Apa Hubungan Eternals dan X-Men di Marvel?

Mereka lah asal usul lahirnya para mutan! (doc. Marvel Comics)

Setelah kabar Eternal masuk Marvel Cinematic Universe banyak orang bertanya hubungan Eternals dan X-Men. Terlebih pertanyaan tersebut hadir setelah Disney mengakuisisi sebagian besar aset dari 20th Century Fox, tinggal masalah waktu hingga fans Marvel bisa melihat X-Men masuk ke dalam jagad film MCU. Namun, kapan hal ini bisa terwujud masih jadi tanda tanya…

Kehadiran para mutan ini sepertinya akan dimulai lewat film Eternals. Pasalnya, dalam filmnya nanti akan dijelaskan soal dua kubu keturunan Celestials yaitu Eternals dan Deviants. Kedua kubu merupakan hasil eksperimen genetika yang dilakukan Celestials terhadap manusia purba zaman dulu. Lalu, seperti apa sih kisahnya hingga muncul manusia mutan yang nantinya menjadi X-Men? Dilansir Marvel Fandom, inilah sejarah singkat mutan yang muncul di Bumi!

Gara-gara Ziran

Jadi, kira-kira 1 juta tahun yang lalu, Celestials mengumpulkan The Wanderers, suku dari Homo erectus. Gammemon the Gatherer lalu mengumpulkan para manusia purba ini dan mengirim mereka ke Ziran the Tester. Sayangnya, pertemuan dengan Ziran ini membuat manusia purba ini bermutasi karena genom mereka nggak stabil. Mereka pun menjadi Deviants (Homo descendus), yang memiliki mutasi berbeda-beda. Mereka pun dilepas dan bersembunyi di gua.

Dengan subyek yang berbeda, Nezarr the Calculator lalu menciptakan Eternals (Homo immortalis), dengan ciri-ciri tanpa rambut, lebih tinggi daripada manusia biasa, dan memiliki kekuatan kosmik. Mereka dilepas dan menuju laboratorium Celestials. Kemudian, Oneg the Prober menciptakan gen laten untuk mengembangkan kekuatan manusia.

Potensi manusia super ini masih tersembunyi karena menunggu gen mutan (DNA kompleks) yang ditanam dalam Homo erectus aktif. Lalu, kekuatan ini berpindah ke Homo antecessor, selanjutnya ke Homo neanderthalensis, yang keduanya merupakan eksperimen dari Kree untuk menciptakan Inhumans (Inhomo supremis). Dari Inhumans inilah lahir kelak lahir Homo superior alias para mutan.

X-Men akan muncul agak lama di MCU

Dengan proses kehadiran mutan yang dimulai sejak era manusia purba, sepertinya Marvel Studios akan mengambil langkah berbeda dengan 20th Century Fox. Cara ini dianggap lebih efektif dalam mengenalkan asal usul mutan kepada fans baru. Namun, CEO Disney, Bob Iger mengatakan X-Men ini bisa jadi terpisah dengan Marvel Cinematic Universe seperti yang dliansir We Got This Covered.

Karena proses akuisisi Disney terhadap Fox baru terwujud tahun ini, sepertinya fans harus bersabar menunggu kemunculan X-Men. Sambil menunggu, nikmati aja suguhan Phase 4 Marvel Studios, khususnya Eternals yang mungkin akan jadi asal usul kehadiran X-Men nantinya.

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0

Apa Hubungan Eternals dan X-Men di Marvel?

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0