Film Marvel Wajib Tonton Setelah Spider-Man: Homecoming

Film Marvel Wajib Tonton

Daftar film Marvel wajib tonton karena seru abis, Joyfriends!

Film Spider-Man: Homecoming menjadi “gong” selanjutnya dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) yang diangkat Marvel sejak Iron Man (2008). MCU sendiri saat ini selalu menarik perhatian para penonton baik dari ranah pecinta pop culture maupun penggemar film pada umumnya. Bagaimana tidak, saat ini di dunia terus menanti-nanti akhir dan pengembangan cerita The Avengers di layar lebar.

Sejak Phase 1 dimulai tahun 2008 dengan rilisnya Iron Man sampai memasuki Phase 3 dengan Guardians of the Galaxy vol. 2 yang belum lama kamu tonton bersamaan dengan Spider-Man: Homecoming, para fans fanatik Marvel atau sekedar penikmat film akan terkesan dengan hubungan antar film Marvel yang satu dengan yang lain yang bikin semua film Marvel wajib tonton. Biasanya sih, hubungan tersebut diselipkan di beberapa adegan maupun muncul credit scene yang nggak cuma satu, tapi bisa dua atau tiga kali.

Sampai saat ini udah ada 15 film Marvel dalam MCU termasuk dua film terbarunya, Guardians of the Galaxy vol. 2 dan Spider-Man: Homecoming yang baru dirilis 5 Juli ini Indonesia. Setelahnya tentu ada beberapa lagi film Marvel wajib tonton yang patut kamu tunggu.

Spider-Man: Homecoming

Sinopsis: Peter Parker, yang debut dalam Captain America: Civil War, memulai kehidupan barunya sebagai pahlawan. Senang dengan pengalaman bersama anggota Avengers, Peter pun kembali ke kota asalnya, Queens. Di sana, dia tinggal bersama Bibi May (Marisa Tomei), serta di bawah asuhan Tony Stark (Robert Downey, Jr.). Peter mencoba menjalani kehidupan normalnya. Tapi, sikap ingin menjadi pahlawan seolah merusaknya. Saat musuh bernama Vulture (Michael Keaton) muncul, nyawa semua orang yang Peter sayangi terancam.

Well, tentu ini adalah yang wajib kamu tonton pertama lho, soalnya masih “hangat” banget di layar lebar alias bioskop. Setelah sekian lama “terkurung” dalam Sony Pictures yang “melarangnya” bertemu dengan teman-temannya, Spider-Man akhirnya pulang ke “rumah”. Itu sebabnya film reboot Spider-Man ini diberi judul Homecoming. Film ini distrudarai oleh John Watts dan tentu sudah beredar di bioskop kesayangan kamu sejak 5 Juli ini.

Aktor  dan aktris yang terlibat dalam Spider-Man: Homecoming antara lain Tom Holland (Peter Parker/Spider-Man), Marisa Tomei (May Parker), Robert Downey, Jr. (Tony Stark/Iron Man), Jon Favreau (Happy Hogan), Michael Keaton (Adrian Toomes/Vulture), Tony Revolori (Flash Thompson), Angourie Rice (Gwen Stacy), Bokeem Woodbine (Herman Schultz/Shocker), Chris Evans (Steve Rogers), dan Stan Lee (cameo).

Thor: Ragnarok

Sinopsis: Thor dipenjara di dunia yang nggak dikenalnya tanpa “palu sakti” Mjolnir. Dengan munculnya musuh tangguh bernama Hela, Thor harus berpacu dengan waktu untuk menghentikan Ragnarok, peristiwa penghancuran Asgard serta penduduknya. Namun, untuk bisa keluar dari dunia itu, ia harus melakukan pertarungan gladiator melawan kawan lamanya, Hulk a.k.a. Bruce Banner.

Film ini disutradarai oleh Taika Waititi. Para karakter sebelumnya dalam film Thor kembali hadir seperti Loki, Heimdall, Odin, juga Sif. Kalau kamu menonton Doctor Strange, pada pertengahan credit scene, ada adegan Thor berbincang dengan Doctor Strange yang diperankan Benedict Cumberbatch. Adegan ini seolah memberikan kode hadirnya Stephen Strange dalam film Thor: Ragnarok. Sang sutradara, Taika Waititi, juga mengambil peran di film ini sebagai Korg, seorang prajurit Kronan. Film ketiga Thor sendiri akan dirilis pada 3 November mendatang.

