Deretan Villain Dragon Ball Terbaik Sepanjang Masa

Yang mana nih villain favoritmu, Joyfriends?

Dragon Ball adalah salah satu anime legendaris yang masih awet hingga sekarang. Beberapa karakter utamanya begitu melekat di hati para fans. Namun, nggak cuma katakter utamanya aja lho. Beberapa villain-nya juga bikin fans gregetan karena saking kuatnya. Goku dan kawan-kawannya harus berjuang dan juga berlatih keras untuk mengalahkan musuh yang kuat. Lalu, siapa aja sih villain terbaik Dragon Ball? Dilansir konbini, inilah deretan 10 villain terbaik. Check this out!

RADITZ & NAPPA

Raditz dan Nappa adalah duet bangsa Saiya yang datang bersama Vegeta untuk mencari Dragon Ball. Raditz yang ternyata kakak dari Son Goku ini dikenal kejam. Bahkan, nggak segan membunuh manusia biasa yang menghalangi ambisinya. Meski Raditz adalah kakak Son Goku, bukan Goku sendiri yang mengalahkannya, melainkan rekannya sendiri, Vegeta, sementara Nappa dikalahkan oleh Piccolo.

KING PICCOLO

Siapa sih yang nggak kenal sama Piccolo? Kamu tahu nggak kalau Piccolo yang selama ini kamu kenal ternyata adalah keturunan King Piccolo, villain yang muncul saat Son Goku masih kecil? Sifat King Piccolo berbeda dengan keturunannya. Dia lebih kejam dan sadis serta memiliki teknik bertarung yang jauh lebih hebat. Kemampuan analisisnya juga hebat. Namun, semua kemampuannya itu seolah tak berdaya saat Goku kecil mengalahkannya. Sebelum mati, King Piccolo memuntahkan telur yang diharapkan membalaskan dendamnya. Ironisnya, keturunannya ini malah berteman dengan Son Goku.

ANDROID 17 & 18

Kemunculan android bersama Dr. Gero (Android 20) dan Android 19 udah bikin Goku dan teman-temannya kewalahan. Setelah Android 17 & 18 muncul, masalah Goku bertambah. Nggak cuma karena mereka kuat, tapi kerjasama mereka saat bertarung nggak bisa ditandingi.

Sayangnya, tidak ada yang menyangka bahwa kedua android ini menjadi inti cerita Cell Saga. Android 17 & 18 membuat Cell mencapai wujud sempurna. Namun, Android 18 berhasil diselamatkan setelah Gohan menghajar Cell. Setelah berubah menjadi manusia berkat kekuatan Dragon Ball, Android 18 pun menikah dengan Krilin.

BABIDI & DABURA

Sebelum Majin Buu bangkit, Babidi dan Dabura adalah masalah bagi Goku dan kawan-kawannya. Bahkan, Piccolo dan Krilin berubah menjadi batu karena terkena air liur Dabura. Sebagai penyihir, Babidi bisa dibilang kuat. Dirinya mampu merasuki pikiran seseorang dan mengendalikannya. Sementara, Dabura adalah Raja Iblis yang entah bagaimana pikirannya bisa dikendalikan Babidi.

Setelah Majin Buu bangkit, keduanya dibunuh olehnya. Dabura dijadikan cokelat lalu dimakannya. Sementara, Babidi dibunuh dengan serangan tenaga dalam Majin Buu.

ZAMASU & BLACK GOKU

Duet maut dari serial Dragon Ball Super ini emang tangguh. Sebagai tiruan Goku, Black Goku ini bisa dibilang lebih kuat daripada manusia Saiya kesayangan kita itu. Dengan teknik Super Saiya Rose yang dikuasainya, Black Goku sukses membuat Goku dan teman-temannya kewalahan. Hingga akhirnya, Black Goku dikalahkan Zen-Oh. Sementara, Zamasu udah pernah dikalahin sama Beerus di alternate timeline.

