Tiket.Com dan Pemerintah Buat Sertifikasi Pemulihan Wisata

Tiket Wisata

Tidak bisa dipungkiri bahwa sektor Pariwisata memang jadi salah satu yang terkena imbas akibat pandemi Covid-19. Dengan dipersulitnya izin untuk traveling dan ancaman penyakit di luar sana, pendapatan pariwisata jelas-jelas merosot selama setahun belakangan.

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) tengah mengupayakan pemulihan tujuan wisata. Salah satu destinasi yang saat ini fokus dipulihkan adalah Labuan Bajo, provinsi Nusa Tenggara Timur.

Aplikasi Tiket.com beserta Kemenparekraf dalam workshopOptimizing Digital Marketing to Revive Tourism Industry & Socialization of the CHSE Certification Program” Membicarakan sertifikasi CHSE yang digunakan untuk meyakinkan kualitas kebersihan dan kesehatan tempat wisata tersebut.

“Tidak hanya jadi langkah kami untuk mewujudkan pemulihan wisata, tapi juga upaya kolaborasi antar regulator dan operator, sehingga dapat menemukan solusi urgent. ” Jelas Gaery Undarsa, co-founder dan chief marketing Tiket.com.

Gaery juga mengutarakan platform Tiket.com akan menjadi jendela informasi bagi wisatawan lokal maupun internasional. Diharapkan dengan cara ini, pemulihan wisata akan berlangsung jauh lebih cepat.

Apa Itu Sertifikat CHSE?

Merupakan singkatan dari Clean, Healthy, Safety, dan Environment. Sertifikat ini mengindikasikan suatu destinasi tujuan telah memenuhi protokol kesehatan. Protokol yang sudah kita tahu, seperti penggunaan masker, berjaga jarak, disinfektasi, dan akses untuk mencuci tangan.

“Sertifikasi CHSE ini dapat dijadikan sebagai pengakuan bahwa suatu unit usaha telah memenuhi standar kesehatan, kebersihan, keselamatan dan kelestarian lingkungan.” Jelas Reza Fahlevi, dari Kemenparekraf.

Diharapkan sertifikasi ini mampu kembali mengangkat tujuan-tujuan wisata seperti Labuan Bajo. Sebelumnya, sudah ada 5 destinasi yang jadi prioritas pemulihan wisata setelah pandemi. Antara lain: Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Kerjasama Agen Wisata Lokal, Pemerintah, dan Perusahaan Digital

Tiket.com, selaku pencetus platform OTA pertama di Indonesia, ikut mengambil bagian dari proses pemulihan wisata tersebut. Lewat aplikasi dan situs mereka, akan hadir pilihan akomodasi yang sudah bersertifikat CHSE, dan berlabel TiketCLEAN.

Caranya, pengguna cukup menambahkan filter inDOnesia CARE saat memilih akomodasi. Tiket.com, juga mendukung program liburan dalam negeri dengan tajuk #Diindonesia. Untuk mendukung hal ini, akan ada berbagai promo dan diskon untuk wisata tujuan domestik.

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0