Flora And Ulysses Early Review: Film Liburan Keluarga!

User Rating: 8
Flora and Ulysses

Asal mula kekuatan super bisa datang dari mana saja. Captain America misalnya, mendapatkan kekuatan dari serum prajurit super. Spider-man, dari kebetulan digigit oleh laba-laba mutasi, dan Iron-man dari ilmu dan kekayaan.

Dalam Flora & Ulysses. Ketika seekor tupai terhisap dalam pengisap debu berteknologi tinggi, muncul keajaiban yang memberikan Ulysses, si tupai, sebuah kekuatan super. Namun film ini bukan saja menunjukan petualangan aksi si tupai yang dapat mengalahkan musuh-musuhnya, melainkan sebuah drama keluarga yang penuh humor.

Flora & Ulysses merupakan film Disney yang akan datang untuk platform streaming Disney+ pada 19 Februari nanti. Film ini diadaptasi dari novel karangan Kate DiCamillo yang memenangkan penghargaan Newberry Medal.

Sinopsis

Flora Buckman (Matilda Lawler), adalah anak perempuan biasa yang kebetulan sangat menggemari komik pahlawan super. Ayahnya adalah seorang komikus, sementara ibunya adalah seorang penulis novel. Sayangnya, kedua orang tua Flora terancam berpisah karena keduanya tidak kunjung mendapat inspirasi terhadap karya mereka.

Suatu hari, Flora membantu tetangganya menangkap penyedot debu berteknologi tinggi yang lepas kendali. Penyedot debu tersebut tanpa sengaja menghisap seekor tupai dan memberinya kekuatan super.

Tupai tersebut kemudian diberi nama Ulysses. Ia dapat paham atas kata-kata Flora, dan dapat berkomunikasi melalui tulisan. Maka dimulailah petualangan Flora dan Ulysses, mencari jati diri untuk pahlawan super kecil tersebut.

Sebuah Kisah Yang Sederhana dan Humoris

Film ini dapat dinikmati oleh semua umur dan seluruh anggota keluarga. Selain itu, terdapat banyak humor-humor kecil, yang dapat mengocok perut para penontonnya.

Walau bertema superhero, aksi sangat minim ditampilkan disini. Ulysses tidak akan memukul orang-orang jahat, atau berhadapan dengan ilmuwan yang akan mengambil rahasia kekuatannya.

Alih-alih, kisah yang diceritakan pada film ini terasa sangat dekat pada kehidupan orang-orang normalnya.

Flora misalnya. Ia adalah anak yang ada ditengah-tengah keluarga yang sedang retak. Ayahnya, George, adalah komikus yang karyanya tidak kunjung laku. Sementara ibunya, Phyllis, tidak dapat menemukan inspirasi novelnya karena hal yang serupa.

Kehadiran Ulysses membangkitkan semangat baru dalam diri Flora. Ia yang selalu mendambakan sosok pahlawan super, ingin Ulysses tampil seperti tokoh yang ia idolakan.

Banyak Easter Egg Marvel!

Dengan tema pahlawan super yang kental, Disney tidak segan-segan untuk menyisipkan berbagai easter egg dari berbagai tokoh pahlawan super. Mulai dari gaya pendaratan ‘superhero’ ala Ulysses, hingga detil-detil kecil lainnya, seperti bel pintu bernada tema Star Wars.

Satu-satunya kekurangan saya terhadap film ini ada pada sosok antagonis. Kehadiran Miller, petugas pengendali binatang yang juga jadi sosok antagonis dirasa sangat kurang. Karena fokus film lebih ada pada drama keluarga, kehadiran Miller tidak dapat memberikan suspensi dan ancaman sebagai tokoh antagonis.

Akan tetapi sebagai penghibur dan komedi, sangat menarik melihat Miller yang dibuat kerepotan oleh tingkah Flora dan Ulysses.

Flora & Ulysses akan tayang secara ekslusif di Disney+ dan Disney+ Hotstar pada 19 Februari nanti. Mulai berlangganan Disney+ Hotstar disini.

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Summary
Flora & Ulysses, menghadirkan kisah petualangan kocak dan drama menyentuh dalam sebuah kemasan yang kecil sederhana. Racikan cerita film ini sangat pas untuk keluarga, sehingga bakal menarik untuk ditonton bersama saat hari libur.
Good
  • Sebuah kisah sederhana yang kocak
  • Drama yang terasa dekat dengan kehidupan nyata
  • Sebuah hiburan ringan dan seru untuk seluruh keluarga
Bad
  • Sosok antagonis kurang mengancam
  • Bukan untuk penonton yang ingin aksi!
8
Great
Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0