VEGETA

Inilah villain pertama yang muncul saat Son Goku udah dewasa. Pangeran Bangsa Saiya ini selalu menganggap Goku sebagai rivalnya. Pertarungan pertama Vegeta dan Goku meninggalkan kesan bagi para fans dan penonton setia Dragon Ball.

Saat Vegeta kembali hidup setelah dibunuh Frieza, Vegeta malah menjadi teman Son Goku dan menikah dengan Bulma. Namun, nggak berarti dia selesai dengan ambisinya. Bahkan, semakin dekat dengan Goku, semakin iri dirinya karena melihat Goku semakin kuat. Bahkan, pikirannya rela dikendalikan Babidi demi menghadapi Goku dalam turnamen bela diri sebelum Majin Buu bangkit.

BEERUS

Beerus melakoni debutnya dalam film Battle of Gods. Beerus adalah Dewa Penghancur yang memiliki ambisi mengalahkan Frieza dengan tangannya sendiri. Namun, dia terkejut saat mengetahui Frieza dikalahkan Son Goku. Dirinya berniat menemui Goku dan mengajaknya bertarung.

Hasilnya bisa ditebak, Beerus dengan mudah mengalahkan Goku yang berada dalam kondisi Super Saiya 3. Bahkan, saat melawan Goku dalam wujud Super Saiya God, Beerus belum mengeluarkan seluruh kekuatannya. Misteri kekuatan Beerus pun semakin terungkap dalam Dragon Ball Super. Beerus pun berubah dari lawan menjadi kawan dengan membantu Goku dalam meningkatkan kekuatannya.

CELL

Cell adalah android ciptaan Dr. Gero. Namun, wujudnya berbeda dengan android kebanyakan yang mirip dengan manusia. Untuk bisa mencapai wujud sempurna, dia harus “menelan” manusia bulat-bulat. Makin kuat manusia yang dia konsumsi, makin besar juga kekuatan yang dia raih. Namun, tidak ada yang menyangka kalau wujud sempurna Cell dia dapatkan saat dia menyerap Android 17 & 18 yang menjadi ciptaan favorit Dr. Gero.

Cell dalam wujud sempurna memiliki kekuatan yang jauh lebih tinggi dari sebelumya. Bahkan, Goku dan Vegeta yang dianggap mampu mengalahkannya, tidak bisa berbuat banyak. Cell akhirnya musnah di tangan Gohan. Sayangnya, kemenangan ini terasa pahit karena Goku juga gugur dalam pertarungan ini setelah menyelamatkan Bumi dari Cell yang meledakkan dirinya sendiri.

FRIEZA

Frieza adalah villain yang paling sering muncul dalam serial Dragon Ball. Mulai dari Dragon Ball Z, film layar lebar, hingga Dragon Ball Super. Ketika pertama muncul, nggak ada yang nyangka kalau Frieza punya perubahan wujud yang membuatnya makin kuat. Dirinya bahkan mampu membunuh Vegeta.

Frieza-lah yang menjadi pemicu Goku memperoleh wujud Super Saiya. Berbeda dengan villain lainnya, latar belakang Frieza diceritakan begitu detil bahkan sampai keluarganya. Nggak banyak villain dalam Dragon Ball yang diperlakukan seperti Frieza.

KID BUU

Kid Buu adalah wujud asli dari Majin Buu. Wujud Kid Buu semakin berubah saat dirinya menyerap 3 Kaioshin sebelum dirinya disegel. Berbeda dengan wujud Majin Buu, Kid Buu lebih kecil dan memiliki tatapan sadis. Dia juga tanpa emosi. Tujuannya hanya satu: menghancurkan.

Kemampuan bertarungnya sangat hebat bahkan mampu menandingi Goku dan Vegeta. Satu-satunya yang bisa mengalahkannya adalah Genki Dama dari Goku dan juga seluruh penduduk alam semesta.

Itulah villain terbaik yang muncul dalam serial Dragon Ball. Rasanya 10 villain ini akan membekas di ingatan para fans. Villain mana yang menjadi favorit kamu?

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

1 0