berani bermain manis di lagu ini. Zico nggak menghilangkan identitas fun, tetapi dengan suara IU yang ringan membawa lagu ini jadi cukup light dan lebih easy listening. Gara-gara SoulMate, baik IU ataupun Zico, keduanya mempertahankan ciri khasnya tetapi dengan berbagai penyesuaian, lagu ini malah berbuah manis.

Serunya lagi, ternyata Zico juga berani keluar di ‘zona nyaman’-nya termasuk di konsep video ini. Kalau sebelum-sebelumnya Zico banyak bereksperimen dengan berbagai warna mencolok dan konsep yang nyeleneh, di video SoulMate Zico malah kembali ke era 90-an.

Video yang warnanya cenderung warm, fashion item yang jadul abis (macem celana cutbray yang dipakai IU ataupun motif stripes yang dipakai Zico dan IU) rasanya jadi bukan Zico banget – but still in a good way. Zico nggak ngilangin unsur nyelenehnya, terutama di bagian tombol lift yang naik turun atau tiba-tiba ada pasukan bertopeng anti radiasi masuk ke dalam lift. Percaya deh, kalo kamu nonton video SoulMate, yang ada kamu malah keinget sama film Wes Anderson yang Moonrise Kingdom. Warm it’s so warm that makes your heart melt.

Pst, tau nggak? Ternyata kolaborasi Zico dan IU ini juga melibatkan Crush (yang featuring bareng Zico di lagu Bermuda Triangle itu lho). Seperti yang dirilis oleh soompi.com, Crush terlibat di bagian chorus dan Jung Dong Hwan yang membantu memainkan piano di lagu ini. Manis banget ya!

Is the Story Interesting?

0 0