Mengenal Apa Itu Ragnarok di Film Thor: Ragnarok

Ada dua pengertian Ragnarok, kira-kira mana yang bakalan sama kayak jalan cerita Thor: Ragnarok versi Marvel Cinematic Universe?

Film Marvel’s Thor: Ragnarok jadi salah satu film yang paling ditunggu para fanboy dan fangirl Marvel di akhir tahun ini. Sehabis mereka dibuat “puas” sama Guardians of the Galaxy Vol.2 dan Spider-Man: Homecoming, puncak “kepuasan” mereka, dan mungkin kamu, akan ditutup dengan apik sama Thor, sebelum berlanjut ke Black Panther dan “lebarannya” Marvel, Avengers: Infinity War pada 2018.

Kira-kira udah ada yang tahu belum apa itu Ragnarok? Bukan guys, bukan game online jadul tahun 2000-an awal!

Coba kita bahas soal Ragnarok ini. Ada dua pengertian dan membuat film ketiga Thor di Marvel Cinematic Universe ini memiliki dua kemungkinan.

Kloningannya Thor

Kloningan Thor akan sama persis seperti Thor. Tapi akan kah lebih kuat?

Jadi gini, nanti Thor akan mati dan dibuatkan kloningan bernama Ragnarok. Spider-Man aja memanggilnya Clor (Cloning Thor), seperti yang ditulis lengkap di website resmi Marvel. Si Ragnarok ini muncul di komik Civil War di issue ketiga. Kloningan ini merupakan hasil kerja Tony Stark (Iron Man) yang bekerja sama dengan Henry Pym (Ant-Man) dan Reed Richard (Mr.Fantastic), di mana mereka memanfaatkan rambut punyanya Thor asli.

Dalam Civil War, tokoh ini nggak bisa kenal sama rekan-rekannya dulu. Ragnarok juga dapat mengendalikan Mjolnir milik Thor, teramsuk juga petir-petirnya sampai akhirnya mampu bikin Goliath mati waktu itu. Pada akhirnya yang dapat mengalahkan Ragnarok adalah Hercules. Namun, untuk di film ketiga Thor nanti, kemungkinan yang dimaksud bukan versi yang ini sih.

Roda antara kehidupan dan kematian

Apakah pertarungan antara Thor dan Hela di film terbaru Thor akan seperti ini?

Yang kedua, Ragnarok yang dimaksud itu lebih ke “event” atau kejadian yang ada di komik Marvel. Ragnarok diramalkan Volla atau Goddess of Prophesy, tapi setelah Volla tahu ramalannya adalah soal Ragnarok, dia kemudian mati. Ragnarok sendiri dalam pengertian kedua ini merupakan roda antara kehidupan dan kematian buat para Asgardians.

Jadi secara umum, kejadian ini bakal membawa petaka dan membuat Asgard hancur, bahkan banyak banget dewa yang mati di tangan Surtur, meskipun nanti dewa-dewa tersebut akan hidup lagi sih.

Balik lagi ke film ketiga Thor, kemungkinan besar versi ini yang bakal diangkat. Hela yang punya kekuatan mengendalikan jiwa nantinya diprediksikan akan mengendalikan jiwa-jiwa Asgardians dan Asgard akan bertemu dengan “kiamatnya”.

Sesuai sama sinopsis Thor: Ragnarok, seperti dilansir comicbook.com, Asgard yang lagi kritis dan diambil alih oleh Loki bakal kedatangan Hela yang mencari tahta. Thor yang dipenjara di alam semesta harus pulang, tapi Thor harus menang di kolosium yang isinya banyak Gladiator. Lawan Thor di kolosium ialah temannya sendiri, The Incredible Hulk.

Nah, itu dia yang bikin film terbaru MCU ini patut banget dinanti di penghujung akhir 2017 ini, tepatnya ketika film yang diproduksi Marvel Studios ini tayang 3 November.

Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

2 0