Mengenal Lebih Dekat Finn Wolfhard, The Coolest Stranger Things Kid!

Kira-kira sekeren apa aktor pemeran Mike Wheeler, which is, Finn Wolfhard di dunia nyata?

Sosok Mike Wheeler yang diperankan Finn Wolfhard emang nggak usah dipertanyain lagi. Karakternya sebagai leader dari bocah-bocah serial Netflix Stranger Things dan juga kesetiakawanannya patut diacungin jempol. Apalagi kisah cintanya dengan Eleven, wah kami jamin kamu pasti gemes. Terutama pas episode terakhir di Stranger Things Season 2, yang udah nonton pasti paham deh!

Kalau kata kids jaman now, relationship goals!

Tapi kali ini, kami nggak bakalan bahas Mileven kok! Kali ini kami ajak kamu buat mengenal sedikit lebih dekat dengan Finn Wolfhard sendiri. Kira-kira, dia sekeren Mike Wheeler nggak ya aslinya? Yuk langsung aja kita kenalan sama Finn!

Memiliki “darah aneh”

Pas masih bocah banget, mukanya culun ya.

Finn Wolfhard punya cerita aneh soal latar belakangnya. Terlebih soal namanya, terutama soal nama belakang yang mungkin agak bikin kita bingung, Wolfhard.

“Namaku itu nama asli. Finn bukan nama pendek dari nama apapun. Terus nama ‘Wolfhard’ sendiri setahuku itu dari bahasa Jerman yang artinya ‘hati seekor serigala’,” kata Finn dikutip dari Vulture.

“Lucunya, aku ini orang Jerman, tapi aku kelihatan kayak orang Prancis. Jadi aku ini kayak orang Kanada, tapi blasteran Jerman-Prancis. Terus aku sekolah di sekolah Katolik, padahal aku Yahudi. Ini sangat aneh, aku seakan punya ‘darah aneh’.” lanjutnya.

Bukan cuma dia yang punya karir akting di keluarganya

Finn dan sang kakak.

Baca Juga:

Sebenernya bukan Finn doang yang ngejajal dunia akting. Kakaknya, Nick Wolfhard juga terjun di dunia yang sama. Bedanya, Nick lebih aktif di film pendek dan juga film animasi. Dia pernah nyumbang suaranya di anime Beyblade: Burst! dan World Trigger. Dan juga, Nick merupakan penggemar berat anime.

Meroket berkat Stranger Things dan IT

Stranger Things Kids ini memang skwad goals banget ya…

Cowok yang bakal menginjak usia 15 tahun pada Desember ini emang udah berkarya sejak 2013. Salah satu perannya yang menarik di awal karirnya adalah ketika dia bermain sebagai Jordie Pinsky di serial Supernatural.

The life before Stranger Things-nya Finn nih.

Tapi, namanya mulai meroket ketika dia dipercaya buat memerankan Mike Wheeler di serial Netflix Stranger Things, yang meroket 2016 lalu. Dia bercerita gimana dia bisa audisi buat Stranger Things.

“Jadi aku dapet informasi buat audisi ini (Stranger Things) dari agenku. Aku baca tuh sinopsis singkatnya, intinya cerita ini adalah sebuah cerita yang dikemas ala-ala filmnya John Carpenter dan Steven Spielberg. Tanpa mikir panjang aku langsung tertarik,” ujar Finn.

“Aku inget banget aku ngerekam video audisiku itu pas aku lagi sakit, tapi ternyata Matt dan Ross (Duffer bersaudara) suka sama video audisiku. Lalu aku Skype bareng sama mereka, nggak ngomongin kerjaan; tapi ngobrol soal film-film, yang notabene ini adalah pertanda baik dong,” lanjutnya.

Karirnya bener-bener meroket kala memimpin kawanannya melawan Demogorgon!

Siapa sangka dari basa-basi malah Finn dapet peran itu. Singkatnya, mereka mengundang Finn ke Los Angeles buat audisi sekali lagi, terus mereka bilang kalau ia kudu balik ke LA bulan depan.

“Aku nungguin tuh sebulan kok belum ada kabar lagi, aku udah was-was apa aku keterima apa nggak. Nggak lama aku dapet kabar dari Matt bahwa dia lagi di bandara Atlanta, niatnya mau nyari alamatku; tapi aku ketiduran. Nah, abis itu dia bilang gini: ‘Kamu cepet bangun, karena kamu bakal ngebintangin serial Netflix’, gitu,” lanjut cowok yang suka ngadain polling di akun Twitter-nya ini.

Finn dalam film IT jadi jauh lebih fun ketimbang di Stranger Things.

Baca Juga : Kenalan dengan Noah Schnapp, si ‘anak hilang’ dari Stranger Things!

Berkah Stranger Things emang berasa banget bagi karir seorang Finn Wolfhard. Nggak lama setelah kesuksesannya di serial Netflix tersebut, dia kembali dapet kepercayaan buat meranin Richie Tozier dalam film horor yang hype tahun ini, IT.

Nggak mau berada di zona nyaman

Kayaknya cocok nih Finn jadi Kylo Ren muda di Star Wars!

Finn ngebuktiin bahwa dia nggak mau terus-terusan berada di zona nyamannya sebagai aktor. Dia punya beberapa hal yang pengen dia capai dalam karirnya, salah satunya: menjadi musisi & sutradara.

Ngomongin soal musik, Finn pernah membintangi video klip band punk rock asal Kanada, PUP yang berjudul Sleep In the Heat.

Kemudian, dia naik pangkat jadi sutradara dan juga penulis naskah di video klip band Spendtime Palace yang berjudul Sonora. Dia bekerjasama dengan mantan bintang Vine, Josh Ovalle dan pembuatan video klip ini.

Nah, Finn juga punya project musik yang diberi nama Calpurnia. Di band ini dia jadi gitaris dan juga vokalisnya.

Konon katanya, mereka sedang dalam proses perilisan buat EP perdananya. Jadi buat yang penasaran sama musiknya Calpurnia, terutama yang mau liat kebolehannya Finn dalam bermusik, mohon bersabar dulu ya…

Nah itu tadi seklumit cerita tentang bocah cool dari Stranger Things ini. Buat yang masih belum nonton Stranger Things Season 2, monggo ditonton segera di Netflix. Udah sebulan tayang loh! Atau kalau masih ragu, bisa baca review-nya di sini, tapi hati-hati kena mini spoiler ya!

Written by
An electronic music enthusiast. An avid pro-wrestling observer. An amateur photographer. You can check his photo journal on his Instagram. Oh, he's also a host/moderator for JoyPodcast.

Is the Story Interesting?

2 0