Kokoro Mazesoba Sajikan Kuliner Jepang yang Tidak Biasa!

Mazesoba yang dihidangkan langsung hangat dan fresh dari chefnya. Langsung deh kalo penasaran ke Kokoro Mazesoba. (photo by Satria Pamungkas)

Bagi para pecinta kuliner Jepang, wajib banget coba restoran Jepang satu ini, Kokoro Mazesoba! Rasanya yang unik membuat lidah kita ingin mengunyah semua makanan yang disajikan sampai suapan terakhir. Nikmat banget dan jarang-jarang nih kita temuin hal baru tentang kuliner Jepang di Indonesia.

Restoran yang dimiliki oleh Miss Indonesia 2008, Sandra Angelia ini menyuguhkan berbagai macam varian makanan khas Jepang yang mungkin jarang kamu temui di mall-mall kota kamu. Yang membuat Kokoro Mazesoba beda dari yang lain adalah menu andalannya yakni Mazesoba. Menu ini adalah mie khas jepang yang memiliki ukuran cukup tebal dengan topping utamanya daging cincang berbumbu kecap asin, merica merah, dan bawang putih, serta topping tambahannya adalah daun bawang, bubuk ikan serta kuning telur.

Enjoy read also: Restoran Jepang Baru yang Wajib Dicoba, Hokkaido Izakaya

Kokoro Mazesoba sendiri memiliki slogan, Not ramen, not udon, it’s a new taste! memang benar adanya bahwa Mazesoba memiliki keunikan sendiri, yaitu nggak adanya kuah di dalam mie. Namun mienya juga nggak kering, tapi masih dalam keadaan basah. Nah mie yang basah tanpa kuah ini merupakan hasil dari campuran kuning telur yang masih mentah diaduk dengan mie kering, sehingga teksturnya jadi sedikit basah.

kokoro mazesoba

Setelah disajikan di atas meja kamu, mazesoba ini harus langsung kamu aduk! (photo by Satria Pamungkas)

Sekali Snapgram, rasanya bisa berubah!

Dalam aturan makannya, nggak boleh lebih dari 2 menit mendiamkan Mazesoba yang telah dihidangkan. Soalnya akan mengubah cita rasa keaslian dari Mazesoba sendiri. Tantangan nih, terutama buat kamu yang anaknya tiap menit Snapgram, kelamaan didiemin aja udah berubah rasanya lho.

Jadi anjurannya setelah makanan disajikan di meja kamu, langsung segera diaduk dan kalau mie udah habis tapi bumbu masih tersisa, kita bisa menambah nasi untuk menjadi santapan terakhir bersama bumbu-bumbu tersebut.

Sandra sendiri mengungkapkan kalau Kokoro Mazesoba sangat royal dalam memberi bumbu. “Hal ini terbukti dengan tampilan menu mazesoba yang dibaluti banyak condiments,” kata sang owner ini dalah peluncuran Kokoro Mazesoba baru di Gandaria City, Kamis (13/7) lalu.

Tenang aja, buat kamu yang takut mencoba atau lagi ingin yang kuah atau nasi, tentunya di Kokoro Mazesoba juga menyediakan berbagai macam varian menu lainnya kok. Seperti ramen, donburi, dan berbagai macam side dish lainnya juga ada. Namun menu rekomendasinya sih ada Tokyo Mazesoba, Shio Mazesoba, dan juga Zenbu Nose Mazesoba. Very recommended by the way.

Sandra Angelia, sang owner Kokoro Mazesoba ini menjamin kalau kamu akan puas makan di sini. (photo by Satria Pamungkas)

Nggak begitu mahal

Untuk range harga sendiri berkisar antara Rp 15.000 – Rp 95.000, nggak begitu mahal kok dengan kualitas dan menu yang disajikan. Terbaik dan pas. Kokoro Mazesoba sendiri udah membuka dua outlet di Jakarta yang bisa kamu temui, yakni di Grand Indonesia dan juga Gandaria City.

Suasana yang disuguhkan sangat modern dan minimalis, dibaluti furnitur berwarna cokelat restoran khas Jepang dengan konsep open kitchen. Sehingga kalau kamu makan di sini, kamu dapat menyaksikan proses pembuatan makanannya.

Kalau kamu penasaran, coba dateng aja ke outlet terbaru mereka yang baru buka di Gandaria City lantai UG unit 37, mainstreet dining. You will love it on a first taste!

Written by
die hard fans of unicorn, sushi, flamingo and rose gold thing.

Is the Story Interesting?

1 0