Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Raup Keuntungan Besar Pada Minggu Awal Rilis

Kimetsu no Yaiba: Mugen Train akan berfokus pada Rengoku, sang Hashira Api
(doc. AniplexUS)

Film Kimetsu no Yaiba yang mengadaptasi arc Mugen Train, akhirnya tayang di Jepang, dan menerima respon baik dari para penggemar.

Dilansir dari Anime News Network, Kimetsu no Yaiba: Mugen Train telah meraup keuntungan sebesar 30 juta US Dollar. Nilai tersebut setara dengan 400 milliar rupiah pada 3 hari pertama penayangan filmnya. Jumlah keuntungan tersebut bisa jadi bertambah banyak hingga pihak Box Office Jepang sendiri mengumumkan secara publik.

(doc. AniplexUS)

Di Jepang sendiri, perilisan film Kimetsu no Yaiba dilakukan secara besar-besaran. Sebanyak 403 teater bersama 38 teater IMAX menayangkan film tersebut. Kimetsu no Yaiba merupakan film Jepang pertama yang tahun ini tayang di teater IMAX, dan beberapa teater juga mengumumkan bahwa mereka bisa memutar Kimetsu no Yaiba: Mugen Train 40 kali dalam sehari.

Sebagai perbandingan, film anime lain yang terkenal: Your Name milik Makoto Shinkai, meraup sekitar 12 juta USD pada 3 hari pertama tayangnya. Begitu pula pada Weathering With You, yang tahun lalu tayang, dan meraup 15 juta USD pada 3 hari pertamanya. Antusiasme ini juga bisa jadi disebabkan karena pengaruh pandemi yang sangat membatasi kegiatan masyarakan disana.

Jadwal Tayang di Indonesia

ODEX, selaku distributor berbagai film anime untuk wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia, telah merilis jadwal tentatif penayangan Kimetsu no Yaiba: Mugen Train di Indonesia.

Penayangan di Indonesia akan dimulai dengan Fan Screening. Sesi penayangan eksklusif bagi para fans yang terbatas, dan terkadang disertai dengan bonus. Sesi tersebut akan dilakukan pada bulan Januari dengan dua tipe Fan Screening. Pada bulan berikutnya, barulah film Kimetsu no Yaibe: Infinity Train Arc ini tayang secara publik.

NEWS: ODEX releases 'tentative' schedules for "Demon Slayer the Movie: Infinity Train Arc" anime film screening in…

Posted by AniRadio+ on Friday, October 16, 2020

Sinopsis Kimetsu no Yaiba: Mugen Train

Kamado Tanjiro dan kawan-kawan menaiki Infinity Train untuk bertemu dengan Kyojuro Rengoku, sang Hashira Api. Rengoku kemungkinan mengetahui tentang Hinokami Kagura yang Tanjiro keluarkan ketika bertarung dengan Rui, iblis laba-laba.

(doc. AniplexUS)

Rengoku yang sayangnya tidak mengetahui tentang hal tersebut, sebenarnya sedang diutus untuk memburu iblis yang menyebabkan hilangnya orang-orang dalam kereta tersebut. Maka Rengoku, Tanjiro, dan yang lainnya terjebak dalam kereta bersama dengan iblis super kuat yang merupakan salah satu dari Kizuki.

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0