Inilah Fakta Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli iPhone X

iPhone X
(doc. cdn-pocket-lint)

iPhone X (ten) kini digadang-gadang menjadi flagship besutan Apple termewah serta memiliki keunikan yang belum dimiliki oleh kompetitor lainnya. Setelah rilisnya produk apple tersebut, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang latah untuk membelinya, padahal harga iPhone X terbilang cukup mahal yakni berkisar antara 19 hingga 20 juta per unit!

(doc. business inider)

Namun begitulah kehidupan, sesempurna apapun perwujudan di muka bumi ini tidak ada yang bisa menyaingi kesempurnaan Ilahi, terlebih handphone yang hanya dibikin dengan tangan manusia tentulah memiliki kelebihan dan kekurangan.

Hingga saat ini banyak influencer yang mulai menggunakan handphone yang terbilang punya nilai tinggi, di antaranya yakni Benakribo dan juga Kevin Hendrawan. Namun perlu diketahui pula bahwa dua konten kreator tersebut sempat mengeluh di media sosialnya mengenai kekecewaan mereka terhadap fitur-fitur yang ada di iPhone X, sepertinya ada kesalahan teknis dalam merancang handphone mewah tersebut. Nah, untuk memperjelas lagi, berikut adalah beberapa fakta mengenai iPhone X yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya!

TIDAK ADANYA HOME BUTTON 

(doc. cdn-pocket-lint)

Seperti yang sudah diketahui bahwa dalam iPhone X ini memiliki layar yang berbeda dari produk sebelumnya, yakni dengan ditiadakannya home button membuat para pengguna dianggap kurang efisien. Seperti dikutip dari news week, produk teranyar Apple ini memiliki cara baru untuk membuka layar dan juga menutup aplikasi yang sedang berjalan, yakni dengan cara menggeser layar ke atas. Meskipun terlihat mudah, tetap tidak efektif karena harus menggeser layar berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang sesuai kebutuhan pengguna.

SULITNYA MENGGUNAKAN FACE ID DETECTION

Tidak sulit untuk menjadi Iron Man di masa kini, sebab teknologi semakin canggih dan apa yang terpikir dibenak dahulu telah terealisasi dengan adanya Face ID Recognition sebagai ganti dari fingerprint yang dirancang oleh perusahaan Apple. Namun menggunakan Face ID ini tidaklah mudah, dilansir Quartz, sistem yang terdapat pada jeroan iPhone ini akan sulit mendeteksi wajah kamu ketika kamu tampak berbeda dari pertama kali kamu menjajal Face ID. Contoh: Misalnya ketika kamu pertama kali mendaftarkan wajah kamu pada sistem tidak menggunakan make up, lalu ketika mencoba unlock dengan wajah full make up, sistem tidak bisa mengenali wajah tersebut.

PERFORMA LAYAR KURANG MAKSIMAL UNTUK VIDEO & INSTASTORY

Sebuah malapetaka bagi kamu yang cinta banget update kehidupan lewat Instastory maupun nonton video di Youtube. Menurut Kevin Hendrawan, iPhone X nggak enak buat dipake nonton Youtube karena tampilan video akan terpotong kalau layar di-fullscreen. Begitupula dengan Instastory, parahnya lagi ketika merekam video ataupun foto, wajah kita tampak panjang mengikuti layar yang ada pada handphone tersebut dan ketika ingin memberi filter pada video ataupun foto, iPhone nya langsung hang. Wah, sayang banget ya udah beli mahal-mahal ternyata nggak bisa update instastory.

Cek untuk lebih banyak lagi artikel bergizi tentang pop culture dan tulisan-tulisan menarik lainnya dari Dian Apriliana, Joyfriends.

Written by
die hard fans of unicorn, sushi, flamingo and rose gold thing.

Is the Story Interesting?

0 0