Mengapa Black Widow Masih Jadi Anggota Avenger yang Penting

Banyak fans yakin bahwa dalam Marvel Cinematic Universe, yang paling disorot adalah pahlawan yang penting. Misalnya, Steve Rogers (Captain America) yang dalam film Avengers: Endgame mampu menggunakan palu Mjolnir. Di samping Rogers, ada Tony Stark (Iron Man) yang mengorbankan dirinya di film yang sama. Bagaimana dengan karakter lain seperti Black Widow?

Dilansir CBR, Natasha Romanoff alias Black Widow memang kalah jauh dari segi kemampuan dibanding superhero yang memiliki kekuatan. Namun, Nat memiliki peran penting sebagai orang yang menyatukan tim selain Captain America. Ketika debut di film Iron Man 2, Nat yang membantu Nick Fury menyatukan Avenger. Tanpa Nat, mungkin Tony nggak bakal gabung, Bruce Banner/Hulk lebih milih menjadi dokter di India.

Enjoy read also: Beragam Penyebab Nick Fury Kehilangan Mata Menurut Komik

Selain itu, peran Nat begitu terlihat di film Captain America: The Winter Soldier, Avengers: Age of Ultron, dan  Captain America: Civil War ketika dirinya terus memberikan support kepada Rogers.

Nat juga membantu Rogers dan Falcon ketika masa pelarian di film Avengers: Infinity War. Selain itu, Nat juga ikut bertempur melawan salah satu anak Thanos, Proxima Midnight di Wakanda. Nat adalah karakter yang terlihat teguh di Avengers: Endgame di saat Rogers dan anggota Avenger lainnya merasa frustasi. Hal ini menjadikannya salah satu karakter yang penting meskipun didominasi oleh karakter pria.

Enjoy read also: Avengers Infinity War – Review : Prediksi Kamu Bakal Salah!

Black Widow ibarat tiang yang kokoh dan kuat. Hal ini membuatnya layak menjadi salah satu karakter yang nggak gampang nyerah. Ketika di Vormir, dia menunjukkan kalau emang layak menjadi anggota Avengers. Keputusan yang diambilnya agar Clint Barton/Hawkeye bisa berkumpul bersama keluarga adalah keputusan tersulit. Itulah salah alasan kenapa Nat mengorbankan dirinya agar Clint mendapatkan Soul Stone.

Lima tahun setelah kematian Thanos di tangan Thor, Nat nggak putus asa. Bahkan, dirinya mampu meyakinkan kembali Clint yang menjadi Ronin. Black Widow benar-benar berkorban supaya teman-temannya yang kena snap Thanos bisa kembali. Sayangnya, dalam film Avengers: Endgame, dirinya tidak mendapat pemakaman dengan layak atau penghormatan terakhir.

Enjoy read also: Review Avengers Endgame : Epilog yang Epic dan Memorable

Dengan munculnya film solo Black Widow yang akan tayang, diharapkan ada scene di mana dirinya mendapat penghormatan terakhir dari teman-teman atau keluarganya.

Disutradarai oleh Cate Shortland, film Black Widow dibintangi Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff/Black Widow, Florence Pugh sebagai Yelena Belova, David Harbour sebagai Alexei Shostakov/Red Guardian, O-T Fagbenle sebagai Rick Mason dan Rachel Weisz. Film ini dijadwalkan rilis pada 6 November 2020.

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0