Realme C11, Smartphone Stylish Dari Harga Ekonomis!

Kayak nggak ada capek-capeknya di tengah pandemi, realme setiap bulannya ingin terus berinovasi dan meluncurkan produk terbarunya. Beberapa minggu lalu, kita baru saja diperkenalkan dengan flagship realme, yakni realme X3 Superzoom, juga dengan seri midrange-nya, realme Narzo yang ramai karena penamaannya. Beberapa minggu lalu pula, realme perkenalkan realme Buds Air Neo serta realme Watch. Pokoknya semua teknolog aksesoris smartphone yang berhubungan dengan fesyen.

Kali ini nih, realme kembali ngenalin device entry level terbarunya, yakni realme C11. Smartphone ini merupakan penerus dari realme C2, dan bukan C3. Hal ini yang mungkin membuat sebagian pecinta teknologi bingung. Kemarin juga sudah diperkenalkan realme Buds Air Neo, kini kembali dikenalkan dengan realme Buds Q.

DESAIN YANG PREMIUM!

Realme C11
(Doc. Realme Indonesia)

Salah satu hal yang saya salut dari realme C11 ini adalah bagian desainnya yang terlihat premium. Cakep banget! Desainnya sudah menggunakan kamera bump kotak kekinian yang terdiri dari dua kamera. Belum lagi aksen garis di bawah kamera hingga bagian bawah smartphone yang ada logo realme-nya menambah estetika smartphone ini. Bagian belakangnya terasa tak kelihatan menggunakan bahan polikarbonat. Handphone ini sendiri hadir dengan dua warna, yakni Mint Green dan Pepper Grey.

Bagian depannya sendiri juga telah menggunakan model poni tompel kekinian yang berisi kamera dan di atasnya ada speaker untuk telepon beserta sensornya. Kalau kamu pake realme C11 ini udah dijamin stylish banget deh!

SPESIFIKASI MENGGIURKAN!

(Doc. Realme Indonesia)

Kalau ngomongin smartphone entry level, lima tahun ke belakang, kamu nggak akan dapat spesifikasi sekeren realme C11. Karena kemajuan teknologi, JoyPixel ngerasa bersyukur teknologi bagus mulai dibawa ke ranah entry level.

Spesifikasi handheld ini terbilang cukup untuk kebutuhan sehari-hari yang nggak terlalu berat untuk pemakaian sekarang. Smartphone ini sudah menggunakan panel IPS  beresolusi HD+ dengan besar layarnya 6.5 inchi dengan rasio 20:9, serta kerapatan piksel ~270 piksel per inchi. Dengan spesifikasi ini, kamu sudah bisa dengan nyaman menikmati konten di smartphone mu!

Bagian tenaganya sendiri sudah menggunakan SoC MediaTek Helio G35 Octa Core dengan GPU PowerVR GE8320. Semuanya dikombinasikan dengan versi Android 10 dengan kostumisasi realme UI 1.0.

Smartphone ini hadir dengan dua varian RAM dan satu memori internal, yakni RAM 2 GB dan RAM 3 GB dengan memori internal sebesar 32 GB. Memang terbilang kecil untuk ukuran sekarang, namun untuk range harga smartphone ini wajar banget. RAM-nya sendiri sudah menggunakan LPDDR4X, yang diklaim memberikan peningkatan performa 20%.

Fitur canggih yang hadir di sini adalah sudah menggunakan fitur proteksi tahan percikan air, jadi kamu nggak usah takut lagi kalau nggak sengaja kena air atau kehujanan. Selain itu, smartphone ini sudah menggunakan triple slot yang memungkinkan kamu menggunakan dua nomor sekaligus di koneksi 4G, plus SD Card untuk menambah memori eksternal.

Nggak lengkap kalau bahas smartphone tanpa sesuatu yang menghidupkannya: baterai! Karena, untuk apa smartphone canggih tapi kalau nggak ada baterainya, kan? Smartphone ini sudah menggunakan baterai sebesar 5000mAh bertipe Li-Po. Port charging-nya sendiri masih menggunakan MicroUSB dan kepala charger bermuatan 10 watt. Meski begitu, handphone ini sudah dilengkapi teknologi OTG reverse charging yang bikin kamu bisa charge device kamu, realme Buds Q misalnya.

KAMERA YANG BISA DIANDALKAN!

Realme C11
(Doc. Realme Indonesia)

Pada sektor kameranya sendiri, realme C11 telah dilengkapi dengan kamera utama 13MP plus 2MP untuk depth sensor. Jadi kamu bisa foto portrait dengan background yang blur. Sementara untuk kamera depan sudah menggunakan kamera 5 megapiksel.

Realme juga dengan baik hati menanamkan banyak fitur, salah satunya Mode Nightscape, yang biasanya tidak ada di smartphone entry level. Lumayan kan, udah stylish, kamu juga bisa foto di mana-mana dalam kondisi gelap pun tetap bisa! Untuk mode lainnya, realme juga sudah menghadirkan Mode HDR agar foto kita lebih terlihat dinamis. Kamu juga bisa merekam hingga resolusi full HD 1080, plus sudah hadir fitur perekaman slow motion 90 fps. Canggihnya lagi, realme juga dengan baik hati menanamkan Mode Time Lapse di smartphone ini. Cocok banget lah buat sehari-hari!

TERUS, BERAPA NIH HARGANYA?

Realme C11
(Doc. Realme Indonesia)

Buat kamu yang udah nggak sabar, smartphone ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1.599.000,00. untuk varian RAM 2 GB serta memori internal 32 GB. Sementara untuk varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1.699.000,00 dengan harga spesial Flash Sale di Lazada dan website realme seharga Rp1.599.000,00. Hemat dan untung banget, kan?

Tunggu apa lagi, smartphone ini cocok untuk kamu yang menginginkan handphone entry level entah sebagai handphone pertama kamu, sebagai handphone cadangan dan apa pun itu, smartphone stylish ini udah bisa ngejawab kebutuhan kamu!

Cek lebih banyak informasi terbaru seputar pop culture atau tulisan-tulisan menarik lainnya dari Muhammad Iman Ramadhan.

Pemain bass di sonicwaves | Gemar memotret | Menulis di JoyPixel dan blog pribadi | Demen musik, film, series, game, komik, gadget dan banyak hal lainnya, makannya cocok kan di JoyPixel.

Is the Story Interesting?

0 0