Beli iPhone X atau Seri iPhone 8 Ya? Ini Dia Perbandingannya!

iPhone 8 sebagai alternatif iPhone X!
Berdasarkan temuan kami, kedua iPhone ini basically hampir sama lho! (doc: wccftech.com)

Sejak dirilis pada Oktober 2017, iPhone X bisa dibilang telah menjadi bintang terbaru Apple. Dengan menggunakan OLED Screen yang unconventional berukuran 5.8 inch, handheld ini dijual dengan harga $999, membuatnya menjadi iPhone paling mahal yang dikeluarkan oleh Apple. Mungkin di antara kalian ada yang bertanya-tanya, mending beli iPhone X atau iPhone versi sebelumnya, iPhone 8 dan 8 Plus. Nah, biar nggak bingung lagi, kami udah siapin perbandingan kedua iPhone ini.

iPhone X Lebih Mahal dari iPhone 8 Plus

Harga adalah salah satu penentu para costumer untuk membeli suatu handheld. Harga iPhone 8 Plus mulai dari $800 dan dengan spesifikasi yang sama persis, kamu harus menebus iPhone X dengan harga mencapai $1.000. Kalau dihitung-hitung, kamu bisa berhemat paling nggak sekitar $200 buat jajan gadget Apple yang lain.

IPhone X dan iPhone 8 Plus Mempunyai Spesifikasi yang Sama Persis

Kayak yang udah kami bilang di atas, secara fungsional handheld ini hampir sama. Keduanya menggunakan processor Apple A11 Bionic yang berkekuatan 2.39 GHZ dengan 6 core. Yang membedakan keduanya hanyalah seri X sudah menggunakan Face ID sementara iPhone 8 dan 8 Plus belum memiliki fitur itu. Dengan update iOS 11, keduanya mempunyai kinerja yang hampir sama.

IPhone X Menggunakan Face ID Daripada Touch ID

Touch ID dari Apple telah mengubah kehidupan semua pengguna handheld Apple. Karena hanya denggan menggunakan fingerprint, kamu bisa membuka kunci handheld, menyimpan password, dan bahkan melakukan jual beli online melalui Apple Pay. Sudah terbukti Touch ID adalah fungsi yang sangat bagus dan reliable. Sedangkan Face ID milik iPhone X ternyata lebih mudah “tertipu”, fitur ini tidak bisa bekerja di kegelapan dan kalau ada perubahan pada muka kamu, like using a glasses or make up, siap – siap saja menghadapi problem dalam membuka kunci handheld-mu.

BACA JUGA: Inilah Fakta Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli iPhone X

iPhone X Menggunakan Fast Charging yang Sama Dengan Seri 8 Plus.

Kedua handheld ini menggunakan teknologi fast charging yang sama, Qi Charging. Kalo kamu ingin menggunakan feature ini, kamu harus membeli accessories baru yang bernama Apple Air Power atau Qi Wireless Charging Pad. Harga yang harus kamu habiskan berkisar $25 sampai $75. Hal ini tentu saja harus diperhatikan karena aksesoris ini termasuk mahal.

Kamera iPhone X dan Seri 8 Plus Hampir Sama

Kedua handheld milik Apple ini memiliki kamera yang bisa dibilang sama persis. Baik kamera belakang yang menggunakan 12MP+12MP dengan aperture f/1.8, 28mm+f/2.4, 52mm dan video 4K, maupun kamera depan 7 MP (f/2.2, 32mm), [email protected], [email protected], face detection, HDR. Perbedaan antara keduanya hanyalah, iPhone X mempunyai image stabilization. Apakah kamu mau menebus spec yang sama dengan harga yang lebih mahal?

Nah, itulah beberapa perbandingan yang bisa kami kumpulkan buat Joyfriends. Semoga artikel ini bisa sedikit membantu kamu yang mau membeli iPhone X. Kalau kamu ada masukan, leave up some comment. See you.

Cek untuk lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture dan tulisan-tulisan menarik lainnya dari Arfindra Saputra, Joyfriends.

Written by
Watch Anime Weekly | Play Game Routinely | "Omae wa mo Shindeiru" Kenshiro - Serial Tinju Bintang Utara

Is the Story Interesting?

0 0