Vanguard – Review : Jackie Chan Nggak Ada Matinya!

User Rating: 9
Vanguard - Review Jackie Chan Nggak Ada Matinya

Udah deh, kalau memasuki hari perayaan Imlek pasti ada aja hiburan yang berunsur China dan salah satunya lekat sekali dengan Jackie Chan! Nah, ada lagi film baru China yang hadir di Indonesia yakni, Vanguard. Film bertema crime comedy ini, disutradarai oleh Stanley Tong, dan dibintangi oleh Jackie Chan, Yang Yang, Miya Muqi, Lun Ai, Zhengting Zhu, dan beberapa cast lainnya.

Kembalinya acting Jackie Chan Bikin Melongo!

Jujur, saat nonton filmnya ngga pernah ada rasa kecewa ketika liat acting bapak legend, Jackie Chan. Semua musuh gampang banget musnah, dan strategi balas dendam yang dimiliki Vanguard, organisasi keamanan yang dibentuk oleh Jackie Chan ternyata semenakjubkan itu. Kalo kata anak sekarang mah ya, mindblowing banget liat adegan per adegan.

Ngga heran bikin melongo, mengutip dari grid.id ternyata Jackie Chan hampir mati saat melakukan adegan di tengah laut menggunakan jetski. Untungnya nyawa beliau dapat diselamatkan dan syuting kembali berjalan. Wah, gila sih JoyFriends! Kalo lo nonton filmnya, mungkin ikut deg-degan, karena saya juga.

(doc. asianmoviepulse)

Seperti Film Kolaborasi Dua Negara

Kalau biasanya nonton film laga dari satu negara, unsur yang dimunculkan ya hanya satu negara itu saja. Tapi beda dengan Vanguard, di film ini lebih menunjukkan sisi spesial dari negara Dubai. Saya pun juga bingung kenapa tiba-tiba di akhir adegan jadi lebih kaya iklan pariwisata Dubai, yang dibintangi oleh segelintir aktor China.

Karena film China yang bercampur dengan beberapa negara, maka bahasa yang digunakan juga beragam, mulai dari bahasa China sendiri, bahasa inggris hingga bahasa arab. Rasanya waktu nonton, kalo ke-skip subtitle agak sedih karena ngga ngerti pada ngomongin apa.

Romantisme Antiklimaks

Ketika ekspektasi datang, kecewa sering jadi teman. Itulah yang saya alami sewaktu melihat adegan Lei (Yang Yang) dan Fareeda (Xu Ruo Han) saling menyelamatkan bersama. Inginnya ada bumbu-bumbu keromantisan antara mereka berdua, namun mengingat ini film crime comedy, jadi ya emang jadi manusia ekspektasinya ngga boleh tinggi-tinggi, nanti jatuh.

Meski rasanya kurang tanpa adegan romantis menggemaskan seperti yang diharapkan, namun rasa puas terbayar karena deg-degan selama menonton film sudah dilunasi oleh adegan menyenangkan di akhir cerita.

Nah, untuk JoyFriends yang merayakan tahun baru imlek, film Vanguard ini bisa banget masuk bucketlist lo, karena cerita dan visual yang disuguhkan bener-bener bikin mata melek dan hati deg-degan! Cocok untuk menemani weekend lo bersama keluarga maupun pacar.

Summary
Overall bagus secara cerita dan visual. hanya beberapa adegan aktor cewe dan cowo bikin ekspektasi kecewa (ini pribadi sih)
Good
  • visual menarik
  • alur ceritanya tidak mudah ketebak
  • scoring pas
  • komedi dan crimenya dapet banget
Bad
  • chemistry antara cewe dan cowo kurang
9
Amazing
Written by
die hard fans of unicorn, sushi, flamingo and rose gold thing.

Is the Story Interesting?

1 0

Vanguard – Review Jackie Chan Nggak Ada Matinya

Vanguard - Review Jackie Chan Nggak Ada Matinya

Written by
Mulai mengenal pop culture dari manga Dragon Ball dan Doraemon, hingga dihancurkan secara mental dengan Evangelion. Head of Content at JoyPixel.id.

Is the Story Interesting?

0 1