Sejumlah aktor dan aktris yang terlibat dalam Thor: Ragnarok antara lain Chris Hemsworth (Thor), Tom Hiddleston (Loki), Mark Ruffalo (Bruce Banner/Hulk), Cate Blanchett (Hela), Tessa Thompson (Valkyrie), Idris Elba (Heimdall), Anthony Hopkins (Odin), Jaimie Alexander (Sif), Benedict Cumberbatch (Stephen Strange/Doctor Strange), Stan Lee (cameo), dan Taika Waititi (Korg).

Black Panther

Sinopsis: Setelah peristiwa Captain America: Civil War, Black Panther alias T’Challa kembali ke tempat asalnya di Wakanda untuk menggantikan peran sang ayah, yang mangkat di Civil War, sebagai Raja. Namun, saat musuh lamanya kembali muncul, keberanian T’Challa sebagai Raja dan juga Black Panther diuji ketika sebuah konflik membahayakan nyawa penduduk Wakanda dan juga seluruh dunia.

Film Black Panther masih berhubungan dengan Avengers: Age of Ultron serta Captain America: Civil War. Film ini disutradarai oleh Ryan Coogler dan rencananya akan dirilis pada 3 Februari 2018. Dilansir onlocationvacations, produksi Black Panther sudah memulai proses produksi pada Januari lalu.

Para aktor dan aktris yang terlibat dalam film Black Panther antara lain Chadwick Boseman (T’Challa/Black Panther), Michael B. Jordan (Erik Killmonger), Lupita Nyong’o (Nakia), Danai Gurira (Okoye), Winston Duke (M’Baku), Andy Serkis (Ulysses Klaue), Martin Freeman (Everett Ross), Florence Kasumba (Ayo), John Kani (T’Chaka), Atandwa Kani (T’Chaka muda), dan Stan Lee (cameo).

Avengers: Infinity War

Sinopsis: Anggota Avengers, yang terpecah belah setelah peristiwa Captain America: Civil War, bergabung dengan anggota Guardians of the Galaxy untuk bertarung melawan Thanos, yang berusaha mengumpulkan Infinity Stones yang akan memberikannya kekuatan untuk menguasai ruang, waktu, dan seluruh alam semesta.

Ini dia film yang paling ditunggu-tunggu fans Marvel dan penikmat film di dunia. Avengers: Infinity War yang merupakan sekuel kedua dari The Avengers, kembali disutradari oleh Joe Russo dan Anthony Russo. Sehingga dapat dipastikan kita akan kembali merasakan tegangnya dan serunya pertarungan yang dihadapi Avengers. Film ini rencananya akan dirilis 4 Mei 2018. Thanos menjadi musuh utama film ini, seperti pada komiknya. Tujuannya hanya satu, yaitu mengumpulkan enam Infinity Stones untuk dipasang di Infinity Gauntlet miliknya dan menguasai alam semesta.

Para pemeran Avengers: Infinity War antara lain Robert Downey, Jr. (Tony Stark/Iron Man), Chris Evans (Steve Rogers/Captain America), Chris Hemsworth (Thor), Mark Ruffalo (Bruce Banner/Hulk), Scarlett Johansson Natasha Romanoff/Black Widow), Jeremy Renner (Clint Barton/Hawkeye), Chris Pratt (Peter Quill/Star-Lord), Josh Brolin (Thanos), Paul Rudd (Scott Lang/Ant-Man), Tom Holland (Peter Parker/Spider-Man), Chadwick Boseman (T’Challa/Black Panther), Benedict Cumberbatch (Stephen Strange/Doctor Strange), Brie Larson (Carol Danvers/Captain Marvel), Elizabeth Olsen (Wanda Maximoff/Scarlet Witch), Tom Hiddleston (Loki), Samuel L. Jackson (Nick Fury), Paul Bettany (Vision), Zoe Saldana (Gamora), Bradley Cooper (suara Rocket Raccoon), Dave Bautista (Drax the Destroyer), Vin Diesel (Groot), Pom Klementieff (Mantis), Benicio del Toro (Taneleer Tivan/Collector), Karen Gillan (Nebula), Benedict Wong (Wong), Anthony Mackie (Sam Wilson/Falcon), dan Stan Lee (cameo).

Ant-Man and the Wasp

Ant-Man and The Wasp menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu fans Marvel. Sekuel Ant-Man ini memang terbilang cukup lama munculnya dibanding yang lain.

