Toyota Rilis GR Yaris RS Ekslusif Jepang

  • GR Yaris RS
  • GR Yaris RS
  • GR Yaris RS
  • GR Yaris RS

Setelah awal tahun Toyota merilis Yaris GR 257 BHP, kini perusahaan otomotif Jepang tersebut meluncurkan GR Yaris RS yang dilepas ekslusif di Negeri Sakura.

Yang membedakan dengan versi sebelumnya adalah versi ini “kurang” bertenaga, dengan dapur pacu Dynamic Force 1,5-liter yang diturunkan kapasitasnya dengan kakaknya. Meski demikian tampilannya lebih gahar dengan body yang lebih terlihat agresif beremblem GR.

Ngomong-ngomong soal mesin, bila model lebih buasnya mengusung tiga silinder 1.6 liter turbocharged, Dynamic Force 1,5-liter ini adalah penggantinya di Toyota GR Yaris RS ini dengan 118 HP dan torsi 109 lb-ft.

Pembeda berikutnya adalah model ini mengusung penggerak roda depan dan bukan AWD seperti model kelas atas yang sebelumnya. Transmisinya menggunakan Shiftmatic sekuensial 10 percepatan.

Toyota menyebutkan bila model entry level ini mampu memberikan performa GR yang sudah diatur sedemikian rupa sehingga berasa bertenaga dan responsif. Terlihat dari suspensi dan pengereman yang sama dengan model pendahulunya yang notabene lebih buas. terlebih lagi Yaris RS akan lebih ringan daripada model AWD.

Cek galeri untuk detil dari model ini. Bisa dilihat kalau desain yang diberikan memang terlihat lebih gahar dan agresif bukan? Dipredikasi Toyota GR Yaris RS ini akan mengaspal di Jepang per September.

Cek lebih banyak lagi asupan informasi seputar OTOMOTIF atau tulisan menarik lainnya dari Amos Anugrah.

Written by
Mulai mengenal pop culture dari manga Dragon Ball dan Doraemon, hingga dihancurkan secara mental dengan Evangelion. Head of Content at JoyPixel.id.

Is the Story Interesting?

0 0