Terima Kasih Chadwick Boseman, King of Wakanda, Forever

Chadwick Boseman meninggal dunia karena kanker kolon stadium 4 di usia 43 tahun. (doc. Chadwick Boseman)

Chadwick Boseman, aktor pemeran King T’Challa alias Black Panther, meninggal dunia pada Sabtu (29/8) pagi WIB. Kabar ini berhembus pertama kali lewat berita yang ditulis AP. Setelahnya, akun Twitter resmi aktor 43 tahun tersebut membenarkan kabar meninggalnya beliau.

Dijelaskan bahwa Chadwick Boseman meninggal dunia karena Kanker Kolorektal stadium IV. Kanker tersebut merupakan jenis kanker yang tumbuh pada usus besar (kolon) atau pada bagian paling bawah dari usus besar yang terhubung ke anus (rektum). Kanker ini bisa dinamai kanker kolon atau kanker rektum, tergantung pada lokasi tumbuhnya kanker, seperti dikutip AloDokter.

Setelah berjuang selama empat tahun, almarhum Chadwick Boseman meninggalkan kita semua, para fans pop culture terutama untuk fans Marvel di seluruh dunia. Ia meninggal dunia di rumahnya ditemani istri dan keluarganya.

Pria yang ikonik dengan teriakan “Wakanda Foverer!” ini sudah mengidap kanker kolon tersebut sejak 2016 dan langsung divonis mengidap stadium III saat itu. Artinya, saat pertama kali muncul di Marvel Cinematic Universe lewat Captain America: Civil War, Chadwick sudah berjuang bertahan hidup melawan salah satu penyakit paling mematikan di dunia itu, kanker.

Sepanjang ia membintangi sejumlah film media 2016-2020, termasuk sebagian besar untuk MCU, ia selalu menjalani kemoterapi dan beberapa kali menjalani operasi. Sehingga dapat dikatakan bahwa Chadwick Boseman adalah true fighter yang walaupun kondisinya memburuk, tapi dia selalu berjuang untuk tetap memberikan yang terbaik untuk banyak orang.

Duka dari selebriti

Duka tidak hanya dialami para fans Marvel, terutama MCU. Tapi juga dari rekan kerabat selebriti. Seperti nama-nama di bawah ini.

Dengan kepergian Chadwick, artinya karakter Black Panther alias King T’Challa ini terakhir kali muncul di MCU adalah ketika berada dalam scene saat pemakaman Tony Stark di Avengers: Endgame yang rilis 2019 kemarin.

Kepergian beliau tentu menjadi duka yang mendalam buat para fans Marvel. Pastinya juga kita dihadapkan pada pertanyaan “Siapa yang akan menjadi King T’Challa dan Black Panther selanjutnya”.

Setelah kita berkabung untuk jangka waktu tertentu, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Marvel soal kepastian siapa yang akan melanjutkan karakter Black Panther di film keduanya nanti. Saat ini, mari kita doakan Chadwick Boseman, sang pejuang sejati.

Terima kasih. Wakanda Forever!

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Terima Kasih Chadwick Boseman, King of Wakanda, Forever

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0