5 Smartphone Terbaik untuk Nge-Vlog Versi Wisnu Kumoro!

Vlog Wisnu Kumoro
Dari 5 smartphone ini, kira-kira mana yang bikin kamu kepincut? (doc. Sinyaliti)

Profesi formal seperti dokter, pengacara, akuntan kayaknya udah nggak se-famous dulu lagi. Di zaman millennial penuh teknologi ini banyak banget yang punya cita-cita baru, yakni YouTubers alias content creator. Namun ada salah satu kendala yang masih dilema bagi para calon content creator baru ini, tepatnya perihal tools-nya. Nah, di sini kami udah merangkum beberapa rekomendasi smartphone terbaik untuk bikin vlog berdasarkan user experience dari salah satu YouTuber gadget terkenal di Indonesia, Wisnu Kumoro!

“Ini gue ngga berdasarkan termurah atau termahal, tapi yang udah gue pakai dan menurut gue ini cocok untuk ngevlog,” ungkap Wisnu saat ngobrol-ngobrol santai bareng kami di Sarinah, Jumat (02/03) lalu.

Simak langsung aja deh deretan gadget-nya guys!

SAMSUNG A8

Samsung A8 2018 (doc. Samsung)

Smartphone terbaru besutan Samsung ini secara spesifikasi memiliki kualitas kamera yang baik, kamera depan dibekali 16 + 8MP, dan kamera belakang memiliki 16MP. Untuk membuat sebuah vlog yang baik tentunya perlu stabilizer supaya gambarnya nggak shaky. Color grade yang dihasilkan oleh kamera Samsung A8 ini nggak perlu tambahan editan lagi karena udah cukup oke.

NOKIA 8

Menggoda banget sih nih Nokia 8 (doc. HMD Global)

Saat ini Nokia 8 menjadi salah satu flagship terbaru Nokia yang paling diminati, karena memiliki tiga kamera. Satu di depan dan dua di belakang. Menariknya lagi, ketiganya dibekali lensa berukuran 13MP. Uniknya kamera yang disajikan Nokia ini bisa dinyalakan depan belakang berbarengan.

“Jadi sambil nge-vlog ini, muka kalian keliatan dan apa yang di depan kalian juga keliatan,” beber Wisnu.

IPHONE 7

Ehem, ini emang udah pasti bagus sih… (doc. apple)

Terkesan mainstream, secara spesifikasi pun nggak begitu bagus-bagus amat. Karena kamera depan cuma 7MP dan belakang 12MP serta nggak memiliki dua kamera seperti smartphone lainnya. Meski nggak begitu bagus, tapi di beberapa aplikasi bahkan dapat menciptakan video dengan format 4K dan bagus-bagus aja. Salah satu aspek yang menjadi daya tarik iPhone 7 ini adalah hasil audionya, serta fps nya bisa naik hingga 60 fps, jadi gerakan yang dihasilkan lebih halus. Bagi yang suka nge-vlog di tempat ramai, iPhone 7 aman untuk merekamnya.

OPPO A83

Smartphone murah tapi oke (doc. Oppo)

Alternatif lainnya yaitu Oppo A83 guys. Udah nggak heran dengan jargonnya yang selfie expert, hal menarik dari smartphone ini adalah kamera utamanya. Bagi para cewe-cewe yang suka selfie, di Oppo A83 ini ada fitur beautify-nya baik untuk foto biasa maupun video. Smartphone ini bisa kamu bawa pulang dengan harga Rp. 2.9 jutaan aja!

ADVAN G2

Smartphone lokal ini dibanderol dengan harga Rp. 2,5 jutaan. Spesifikasi yang disuguhkan udah bagus, bahkan hampir sama kayak Samsung karena kamera depannya sudah 16MP. Hasil yang disajikannya juga akan sharp dan cukup untuk vlog.

Kelima smartphone di atas adalah yang terbaik di Maret 2018 ini untuk kamu nge-vlog.  Seluruh sample video-nya bahkan udah ada di channel YouTube Wisnu Kumoro. Kira-kira smartphone mana nih yang akan kamu pakai untuk nge-vlog? Boleh banget lho di-share di kolom komentar!

Cek untuk lebih banyak lagi artikel bergizi tentang pop culture dan tulisan-tulisan menarik lainnya dari Dian Apriliana, Joyfriends.

Written by
die hard fans of unicorn, sushi, flamingo and rose gold thing.

Is the Story Interesting?

0 0