Restoran Jepang Baru yang Wajib Dicoba, Hokkaido Izakaya

Hokkaido Izakaya menjadi restoran Jepang pilihan yang baru selain yang ada di Little Tokyo, Blok M. (photo by Zettira)

Kurang lebih sudah dua tahun belakangan tren masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta, dalam berkuliner ria mencicipi hidangan Jepang terus meningkat. Nggak melulu gerai-gerai sushi di mall aja yang dikunjungi, tapi justru restoran-restoran Jepang yang memang bukan cuma masakannya aja yang Jepang banget, tapi juga tempatnya, seperti di Hokkaido Izakaya.

Kamu tentu nggak asing sama restoran Jepang yang berada di Little Tokyo, Blok M, Jakarta Selatan. Restoran seperti Dai Tokyo Sakaba, Kashiwa, dan Kira-kira Ginza sudah mulai ramai dikunjungi orang-orang yang baru mulai suka makan makanan Jepang. Plus, juga karena tempatnya yang Instagram-able banget.

hokkaido izakaya

Sushi Roll satu ini dimasak langsung di depan mata kamu sebelum disajikan di meja! (photo by Satria)

Begitupun Hokkaido Izakaya. Restoran ini cocok buat kamu yang termasuk orang yang nongkrongnya nggak pengen di situ-situ aja, dan pengen coba hidangan Jepang lainnya yang mungkin lebih khas. Kami pun sempat mengunjungi dan mencicipi beberapa hidangan khas Hokkaido yang disajikan di sini. Mulai dari Kakiage Tempura SobaSalmon Milk Miso Hotpot, serta Milk Omelette yang khas banget dari Hokkaido.

Berlokasi di Pavilion Arcade Jakarta, Hokkaido Izakaya adalah restoran yang terkenal akan kuliner otentik Hokkaido. Tempat ini meyajikan produk Hokkaido terbaik dari kota Yakumo, Akkeshi, Furano dan Kamishihoro. Masakan yang ditawarkan di sini akan disiapkan oleh Chef Koizumi Hiroshi, yang berasal dari Hokkaido langsung. Chef Koizumi akan menyajikan variasi makanan khas izakaya dan menu spesial yang disediakan sesuai musimnya.

Dikenal sebagai salah satu tempat bagi produsen soba terbesar di Jepang, Hokkaido banyak dikenal sebagai penghasil buckwheat.  “Di Hokkaido Izakaya, soba menjadi salah satu menu favorit konsumen, di mana kami membuat adonannya sendiri. Lebih istimewanya lagi, tepung gandum hitam untuk buckwheat juga kami berasal langsung dari kota Horokanai di Hokkaido,” ucap Chef Koizumi.

Dengan begitu banyaknya pilihan makanan laut segar yang menjadi spesialisasi, restoran ini juga menyajikan beragam menu sashimi hingga tiram asal Akkeshi yang segar dan mengunggah selera. Menu lain yang wajib dicicipi adalah Robatayaki (masakan yang dipanggang dengan arang), yang mampu mengeluarkan rasa asli dan terbaik dari daging, sayuran maupun makanan laut.

Yang jadi unggulan dan unik menurut kami ialah karena restoran ini juga menyajikan menu dari produk susu terbaik Hokkaido, nggak cuma  Hokkaido es krim yang terkenal di seluruh Jepang! Kamu juga dapat menikmati variasi menu menggunakan produk susu, seperti  ‘Salmon Milk Miso Hotpot’ dan ‘ Milk Omelette’ ala Jepang yang kami coba.

Ini nih Milk Omellete khas Hokkaido yang ketika udah jadi, mentega/kejunya dioleskan langsung saat masih beruap di depan mata kamu! Lezat banget! (photo by Satria)

“Kami berkomitmen untuk memberikan kualitas terbaik Hokkaido kepada konsumen dengan menyajikan bahan dasar terbaik di tengah atmosfer Izakaya yang tenang dan santai, kami yakin konsumen akan menikmati santapan selayaknya berada di Hokkaido,” tutup Chef Koizumi.

Untuk range harga makanan di sini cukup beragam, yaitu antara Rp 40.000 sampai sekitar Rp 200.000-an ke atas. Tapi worth it banget buat kamu yang memang suka banget makan-makanan Jepang, khususnya yang mencari kekhasannya dan juga nuansanya yang Jepang banget!

 

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0