Ant-Man and the Wasp merupakan sekuel Ant-Man yang dirilis 2015 lalu. Film ini disutradarai oleh Peyton Reed dan akan dirilis 6 Juli 2018. Belum ada sinopsis mengenai film ini, tapi para pemeran di film sebelumnya akan kembali hadir. Dilansir omegaunderground, film ini baru memulai proses syuting pada Juni lalu. Lebih cepat dari kabar sebelumnya dari pemeran Dr. Hank Pym, Michael Douglas, yang memberikan info syuting Ant-Man and The Wasp dimulai pada Juli pada laman Facebook miliknya.

Para pemeran film Ant-Man and The Wasp antara lain sejauh ini Paul Rudd (Scott Lang/Ant-Man), Evangeline Lilly (Hope van Dyne/The Wasp), Michael Douglas (Dr. Henry “Hank” Pym), Michael Peña (Luis), David Dastmalchian (Kurt), serta Stan Lee (cameo).

Captain Marvel

Brie Larson dipastikan akan memerankan karakter Captain Marvel yang rencananya akan tayang tahun 2019.

Captain Marvel merupakan pahlawan super wanita milik Marvel. Film ini rencananya akan dirilis 9 Maret 2019. Belum ada sinopsis resmi dari film ini. Namun, Brie Larson ditunjuk untuk memerankan Carol Danvers/Captain Marvel awal tahun ini. Film Captain Marvel disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck. Menurut screenrant, film ini baru akan memulai tahap produksi pada awal Januari 2018.

Avengers 4

Avengers 4 rencananya dibintangi sama oleh para pemeran di Avengers: Infinity War.

Avengers 4 merupakan sekuel dari tiga film Avengers sebelumnya dan disinyalir menjadi akhir dari saga dan perjalanan para Avengers yang terlibat sejauh ini. Film ini direncanakan rilis pada 3 Mei 2019. Joe Russo dan Anthony Russo kembali menjadi sutradara film pamungkas ini.

Sedikit flashback, awalnya film ketiga dan keempat Avengers berjudul Avengers: Infinity War Part 1 dan Avengers: Infinity War Part 2. Namun, pada Juni 2016 lalu, kedua judul film ini diubah. Film ketiga Avengers diubah menjadi Avengers: Infinity War, sementara judul film keempat Avengers masih belum diputuskan. Dilansir thewrap, duet sutradara Joe Russo dan Anthony Russo mengatakan dua film ini berbeda. Sementara, dilansir collider, Chris Evans mengatakan syuting film ketiga dan keempat Avengers dilakukan bersamaan.

Para pemeran film Avengers 4 ini antara lain Robert Downey, Jr. (Tony Stark/Iron Man), Chris Evans (Steve Rogers/Captain America), Chris Hemsworth (Thor), Mark Ruffalo (Bruce Banner/Hulk), Scarlett Johansson Natasha Romanoff/Black Widow), Jeremy Renner (Clint Barton/Hawkeye), Chris Pratt (Peter Quill/Star-Lord), Josh Brolin (Thanos), Paul Rudd (Scott Lang/Ant-Man), Tom Holland (Peter Parker/Spider-Man), Chadwick Boseman (T’Challa/Black Panther), Benedict Cumberbatch (Stephen Strange/Doctor Strange), Brie Larson (Carol Danvers/Captain Marvel), Elizabeth Olsen (Wanda Maximoff/Scarlet Witch), Tom Hiddleston (Loki), Samuel L. Jackson (Nick Fury), Paul Bettany (Vision), Zoe Saldana (Gamora), Bradley Cooper (suara Rocket Raccoon), Dave Bautista (Drax the Destroyer), Vin Diesel (Groot), Pom Klementieff (Mantis), Benicio del Toro (Taneleer Tivan/Collector), Karen Gillan (Nebula), Benedict Wong (Wong), Anthony Mackie (Sam Wilson/Falcon), dan Stan Lee (cameo).

So far, masih banyak film Marvel wajib tonton di Marvel Cinematic Universe yang sangat menarik karena semuanya saling berhubungan. Jadi sayang banget kalau kamu miss salah satu filmnya!

Written by
Mulai mengenal pop culture dari manga Dragon Ball dan Doraemon, hingga dihancurkan secara mental dengan Evangelion. Head of Content at JoyPixel.id.

Is the Story Interesting?

3 0